Beberapa hari setelah ke jadian kemarin gue sama azzam tetep deket. Bahkan makin deket. Gue gk ngerti kenapa setiap kali dia ngasih kata-kata gombal nya gue jadi panas dingin, kadang-kadang gue juga ter sipu. Kaya kemarin contoh nya
Gue lagi diem di kamar sambil baca-baca kitab yang udah gue pelajarin atau sebut aja murojaah tiba-tiba azzam dateng terus naro 1 bungkus nasi padang di depan gue, gue bingung dong ini maksud nya apa? Buat gue? Tapi ko cuma ada 1 lah buat dia nya mana ntar?
"Ayo makan dulu. di kasih pakdhe saya ini. Kita makan 1 berdua aja, engga papa kan?"
Bentar deh pakdhe tuh apa? Gue gk tau pakdhe tuh siapa? Tolong seseorang jelasin.! Kalo orang sunda manggil pakdhe tuh uwa. (Kaka laki2 dari bapa/mamak)
Gue gk banyak tanya sih soal nya laper juga dari tadi belum jajan. Karna males turun.
"Gk papa ko, ini juga nasi nya banyak. Makasih ya"
"Mau pake sendok apa engga? Atau mau saya suapin? Biar tangan kamu buat ngelonin saya saja nanti malem"
Wahh gak jelas ni orang.
Pliss ini gue meleleh di giniin, gue gk pernah kepikiran bakal ketemu sama orang kaya azzam. Dia tuh usil nya gk lucu tauuu suka bikin gue degdegan.
Omongan-omongan rendom nya tuh suka nyangkut di hati sama pikiran gue.Ada lagi nih waktu gue lagi mau mandi, berhubung waktu itu kamar mandi lagi penuh penuh nya jadi gue niat mau mandi ber 2 sama temen ku yang kebagian giliran kamar mandi duluan, karna waktu nya juga mepet.
"Jangan mandi bareng orang lain, saya gk suka. Itu semua punya saya" tiba-tiba azzam narik tangan gue sambil berbisik begitu.
Yang bikin gue bingung tuh maksud dari kata 'itu semua punya saya' maksud nya apa? Gue gk paham. Tolong jelasin!
"Hah? Terus gue gimana belum mandi ini"
Oh ternyata dia ngajak mandi di tempat ibu-ibuan yang gue simpenin makan, kenapa juga gue gk kepikiran dari tadi padahal di sini kosong dan gk antri. Gue mandi bareng dia, tapi kita gk telanjang ya masih pake celana dalem.
"Saya gk suka kamu mandi bareng orang lain, yang boleh liat badan kamu cuma saya untuk seterus nya"
Hah? Apa nih? Rendom banget omongan nya.
Gue gk mau nanggepin lebih lanjut omongan ini orang. Ntar malah makin ngelunjak kalo gue tanggepin.
Udah ya segitu aja cerita tentang omongan-omongan rendom azzam yang bikin nyangkut di hati sama pikiran.
Sekarang ini gue lagi rebahan aja di kamar sambil nunggu ashar.
"Assalamualaikum, kamu kenapa? Cape ya?" Tiba-tiba azzam dateng lalu duduk di samping ku
"Mmm, pingin pulang" sebener nya gue gk kenapa-kenapa ko tadi cuma gara gara dia nanya giti gue jadi pingin nangis karna pingin pulang.
"Kenapa? Kamu sakit?" Tanya azzam lagi sambil melirik lekat ke arah gue
Kan kalo udah gini jadi pingin nangiss, kalian pasti pernah juga kan, kalo orang lain mulai tanya kenapa? Gk papa? Pasti aja bawaan nya pingin nangis.
Hikss
Dan akhir nya gue nangis juga, kalian inget ya gue masih kelas 10 jadi masih wajar kalo kadang kadang nangis tanpa sebab.
"Jangan nangis, kamu tambah gemes kalo nangis. Saja jadi gk kuat" ucap nya sambil mendekat, posisi gue sekarang nangis sambil nutup muka pale tangan dan menghadap ke arah nya, dia juga mengelus-elus rambut ku sekarang.
Noh kan, ber ulah dia. Gk jelas benget omongan nya selalu rendom. Gk kuat apa lagi maksud nya.
"Gue gk papa ko, cuma gara gara lo tanya gue kenapa jadi pingin nangis"
"Kamu gemes nya nambah kalo habis nangis gini, pipi nya jadi merah, terus sembab, mungkin kalo keseringan liat kamu kaya gini iman saya akan cepat goyah"
Hah? Apa nih maksud nya bawa bawa iman? Ape nih?
"Kalo ngomong jangan ngelantur ya, apa lagi bawa-bawa iman" aku langsung duduk dan bersikap judes kepada nya.
"...."
"Gue gk mau ya kalo harus jadi alasan iman seseorang runtuh. Gue udah banyak dosa dan gue gk mau nambah-nambah lagi dosa" ucap gue obay sang jomblo lillah.
Udah gue bilang di awal bab kalo gue itu anak baik dan nakal di waktu bersamaan. Gue sebener nya agak kurang suka dengan ucapan terakhir azzam, dia pikir dia siapa bisa-bisa nya ngucapin hal begitu. Gue gk mau ya kalo misal iman dia runtuh gara-gara gue! Dosa gue udah banyakk.
"Kan saya bilang kalo saya keseringan liat kamu nangis, kalo kamu gk mau iman saya runtuh dengan cepat makan nya jangan nangis lagi".
"Iya iya gue gk bakal nangis-nangis lagi"
"Bukan berati saya gak ngebolehin kamu nangis lagi, kalau misal ada alasan yang membuat kamu ingin menangis maka nangis lah, jika tidak ada alasan yang jelas maka jangan menangis"
"....."
"Nangis karna sedang ibadah, berdoa, bersolawat itu di anjur kan. Dan nangis juga tidak di larang agama. Maka sudah se harus nya juga kamumenangis sesekali. Tapi ingat hatus ada alasan yang jelas."
Gue cuma diem aja sambil merhatiin dia, azzam tuh sering kali bikin gue tenang kalo udah ada di deket ny. Jadi bikin betah juga.
Gue gk tau ini perasaan apa, dan gue juga gk peduli. Selagi gue nyaman gue bakal tetep bertahan sama tingkah nya.
___________
Vote yaa
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA DI KAMAR 2 (Selesai)
Novela JuvenilBOY LOVE 🚫 HOMO SYARIAH 🚫 JANGAN SALAH LAPAK 🚫 roby dan azzam 2 manusia yang saling jatuh cinta, tapi di keadaan yang salah. Gue juga gk tau siapa di sini yang salah, tuhan kah karna menempatkan perasaan yang tidak se harus nya? Atau mereka yang...