setelah obrolan yang cukup boring tadi gue mutusin buat tidur siang, lumayan masih ada waktu 30 menit menuju ashar. kaga beneran tidur sih cuma tidur-tiduran aja syukur kalo ketiduran beneran, lagian sekarang belum waktu pesantren efektif karna emang sebagian santri belum pada datang.
gue gak peduli dah tuh si azzam mau ngapain. tidur ke, ngeliatin gue kek atau mau ngelamun sampe waktu nya ashar gue beneran kaga peduli.
"kamu kalo mau tidur, tidur aja. nanti kalo sudah adzan saya bangunin, saya mau mandi dulu" setelah mengucapkan kata kata itu azam pergi sambil membawa alat mandi di atas lemarinya.
"hemmm" ucap gue sambil memejam kan mata. 3 jam di perjalanan lumayan melelahkan menurut gue, jadi gk usah heran kenapa gue cepet tidur begitu ya.
gue tidur cukup nyenyak, sebelum ada tangan basah yang menegang pipi gue dan mengusik tidur nyenyak gue. padahal gue tidur lagi nyinyak-ninyak nya.
"bangun, udah mau adzan ashar." azzam sambil menepuk nepuk pelan pipi gue. gue tetep tidur walau pun ngerasa ke usik dikit. "ayo bangun, cepat ambil wudhu" ucap azzam dengan lembut.
suara nya bikin risih, kenapa harus selembut itu. gue cowo ya kalo dia lupa. kenapa juga tiba-tiba azzam jadi begitu menarik dengan suara lembut dan rambut basah nya. ishhh bikin iri saja.
"iya iya, kaga usah pegang-pegang, basah tau. dingin." mau gk mau gue bangun dan langsung pergi mengambil air wudhu. agak bt sih lagi enak-enak di ganggu. tapi solat kan ke wajiban gue sebagai muslim mau gk mau gue tetep kudu bangun akhir-akhir nya
setelah gue mengambil air wudhu gue balik lagi ke kamar buat ganti baju bebas gue dengan baju koko dan sarung putih, karna tadi gue lupa belum ganti baju.
kita ngaji 3 kali sehari, habis subuh sampai jam 6 pagi, habis ashar sampai jam 5 sore dan habis magrib sampai isya. kadang ada pengajian tambahan dari jam 9 sampai waktu yang tidak di tetukan, tapi itu hanya untuk orang-orang yang mau saja, tidak wajib. kebanyakan yang mengikuti pengajian tambahan anak-anak kelas 12 atau sansus.
nah kalau libur ngaji biasa nya malam jumat, jumat subuh dan jumat sore, tapi di pakai beres-beres asrama dan pesantren. 1 asrama di bagi 2 kelompok, kelompok 1 bersih-bersih pagi di asrama dan kelompok 2 bersih-bersih sore di beberapa kelas yang di pakai untuk mengaji. kalian paham kan? nanti ku jelaskan di bab lain nya deh.
setelah solat ashar gue duduk bentar di masjid, santri lama yang sudah datang juga lumayan banyak, biasa nya yang belum datang santri-santri yang rumah nya dekat. ngaji efektif nanti magrib, biasa nya mereka yang rumah nya dekat bakal pada dateng jam 5 sorean.
gue cuma duduk di masjid sambil liat-lihat santri baru yang mulai berdatangan dan ada yang mulai berkumpul dengan kelompok nya. santri baru putri dan pembimbingnya pun mulai terlihat menaiki masjid lantai 2. jadi masjid lantai 1 untuk putra dan lantai 2 untuk putri dan ada 1 masjid lagi tapi lebih kecil dari masjid utama itu juga di pakai oleh santri putri. taujihat ini santri-santri biasa nya di bagi beberapa kelompok yang satu kelompok nya berisi 5 atau 6 orang dan 2 pembimbing.
sebelum taujihat di mulai tadii nya gue mau pergi nyamperin si rizza tapi kedualuan ada yang manggil.
"bay sini bay" jadi yang manggil gue ini nama nya kang jajang dia itu ketua dewan santri, dewan santri itu pengurus pesantren, beda lagi dengan pengurus asrama. kang jajang ini usia nya udah hampir kepala 4 tapi belum nikah, gue juga gak tau kenapa. mungkin dia betah diem di pesantren ini.
"ada apa kang?" tanya ku setelah salam layak nya kepada seorang guru. karna emang semua dewan santri sudah mengajar apa lagi dia ketua dewan santri iya kan. *tau kan salim sama guru gimana? tempelin tangan ke pipi guys.
"itu tuh si adit sendirian ngebimbing, kamu temenin ya. si fahmi sakit kata nya." sambil menjuk kelompok yang berisi 5 orang santri baru dan a adit yang membimbing sendirian.
sebener nya gue gk goblok-goblok banget ko, gue juga masuk peringkat 3 besar setiap tahun nya di marhalah. gue tuh pinter, nakal juga baik di waktu bersamaan jadi gk aneh kalo banyak santri yang kenal gue.
"iya kang, ya udah atuh saya ke sana dulu" ujap ku dengan sopan sampil menunduk untuk pamit pergi.
setelah menghampiri a adit, dia langsung kesenengan gitu. pantes orang anak bimbingannya jutek semua mana ada si azzam lagi. huh gue gk bisa bayangin gimana tertekan nya a adit membimbing kelompok ini.
"kenalin ini obay, kelas 10 sama kaya kalian tapi dia santri lama. hari ini dia di suruh kang jajang nemenin saya buat ngebimbing kalian karna fahmi sakit" ucap a adit sambil tersenyum kepada santri baru.
santri baru itu terdiri dari azzam, rian, hendra, fajri dan bintang. ko gue jadi tertekan ya, tampang mereka semua kaya anak-anak pinter. wah gk bisa di biarian nih. a adit menyuruh mereka menghafal wirid setelah solat, setelah tadi kita baca bersama. setelah mereka hafal baru lah stor hafalan ke a adit atau gue.
"a udah hafal" ucap salah satu dari mereka lalu menghampiri a adit
dan tak lama setelah nya azzam menghampiri ku, gue gak kaget dia hafal begitu cepat memang memang wajah-wajah nya tuh kayang orang pintar.
"saya udah hafal" ucap nya, lalu melafalkan bacaan wirid yang sudah dia hafal.
azzam bener bener sudah hafal semua nya, bahkan setelah dia setor hafalan dia setor doa-doa lain nya. huff sungguh membuat minder saja. taujihat ini di lakukan dalam waktu 1 bulan saja karna setelah nya mereka akan mengikuti tes, baru mendapatkan marhalah.
berhubung sudah jam 5 sore jadi kegiatan taujihat di bubar kan, dan anak bimbingan ku pun sudah setor semua nya. gue dan azzam jalan beriringan untuk mengambil makan sore, jadi ternyata gue sama azzam 1 tempat ibu-ibu (tukang cuci/tukang masak) jadi tempat makan tidak hanya satu tapi banyak bahkan ada juga yang beli di kantin pesantren. beberapa guru ngaji juga menyediakan tukang masak.
setelah mengantri untuk mengambil makan gue dan azzam ke kamar untuk makan bersama yang lian. setelah sampai di kamar sudah ada ketua kamar ku dan teman lain nya, bahkan bagas dan aji pun sudah tiba di kamar. acara makan bersama bergelar dengan khikmat sambil ada obrolan-obrolan ringan dari bagas dan aji.
"gue tinggal ya, belum mandi dari pagi nih" setelah makan selesai gue pun langsung pergegas untuk mandi sebelum mengantri. selama gue di sini jarang sih mandi ber 2 atau banyakan seperti santri lain nya. bukan karna apa-apa sih cuma sedikit malu aja. bukan berati tidak pernah ya cuma hanya jarang, jika mepet ya mau bagai mana lagi.
posisi kamar mandi ada di samping asrama dan di belakang asrama, sekarang gue pakai kamar mandi di belakang asrama, yang dimana ada tempat wuduh juga di dalam nya.
setelah selesai mandi dan berpakaian gue keluar dari kamar mandi, setelah keluar dari kamar mandi gue mendapat kan azzam yang sedang membuka baju dengan badan yang cukup bagus untuk anak seusia nya, sedikit berotot di tambah dia tinggi. sungguh pemandangan yang erghhhhhh membuat iri saja.
dia ngapain sih buka baju di luar kamar mandi, sebenar nya sudah biasa juga anak-anak yang sedang mengantri melepas baju nya lebih dulu sebelum mendapat giliran masuk kamar mandi, tapi azzam? gue gak liat dia bawa peralatan mandi tuh.
ughhh dasar sukang pamer!
ya menurut obay azam sedang pamer badan.
----------
sansus (santri khusus/ santri yang sudah kuliah atau hanya mengaji dalam artian tidak kuliah dan tidak sekolah)
marhalah (kelas untuk mengaji)
1 hari 3 bab mantul gk tuh
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA DI KAMAR 2 (Selesai)
Teen FictionBOY LOVE 🚫 HOMO SYARIAH 🚫 JANGAN SALAH LAPAK 🚫 roby dan azzam 2 manusia yang saling jatuh cinta, tapi di keadaan yang salah. Gue juga gk tau siapa di sini yang salah, tuhan kah karna menempatkan perasaan yang tidak se harus nya? Atau mereka yang...