Gue gk tau efek pacaran sama azzam sampe buat gue seseneng ini, setelah gue pacaran sama dia ya kita jadi makin deket, kita juga banyak cerita tentang kehiduapn gue sebelum nya dia juga banyak cerita tentanh umi abi nya sama pesantren nya.
Sebener nya gue minder juga sih pacaran sama dia, secara dia kan anak kiyai punya pesantren lagi. Lah gue? Bapa cuma DPR, mamah ibu rumah tangga. Huh bikin minder aja dia tuh.
Jangan lu bayangin hidup gue enak gara-gara bapa gue DPR, orang tua gue tetep gak ngasih ke bebasan buat gue, uang jajan pun masih perhitungan. Ya orang tua gue kan niat ngedidik jadi kaga salah juga, selagi duit cukup gue kaga pernah ngeluh atau minta lebih.
Sekarang gue lagi berduaan di kamar, murojaah bareng sama si sayang. Hehe
Sambil ngobrol-ngobrol tipis juga sih."Zam lo gk masalah kan sama sifat gue yang kadang-kadang suka aneh?" Tanya gue ke azzam yang sedang membaca ulang tulisan-tulisan nya.
"Saya gk pernah masalah sama sifat kamu, tapi mungkin orang lain iya. Saya beberapa kali denger anak-anak ngobrolin kamu" plis ini azzam comel banget.
"Wah? Terus gue harus gimana dong biar yang lain gk gomongin gue lagi?"
"Cukup seperti cacing yang kecil tapi di rindukan, tidak harus seperti gajah yang gagah"
Gue paham ko maksud azzam apa, tapi gue gk mau jelasin. buat kalian para pembaca, Silahkan fikir sendiri 😄
"Gue ngerasa hidup gini gini aja zam, bukan makin pinter malah makin bodoh tambah gk berguna juga, apa lagi kalo udah di sandingin sama elo" ucap gue sambil melirik sekilas ke arah azzam yang masih membaca.
"Maka jadi kan lah hidup seperti pohon bambu, yang setiap perubahan nya bermanfaat. Jika di ambil iwung/rebung nya bisa untuk di sayur, di ambil muda nya bisa di jadi kan tali, dan di ambil tua nya bisa di jadikan bahan bangunan"
Azzam bener-bener idaman, gue juga ngerti apa yang di maksud azzam. Plis ya kalian cari sendiri maksud nya gue lagi males ngejelasin.
"Zam lo punya ke inginan gk yang pingin banget tercapai?" Tanya gue, ya gue iseng aja nanya begitu. Pesanasaran juga, sapa tau keinginan dia bahagia sehidup semati sama gue. Hehe
"Setiap manusia dari mana pun dia berasal pasti ke inginan nya itu mencapai ke bahagaian"
Bener juga sih apa yang azzam katain, sekarang rasa kagum gue ke dia bertambah jadi 900 persen.
"Cara agar bahagia lo tercapai gimana zam, kasih gue tips dong"?
"Perinsip kebahagian itu ada pada diri masing-masing, dunia ini tempat menuju akherat. Kamu paham kan maksdu saya?"
Jadi maksud azzam tuh dia gk punya tips nya, karna yang matokin bahagia itu diri kita sendiri. Kita juga bahagia dengan cara masing-masing, dan maksud azzam kita tidak perlu terlalu mengejar bahagia nya dunia, karna sejati nya dunia itu hanya tempat kita singgah sebelum menuju akhirat.
"Kalo kita ketauan pacaran, bakal jadi masalah besar kaya nya." Ucap gue. Banyak banget pertanyaan-pertanyaan yang mau gue tanya ke dia.
Azzam menaruh buku yang tadi iya baca, lalu memgang pipi gue dengan lembut.
"Masalah itu suatu keniscayaan, kita harus sadar bahwa hidup itu masalah. Kita hanya harus menerapkan pada diri kita bahwa setiap yang kita alami itu takdir yang sudah di catat."
Azzam masih memegang pipi gue dengan kedua tangan nya, lalu mengikis jarak di antara kita azzam mendarat kan 1 kecupan di bibir gue, cuma sebuah kecupan ya gk lebih.
Setelah kecupan singkat barusan azzam mulai fokus lagi dengan buku-buku nya,
"Gue ngerasa beruntung punya kamu sekarang, gue juga ngerasa beruntung karna gue pinter, gue juga beruntung karna punya orang tua yang hebat. Gue gk salah kan kalo sekali-sekali mau sombong" Ucap gue sedikit tersenyum gue merasa manusia tersegala nya sekarang karna punya hal-hal baik di lingkungan gue ya kecuali 1 kehomoan ini.
"Kehambaan yang melahirkan kearoganan lebih buruk dari dosa yang melahirkam kehambaan. Kamu paham kan maksud saya."
Gue diem lagi, hehe kalian cari sendiri maksud nya ya, gue males jelasin nya.
"Lo punya gk hal-hal sulit yang menurut lo itu berat banget lo hadapi?" Tanya gue ke azzam, sejujur nya gue masih mau banyak tau hal-hal tentantang dia.
"Suatu kesulitan ada kemudahan, dan suatu kesulitan tadi menimbulkan kebaikan" ucap nya
Jadi dia gk pernah ngangap sesuatu yang sulit itu kesulitan. Paham kan? Kalo belum paham boleh kalian pelajarin kita al hikam tapi gue lupa bab apa. Hehe
Gue mulai cape juga banyak tanya tapi jawaban nya gk sesuai sama apa yang gue mau. Tapi lumayan sih azzam banyak ngasih gue pelajaran hari ini di tambah lagi tadi gue nemu beberapa quotes yang bisa gue jadiin status facebook heheh.
________________
Keberatan gk sih tulisan gue di atas? Serius gue takut banget nih
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA DI KAMAR 2 (Selesai)
Ficção AdolescenteBOY LOVE 🚫 HOMO SYARIAH 🚫 JANGAN SALAH LAPAK 🚫 roby dan azzam 2 manusia yang saling jatuh cinta, tapi di keadaan yang salah. Gue juga gk tau siapa di sini yang salah, tuhan kah karna menempatkan perasaan yang tidak se harus nya? Atau mereka yang...