"Assalamualaikum"
Gue kaget dong tiba-tiba kang fauzi dateng ke kamar gue. Jadi kang fauzi itu anak nya yang punya pesantren, rumah nya masih di lingkungan pesantren juga, kang fauzi itu masih kelas 11 MAN ya cuma beda 1 tahun sama gue.
Gue gk mungkin bersikap kaya temen ke kang fauzi, karna dia anak dari pimpinan pesantren.
"Waalaikumsalam, masuk aja kang, maaf ini kamar nya kotor" ucap gue sambil membenarkan posisi duduk agar lebih sopan
Kang fauzi senyum lalu duduk di samping azzam, gue masih bingung sebenernya dia mau ngapain kesini. perasaan di kamar ini gk ada orang penting.
"Gimana gus betah gk di sini?" Ucap kang fauzan ke azzam.
Gue masih bingung kenapa kang fauzi manggil gus? Nama nya kan bukan agus.
"Alhamdullilah betah kang" jawa azzam
"Yang bantuin umi abi ngurus pesantren di sana siapa kalo kamu di sini gus?"
Hah? Gue kaget sumpah, ini maksud nya apa? Jadi azzam punya pesantren di jawa sana? Terus gue selama ini bersikap gk sopan ke dia? Bahkan kang fauzi manggil dia gus? What? Mau ngubur diri deh gue. Maluuuuu
Jangan bilang kalo mereka juga sodaraan? Ahhhhhhhhh mau ilamg rasa nyaaa. Jadi selama ini gue temenan sama anak kiyai? Hiskkk
"Masih ada santri dewasa lain nya kang, yang suruh ke sini juga abi sebenar nya"
"Main atuh ke rumah, bapa pingin ketemu"
Sumpah di sini gue cuma diem nunduk, manggut-manggut. Azzam sekali-kali ngelirik gue.
"Iya kang nanti hari minggu saya ke rumah"
"Kalo mau ngabarin umi abi bilang aja, nanti saya pinjemin hp"
"Iya kang, makasih"
"Ya udah saya pergi dulu, nanti saya kasih tau bapa kalo minggu kamu mau ke rumah"
"Salamin ke pakdhe ya kang, bilangin juga saya betah di sini"
Setelah azzam mengucapkan kata itu kang fauzi pamit pergi. Dan sekarang menyisakan gue sama azzam. Gue sekarang bingung mau bersikap gimana, jadi agak canggung pas tau kalo dia anak kiyai.
"Kamu kenapa?" Tanya azzam yang mungkin aneh sama sikap canggung gue
"Maaf ya, aku gk tau kalo gus masih sodara sama pimpinan pesantren, maaf juga kalo misal aku sering ada sikap gk sopan" ucap gue sambil nunduk. Sumpah gue malu banget.
"Kamu jangan manggil saya seperti itu, saya gak suka kamu se formal ini."
"Tapi aku gk enak kalo masih pake gue-lo" gue masih nunduk karna masih gk tau harus berekpresi gimana
"Dengerin saya, kita sama-sama manusia di sini, kita juga sama-sama mau menuntut ilmu, sama-sama makan nasi. Saya gk masalah kamu pake gue-lo selagi kamu nyaman. Malah Saya gk nyaman kalo kamu bersikap formal ke saya" azzam sambil memegang pundak gue.
"Tapi gk sopan nanti"
"Buat senyaman mungkin by, saya gk suka kalo kamu kelihatan gk nyaman seperti ini. Harus nya kang fauzi gk usah ke sini tadi."
"...."
"Saya harus gimana sekarang agar kamu tidak canggung begini? Harus kah saya juga menggunakan bahasa gue-lo?"
"Jangan! Lo gk cocok pake bahasa kaya gitu." Ucap gue sedikit ngegas, gk mungkin juga kan dia pake gue lo an bener-bener gak cocok.
Azzam senyum sambil mengusak rambut gue, nyaman rasa nya.
"Ya sudah, maka dari itu kamu harus bersikap biasa saja ya, jangan canggung. Saya gk suka"
"...."
"Tapi kalo kamu mau menggunakan aku-kamu juga gak papa, itu lebih manis menurut saya" azzam sedikit terkekeh entah karna apa.
Manis apa nya coba. Gk jelas dasar. Pipi gue panas rasa nya, kenapa ya?
"Gue coba ya, tapi gk janji"
"Senyaman nya kamu saja, saya tidak memaksa"
Setelah gue tau dia adalah seorang gus gue udah jarang ngejahilin dia, bahkan sekarang kalo ada barang yang mau gue pinjem gue bilang dulu ke dia biasa nya sih gue langsung ambil, kadang bilang sesudah di pakai, kadang juga gk bilang. Tapi gue yakin dia ridho ko barang nya gue pinjem walau pun gk bilang jadi itu kaga masuk gashab. Heheh
Sekarang ini hari kamis atau malam jumat jadi ngaji libur untuk malam ini.
"Roby, saya mau ajak kamu makan bakso di luar. Kamu mau? Nanti saya minta bantu kang fauzi buat minta ijin nya"
Sekarang masih pukul 8 malam jadi gk masalah harus nya kalo mau keluar sebentar. Asal jam 10 sudah berada di kamar ya kan.
"Ayo gue mau"
Setelah siap kita keluar komplek pesantren dengan kang fauzi yang membantu ijin nya, jadi gk terlalu sulit. Sebener nya kalo malam begini susah untuk keluar komplek berhubung tukang bakso dekat hanya perlu jalan 5 menit lalu sampai jadi tidak terlalu sulit meminta ijin.
Gk lama setelah jalan 5 menit kita sampe, gue langsung cari tempat duduk yang nyaman dan azzam yang pesan.
Sebener nya gue bingung sih kenapa dia ngajak gue keluar cuma buat beli bakso, padahal kan bisa jajan nasi goreng atau nyeduh mie.
Setelah memesan azzam duduk di depan gue. Jadi posisi kita berhadapan.
Kalo di liat-liat azzam tuh ganteng banget dia juga sopan sikap nya juga baik ke semua orang apa lagi ke gue. Kadang-kadang gue iri sama dia, dia yang lebih tinggi dari gue, dia yang lebih ganteng dari gue bahkan gue juga iri sama dia karna lebih pinter dari gue.Emmm sifat iri wajar ya, gue juga gk ngerasa salah karna udah iri ke dia, lagian iri kepada orang yang berilmu juga dermawan di boleh kan. Ada dalil nya di kitab hadis yang gue pelajarin jadi ya gue gk ngarang.
"Mangga jang(silahkan anak lak-laki)" mang bakso datang dengan menyodor kan 2 mangkok bakso dan 2 es teh manis.
Setelah nya kita makan dengan khidmat tanpa ada obrolan-obrolan kecil.
_______
Vote dong.
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA DI KAMAR 2 (Selesai)
Roman pour AdolescentsBOY LOVE 🚫 HOMO SYARIAH 🚫 JANGAN SALAH LAPAK 🚫 roby dan azzam 2 manusia yang saling jatuh cinta, tapi di keadaan yang salah. Gue juga gk tau siapa di sini yang salah, tuhan kah karna menempatkan perasaan yang tidak se harus nya? Atau mereka yang...