Bab 5. erep-erep

8.9K 1.1K 67
                                    

"kamu nanti tidur di kamar atau di jerambah?"

ga jelas banget nih anak, lagi-lagi ngasih pertanyaan rendom.

"di kamar, lagian di kamar 8 orang cukup ko buat tidur" 

sejauh ini kaya nya kamar gue paling dikit penghuni nya, karna kamar lain berisikan 10 oarang. gue juga heran kenapa ni kamar cuma ada santri baru 2 orang.

tak lama setelah percakpan gue sama azzam tadi penghuni kamar lain nya masuk dengan mengucapkan salam, karna sekarang sudah menunjukan pukul 22.00 jadi semua nya sudah harus berada di kamar masing-masing, biasa nya sebelum tidur kita melakukan pengajian bersama di asrama masing-masing dengan satu orang santri dewasa yang memandu menggunakan mix. 

setelah ngaji malam selesai kita semua menggelar kasur, dan merapihkan posisi tidur, kita tidur di depan lemari masing masing dengan posisi kaki ketemu kaki. kalian paham kan?

aku dan azzam tidur sebelahan dengan azzam di sisi kiri ku di samping kanan ku ada rizza dan di sebelah rizza ada kahfi. dan di arah berlawanan ada aji, bagas, a zaki dan a zale. ngomong-ngomong rizza dan kahfi sudah cukup akrab. begitu pun aku dah kahfi. dia cukup ramah, berbeda dengan azzam yang kadang kadang tidak jelas itu.

gue sebenar nya belum begitu ngantuk jadi gue putusin buat ngbrol bentar sama azzam, karan yang lain nya udah mulai tidur, lampu jerambah pun sudah di matikan, lampu kamar juga sudah. karna tidak ada lagi kegiatan.

"zam, lo udah tidur?"

"belum"

"gimana tadi tes nya?"

"alhamdulilah lancar"

bukan itu sebener nya jawaban yang gue mau, tapi ya kalian tau lah gimana ni oarang kalo udah mode irit ngomong nya.

"lancar gimana? lo bisa jawab semua nya? gue yakin pasti tadi lo di kasih pertanyaan tambahan"

"alhamdulillah saya bisa jawab semua nya" 

"lo beneran pernah ngaji ya sebelum nya, di pesantren mana kalo boleh tau?"

tidak menjawab atau apa bikin gue penasaran masa iya tidur sih barusan aja ngobrol, dan setelah gue balik badan bener aja si azzam udah tidur sambil mendengkur pelan, mungkin dia lelah atau tidak terbiasa dengan banyak kegiatan, di tambah besok kita sudah mulai sekolah juga.

dan setelah di tinggal tidur gue juga mutusin buat tidur biar besok engga terlalu lelah. gue gk mau di hari pertama gue sekolah gue nundutan.

belum terlalu lama gue tidur tiba tiba gue ngerasain erep-erep atau kata orang ketindihan. gue gk bisa gerak atau pun teriak, dalem mimpi gue cuma ada lobang besar dan gue terperosok kedalam nya yang di mana di lubang itu ada ular-ular yang cukup banyak. gue bahkan cuma bisa berdoa dalam hati dan coba untuk bergerak, tapi hasil nya nihil gue gk bisa gerak sedikitpun. 

"by, roby. bangun. tenang tenang cuma mimpi, disini ada aku" seketika gue bisa gerak dan membuka mata, tapi gak lama setelahnya gue tidur lagi karna bener-bener masih ngantuk. dan posisi ini juga bikin gue sedikit nyaman. 

posisi azzam yang meluk gue dari belakang, mungkin niat dia hanya membangtu supaya gue ngerasa nyaman dan gk mimpi lagi nanti. biar besok gue bilang makasih deh kalo inget. hehe

pukul 03.00 subuh

"by bangun sudah jam 3, ayo mandi"

azzam membangunkan ku dengan posisi mepet di belakang punggungku, di tambah bibir nya yang berada tepat di samping kupingku.membuat geli saja.

gue bukan tipe orang yang susah bangun, jadi seketika gue bangun dengan di susul azzam,  subuh ini gue mau mandi kaya nya mumpung wc kosong.

"mau mandi bareng?" tanya azzam sambil berjalan keluar kamar mengikuti ku.

"kalo wc pada kosong engga mau, tapi ko wc nya sisa 1 yang kosong yang terpaksa" gue tuh malu, padahal sama-sama cowo

setelah sampai wc ternyata wc nya banyak yang kosong, jadi berakhir dengan mandi masing-masing. setelah beberapa menit mandi akhir nya kita menuju ke kamar, dimna yang lain nya masih tertidur padahal sudah setengah 4.

"a bangun" gue sambil goyang-goyangin bahu ketua kamar gue

dan azzam sudah membangun kan sisanya, setelah teman kamar lain nya pegi ke wc untuk bersiap-siap solat subuh, gue dan azzam udah otw ke masjid dan melakukan solat sunah tahajud. lalu di susul dengan kesibukan masing-masing, gue yang menuju marhalah untuk ngaji dan azzam yang masih dengan rutinitas taujihat nya yang tak lama lagi berakhir.

setelah selelsai mengaji dan juga makan pagi, gue, azzam, rizza dan kahfi berangkat kesekolah bareng. jadi di sini azzam ambil kelas agama, gue dan kahfi yang jurusan ipa lalu rizza ips sendiri. gue pikir kahfi dan azzam akan masuk jurusan yang sama tapi ternyata engga. 

kelas ipa dan agama cukup dekat, bahkan kelas gue sama azzam sebelahan, dan kebetulan nya lagi gue sekelas sama kahfi. 

setelah bel istirahat gue nongkrong-nongkrong di depan kelas bareng temen-temen baru gue yang lain nya, mau ke kantin kita males karna jauh. gue gk terlalu laper sih karna tadi udah makan, lagian gue bawa air juga, jadi kalau haus tinggal minun.

"kamu gk ke kantin?" azam dateng dari arah kirim sambil membaca 1 pelastik kecil yang entah apa isi nya.

"engga, jauh"

"untuk kamu, jangan lupa di makan" 

azzam pergi begitu sja setelah memberi pelati yang entah apa isi nya.

gak jelas, bener-benr orang gk jelas. padahal gue belum ngucapin mkasih, kan jadi gk enak. nanti di kamar deh itu juga kalo inget.

gue masuk kekelas dan membuka mkanan apa yang azzzam beli itu, ternyata roti isi dan batagor. tau aja dia kalo gue suka batagor. hehe lumayan rezeki anak soleh.

----------

vote ya

see uu






CINTA DI KAMAR 2 (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang