Bab 6. satu marhalah (kelas)

8.3K 1K 198
                                    

Setelah kejadian di mana azzam ngasih gue makanannya kita jadi lebih akrab, beberapa kali juga gue jahilin dia, nyumputin handuk nya, pake peci nya gk bilang-bilang atau bahkan nyumputin sendal nya sampe sampe dia ke masjid gk pake sendal, untung dari wc ke masjid deket dan bersih. pake keramik dan juga alas kaki gk bisa di bawa ke wc.

Tapi aneh nya dia gk pernah kesel, gue gak ngerti dah tuh kesabaran dia sebanyak apa.

Belakangan ini juga azzam lebih sering tidur dengan meluk gue dari belakang, gue gk pernah masalahin ini sih karna emang saling peluk pas tidur itu udah biasa banget, toh kita sama-sama cowo kan, gue juga beberapa kali liat temen-temen cowo tidur saling peluk, seperti kemarin gue liat a zaki dan a zale berpelukan dengan posisi saling hadap.

Sekarang gue lagi di kamar, karan ini hari jumat,sore hari nya kita hanya bersantai karna sudah kebagian patrol (bersih2) tadi pagi.

"A marhalah (kelas mengaji) udah di pasang di mading asrama" bagas dan aji datang berbarengan tanpa mengucapkan salam, emang dasar bocil-bocil.

Gue gk begitu pingin tau sih karna marhalah gue udah jelas. Mutawasittoh 1 bareng sama rizza. Tapi gue penasaran sama marhala azzam juga kahfi, jadi gue tetep pergi untuk liat mading.

Dan

Bom

Gue, rizza, azzam dan kahfi satu marhalah. Nah kan apa gue bilang tuh anak berdua pasti pinter. Duh saingan gue jadi makin banyak nih, pingin nangis rasa nya.

Karna semua santri sudah memiliki marhalah baru jadi nanti malam penutupan acara taujihat.

Gk lama gue balik lagi ke kamar, lalu memberi tau yang lain bahwa azzam dan kahfi satu marhalah dengan ku juga rizza.

Malam hari nya, Setelah solat isya semua santri berkumpul di halaman depan pesantren untuk acara penutupan taujihat. Masing masing kamar membawa karpet untuk alas duduk, begitu pun santri putri.

Setelah semua berkumpul dengan khidmat baru lah acara di mulai, dari mulai pembacaan ayat suci al quran, sambutan, acaran inti, lalu penutupan.

Sebelum penutupan pihak panitia mengumungkan juara santri baru terbaik untuk santri putri dan putra. Dan gue cukup kaget karna azzam yang mendapat kan juara santri putra terbaik, wah dia benar benar keren. Aku terus memperhatikan nya saat dia di atas panggu dia juga di beri piala.

Setelah acara selesai kami semua kembali ke kamar masing masing, dengan keadaan yang cukup lelah karna sekarang menunjukan pukul 11 malam.

Gue udah ganti baju, cuci muka, tangan dan gosok gigi waktu nya bobo ganteng.

Malam ini azzam terlihat bahagia, bahkan dia memeluk ku sebelum aku benar-benar tertidur. Biasa nya dia tidak memeluk kalo gue belum tidur, yang bahkan gue kira azzam ngelindur karna tiap gue bangun posisi nya selalu meluk gue.

"Lo seneng gara-gara piala tadi ya.?" Tanya ku sambil membalikan tubuh menghadap azzam.

"Bukan"

"Terus kenapa? Dari tadi gk berhenti senyum"

"Gak papa, saya seneng karna tadi perhatian kamu sepenuh nya untuk saya"

Hah? Gk jelas di orang, dasar so kecakepan.

"Kapan ya? Jangan kepd an lo"

Dia cuma senyum ganteng doang, tanpa ngebales ucapan gue. Dia malah mempererat pelukan nya dan itu ngebuat tubuh kita jadi sangan rapat.

"Lepas ih, panas tau"

"Kamu wangi, saya nyaman, memeluk kamu selagi tidur seperti kewajiban untuk saya mulai sekarang"

Hah? Apa nih. Ko gue deg degan. Gila ni orang kalo ngomong ngelantur. Karna gue gk mau ribut dan gk mau memperpanjang masalah ini, akkhir nya gue biarin aja dia. Gue juga gk mau mgeladenin ucapan konyol nya.

