Bab 20. Pertemuan ke 2 (selesai)

11.1K 833 95
                                    

Pov thor.

Setelah kedua nya berpisah, mereka benar-benar memperdalam ilmu agama agar jika kembali bertemu k
kedua nya pantas untuk bersatu.

Setelah lulus Sma azzam melanjut kan kuliah nya ke mesir, sedangkan roby dia menuju turky.

Kedua nya belajar dengan giat hingga lulus dengan cepat, kedua nya masih setia dengan perasaan yang sama tanpa kejelasan kapan akan bertemu kembali.

Mereka benar-benar berpisah tanpa bekal yang banyak juga persiapan yang matang. Tidak jarang roby atau azzam saling merutuki diri masing-masing karna tidak saling bertukar nomer hp waktu itu.

Pov azzam.

Setelah perpisahan itu saya berniat untuk mempunyai segala sesuatu sendiri, jika kelak saya harus memutus kan akan hidup dengan nya maka saya sudah cukup memiliki bekal.

Saya jadi sedikit tidak sabar ingin bertemu dengan nya.

Sekarang ini saya berada di mesir untuk kuliah, dan saya tidak tau dia di mana sekarang. Apa kah masih di indonesia atau kah dia juga pergi ke negri orang untuk menuntut ilmu?

Setelah lulus s1 di mesir saya memutus kan untuk pulang ke indonesia, kasihan abi dan umi sudah cukup tua untuk mengurus pesantren. saya masih ingin kuliah untuk s2 tapi mungkin nanti saya bicarakan lagi dengan umi dan abi.

Setelah kembali nya saya ke pesantren umi dan abi begitupun dengan santri lain nya menyambut saya dengan baik.

Sekarang usia saya 22 tahun begitu pun dengan nya, tidak ada yang berubah dari diri saya hanya saja mungkin saya sedikit lebih tinggi dari 4 tahun lalu. Saya juga sedikit lebih dewasa dari sebelum nya.

4 tahun ini saya lewati tanpa kehadiran nya, bahkan kabar nya pun saya tidak tau. Semoga allah melindungi dia di mana pun dia berada.

Hati saya masih sepenuh nya di isi oleh dia, saya sudah menjadikan nya yang pertama dan terakhir. Saya sudah berjanji dan bertekat.

Kisah lalu bukan hanya sekedar kisah biasa, jika kalian anggap itu hanya cinta monyet kalian salah, karna sesungguhnya cinta saya ke roby sungguh lah besar.

Setelah 1 bulan saya berada di pesantren umi abi,p kesibukan saya hanya mengajar santri-santri kadang juga saya mengisi kelas MTS/MAN yang guru nya tidak masuk

Sekarang ini saya sedang memberi ikan makan, kebetulan ada kolam ikan di depan rumah umi abi

"Ali sini mas" ucap abi saya

"Iya bi kenapa?" Saya ikut duduk di kursi terlas sebrang abi

"Besok ada santri dewasa baru, dia lulusan S1 di turky kebetulan juga ibu nya temen umi kamu dulu semasa sekolah"

"Perempuan atau peria bi?"

"Dia ya lanang kaya kamu" lanang tuh laki dalam bahsa jawa "anak nya masih bimbang mau lanjut S2 atau kerja, jadi ibu nya nyuruh nyantri dulu" perjelas abi, karna jarang-jarang jika sudah lulus S1 yang masuk pesantren. "Kamu bawa aja ke rumah kamu yah, jangan di satuin sama santri lain. Dia kan sudah besar di tambah lagi dia teman anak nya umi kamu."

"Iya bi"

"Kalo kamu ngajar ajak aja dia ya, kata ibu nya dia juga dulu nya santri"

"Iya bi, nanti saya ajak dia ngajar anak-anak"

"Kalo dia udah terbiasa bisa bagi kelas kamu sama dia atau suruh masuk ke kelas yang kosong" kadang guru ngaji atau sekolah ada beberapa keperluan pribadi yang tidak bisa membuat mereka mengajar jadi di pesantren ini selalu ada guru pengganti, terutama jika kelas mengaji kosong.

"Iya bi nanti saya bantu"

Saya punya rumah sendiri, di belakang rumah umi dan abi. Rumah nya sudah ada cukup lama tapi baru kali ini saya tempati, karna sebelum nya saya lama di mesir, lalu di pesantren pakdhe dan untuk saat sd mts saya tinggal bareng umi abi karna masih terlalu kecil jika sendiri.

Rumah yang saya tempati ada 2 lantai, lantai bawa terdiri dari kamar mandi 1, dapur ruang makan dan ada ruang nonton tv/bersantai, lalu lantai dua hanya ber isi 2 kamar tidur dan 1 ruang baca/perpustakaan mini. Untuk halaman tidak terlalu luas hanya ada beberapa tanaman dan bambu kuning kemudian pager.

Saya membereskan rumah dan kamar 1 yang tidak di pakai karna keadaan nya cukup berdebu.

Pukul 7 pagi abi sudah menyuruh ku kerumah karna santri baru yang abi maksud kemarin sudah datang, sekalian sarapan.

"Assalamualaikum" saya masuk rumah sambil mengucapkan salam

"Waalaikumsalam, sini mas makan dulu" ucap umi

Saya duduk di samping abi sambil menggambil nasi juga lauk nya. Keadaan di atas meja cukup damai karna kita biasa tidak berbicara saat makan.

Setelah selesai makan baru lah abi menegur ku "ali ini santri yang kemarin abi cerita kan, nama nya roby ferdian"

"...." saya baru nyadar dari tadi ada satu orang asing yang duduk bersama kami

Bukan orang asing bagi ku, tapi mungkin untuk umi dan abi dia orang asing

"Ini anak saya nama nya fatiha ali azzamutasbit, pangggil saja ali" ucap abi memeperkenal kan saya dengan nya, dengan orang yang sangat-sangat saya kenal

"Roby" ucap nya sambil menjabat tangan saya

Saya tidak tau harus berterimakasih pada takdir atau tidak, saya senang bisa bertemu lagi dengan nya tapi kenapa harus di keadaan yang makin sulit seperti ini?

-The end-

Gue bakal buat season 2 nya ya guys di tunggu aja.

Di season 2 dengan judul yang berbeda ya karna mereka bukan lagi penghuni kamar 2.

Mau sedikit cerita kalo gue nulis part 18 19 sambil mewek.

Sebener nya gue banyak murojaah gara gara nulis ini cerita wkwkwkwkw

Next season mungkin bakal lebih banyak lagi murojaah nya karna kontes nya mereka ber 2 orang-orang pintar yang ber iman.

SEASON 2 SUDAH UP

CINTA DI KAMAR 2 (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang