setelah gue perhatin lekat-lekat ternyata ali ini orang nya bersih banget, lemari nya rapih terus wangi, dia dari tadi duduk di samping gue jadi wangi maskulin nya ke cium lah ya. mana baju nya pun bersih kaga ada noda tinta nya kaya punya gue, ehh mungkin baju nya baru sih ya, jadi masih bersih.
jadi di pesantren ini santri wajib pake baju koko putih sama sarung/celana putih kalo ngaji sama berjamaah, kalo santriwati pake rok hitam, baju putih dan kerudung putih. sebener nya waktu gue masih jadi santri baru, buat ngaji baju nya bebas, waktu kelas 2 Mts semua peraturan di ubah karna mungkin ngerasa santri malah pada pamer. biar gk syirik syirikan jadi di tetapin deh baju item putih begitu.
"lo pada mau? nih ambil aja" tawar ku kepada dua orang lain nya yang ada di kamar, gue dari tadi ngunyah sendiri lupa nawarin yang lain. tanpa mengucapkan apa pun rizza mengambil beberapa keripik. "ambil aja kaga usah malu" gue melirik santri baru itu yang tidak ikut mengambil keripik nya.
"saya puasa"
"ah rajin amat puasa, maaf ya ni kita makan depan lo, buat buka gue ada bawa kueh ko, nanti gue kasih buat takjil" jawab ku dengan santai dan rizza pun masih mengunyah keripik.
sebenar nya mamah gue emang suka bawain makanan-makanan setiap kali dia kesini atau sepulang libur seperti sekarang ini. kueh, keripik pisang/singkong atau ciki ciki lain nya. sering gue nolak bawa-bwaan soal nya ribet gitu pas turun dari bus nya, tapi mamah gue tetep maksa. kata nya "bawa aja, masa yang lain bawa makanan kamu engga, kan malu kalo kamu cuma minta makanan temenmu. kasih juga temen sekamarmu jangan di makan sendiri" padahal teman temen ku jarang bawa makanan-makanan. sungguh orang tua so tau, mamah ku dulu alumni juga di sini tapi kan lelaki dan wanita berbeda. ya sudah setelah nya gue gk pernah bantah kalo misal di suruh bawa jajanan banyak-banyak begini, toh tetap saja mamah tidak bisa di lawan.
"makasih"
singkat padat dan jelas. gk tau dia bakal sedingin itu sih tapi emang tampang dia kaya orang so.
"assalamualaikum" pintu terbuka lalu menampilkan a zaki dan a zale, lalu di belakang nya ada lagi 1 oarang yang asing menurut ku, oh mungkin santri baru satu nya lagi pikir ku. mereka pun duduk juga, santri baru di samping ali dan a zaki, a zale duduk bersampingan di depan lemari masing masing.
"kenalin za,bay dia kahfi masih sodaraan sama ali. mereka orang jauh dari jawa timur" ucap a zaki menjelas kan
jawa timur? jauh banget, ngapain pesantren jauh-jauh coba? rumah gue aja cuma 3 jam dari sini gue kaga pernah pulang, lah ini. jadi sekarang kita berada di jawa barat, tasikmalaya atau biasa di sebut kota santri. jangan salah ya ini pesantren emang terkenal. sebenar nya ada beberapa santri lain juga yang dari luar pulau, bahkan ada yang dari batam juga ntt. jadi gk terlalu kaget.
"gue roby ferdian panggil aja obay"
"gue rizza, semoga betah ya kalian"
"kalian orang mana,?" tanya kahfi sambil melirik bergantian kepada obay dan rizza
"kita mah masih orang sini ko" jawab rizza mewakil kan.
"gimana di sini betah gk?" tanya a zaki kepada dua santri baru ini, sebenar nya a zale tuh gk banyak ngomong kalo sama orang baru, kalo sama teman seangkatan nya jangan di tanya lagi.
"betah a, tempat nya nyaman" jawab ali
"ki ke luar yu, cari jajan" ajak a zale, mungkin dia lapar, dari habis duhur sampai jam 2 memang ada kegiatan taujihat yang di khusus kan untuk santri baru dan ketua kamar sebagai panitia.
"ini a, makan aja. lo juga kalo mau ambil aja" gue langsung nyodorin juga keripik yang dari tadi gue makan bareng rizza
"gue pingin makanan berat bay, kaya nasi goreng atau bakso. dah ya kita tinggal dulu kalian ngobro-ngobrol aja dulu atau tidur siang, jangan keluar komplek tanpa ijin." jawab a zale sambil keluar dan di ikuti a zaki sambil mengucap salam.
tak lama setelah nya pun rizza keluar dan di ikuti kahfi yang entah mau kemana. sekarang sisa gue ber dua sama ali, sebenar nya sedikit canggung sih soal nya ali tidak bicara banyak.
"ali, nama panggilan lo dari kecil ya?" biar engga canggung canggung amat jadi gue kasih pertanyaan rendom, goblok emang gue.
"iya umi abi panggil nya ali dari dulu"
"kalo gue panggil fatih ke beratan gk?"
"saya kurang suka di panggil fatih"
kenapa? padahal bagus fatih kaya filem yanga sering gue tonton di mnctv itu. mana ganteng lagi si fatih nya, jago juga mana bisa berantem. ko malah jadi bahas filem sih bay :(
"ya udah gue panggil azzam aja ya, boleh kan?"
"boleh"
"lo udah pernah mesantren sebelum nya?"
"pernah"
"lo orang nya emang gini ya? pendiem atau emang sombong?"
sumpah ya gue bt banget sama orang satu ini, di tanya baik-baik jawaban nya singkat mulu. awas aja ni anak gue bikin kesel. berhubung ni orang rapih terus apik kaya nya gue bakal sering pake tuh barang-barang nya. sebenernya gue juga rapih ko cuma gk masalah kan jailin orang rapih juga.?
dan sekarang apa? dia cuma senyum aja? dih so kecakepan. sekarang beberapa penilaian buruk tentang dia mulai bermunculan di kepala gue, dari mulai sikap nya yang menurut gue sombong dan gk banyak tanya terus dia so cakep!
mulai saat ini gue kibarin nih bendera perang, liat aja tuh anak!
-----
a/aa (panggilan untuk oarang yang lebih tua laki laki)
taujihat (pengenalan pesantren dan mempelajari hal-hal umum, seperti tata cara solat, hafalan dzikir sesudah solat dan doa-doa umum lain nya)
apik (orang yang perhitungan kepada barang nya. atau tidak mau barang nya hilang atau rusak atau di sentuk oarang lain)
gimana guys lebih enak pake a atau ka?
Sudah revisi
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA DI KAMAR 2 (Selesai)
Teen FictionBOY LOVE 🚫 HOMO SYARIAH 🚫 JANGAN SALAH LAPAK 🚫 roby dan azzam 2 manusia yang saling jatuh cinta, tapi di keadaan yang salah. Gue juga gk tau siapa di sini yang salah, tuhan kah karna menempatkan perasaan yang tidak se harus nya? Atau mereka yang...