Setelah beberapa jam tidur dia membangun kan ku, karna sudah subuh. Kita pergi berjamaah subuh bareng lalu untuk pertama kali nya pergi mengaji bareng juga. Sebenar nya berangkat ngaji ber 4 sih sama rizza juga kahfi.

Untuk subuh ini jadwal nya mengaji tafsir, kitab kuning yang sudah ku bawa mulai terisi goresan-goresan tinta di atas nya (lagi ngelogat ya guys maksud nya, tau kan ngelogat tuh apa? Klo gk tau cari di google)

Setelah guru ku selelsai dengan logatan beliau masuk ke sesi penjelasan, tapi Aku sedikit ketinggalan jadi ku putus kan melihat sedikit logatan teman ku yang duduk di sebelah kiri ku, azzam duduk di sebelah kanan ku. Jadi kita posisi mengaji nya di masjid tidak menggunakan meja, hanya beralaskan sajadah masjid, karna murid mutawasittoh 1 cukup banyak.

"Ngapain kamu deket-deket ke sebelah sana?" Itu azzam yang sedikit mencondongkan diri nya untuk mendekat ke arah gue dengan menggunakan suara yang pelan. Aku sedikit mepet ke arah teman ku karna ingin melihat kitab nya.

"Ketinggalan logatan"

"Ini lihat punya ku saja, gak usah mepet kesana"

"Hmmm"

Gue gk banyak ngomong setelah nya, gue nurut aja dan merapat kan duduk ke kearah nya.

Setelah selesai pengaji, dan sekarang kita bersiap untuk sekolah. Sebenar nya gue lebih suka ngaji dari pada sekolah, bikin pusing saja.

Seperti rutinisatas biasa nya kita berangakt ber 4 ada beberapa anak lain nya juga, lalu di sekolah berpisah untuk masuk ke kelas masing-masing.

Tapi azzam manarik tangan ku ssbelum aku pergi ke kelas.

"Nanti istirahat kita ke kantin bareng"

Setelah mengucapkan kalimat itu dia pergi tanpa menunggu jawaban gue, padahal gue males banget bergi ke kanti karna menurut gue itu jauh banget.

Dan setelah istihat tiba dia bener-bener nyamperin ke kelas gue, dan mau gk mau gue terpaksa kudu pergi bareng azzam.

"Kamu mau apa? Biar saya yang beli kan. Kamu cari bangku saja"

"Batagor sama tae jus aja" gue gk banyak jajan ko, lagian mamah gue cuma kasih uang jajan 300 rubu untuk sebulan, yang berati jatah jajan gue 1 hari 10 ribu doang. Untuk makan sebulan 300 ribu, spp sekolah 60 ribu, spp pesantren 40 ribu, uang sabun 100 ribu dan jika ada keperluan lain seperti iyuran untuk membeli baju di asrama atau fotocopy dan sebagai nya mamah gue ngasih 100 ribu tiap bulan nya kalau kurang minta lagi kalau engga di pakai gue simpen, takut takut kedepan nya butuh ya kan. Jadi sebulan mamah gue cuma kirim uang 800 ribu. Karna kalau nyuci gue nyuci sendiri. Gini-gini gue rajin ko.

Setelah mencari tempat tak lama azzam datang membawa 2 piring berisikan batagor dan tae jus juga 2. Mungkin dia males ngantri jajanan lain nya makannya di samain.

"Punya gue berapa, nih duit nya" gue menyerah kan uang 10 ribu ke arah azzam

"Simpen aja, buat besok-besok lagi ini biar saya yang bayar"

"Makasih ya, sering-sering deh"

Gue cuma nyengir ke senengan, kapan lagi kan jajan geratis. Lumayan uang nya gue tabung buat beli hp baru nanti.

Kalau di pikir-pikir azzam gk se sombong itu deh, dia juga terus terusan bersikap baik ke gue. Kan gue jadi gk enak karna beberapa kali ngisengin dia.

_________

Maaf ya kalo misal banyam kata kata yang kurang kalian paham. Masalah nya gue juga gk tau kalo di pesantren lain nya pake kata apa. Karna setiap pesantren pasti punya konsep yang berbeda dan juga bahasa-bahasa yang berbeda.

CINTA DI KAMAR 2 (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang