Bab 7. kalah pinter?

8K 1K 184
                                    

sebenar nya subuh ini cukup dingin, tidak seperti subuh biasa nya yang tidak terlalu dingin. sekarang masih pukul 02.20 dan gue tumben bangun lebih dulu dari azzam, biasa nya dia yang paling duluan bangun. 

mau solat tahajud sekarang tapi ko males, karna bisa nya gue solat tahajud sebelum adzan subuh di masjid. mana suasana dingin lagi, bisa-bisa gue tidur lagi kalo gini.

gue balik badan buat menghadap ke azzam, dia ganteng nya nambah kalo tidur, di juga punya hidung mancung dan dagu yang sedikit lancip. bulu mata nya juga lentik bibir nya juga emmm bagus. aneh sebener nya gue sama diri sendiri ngapain gue merhatiin azzam, ngapain juga belakangan ini gue deket banget sama dia, ini juga kenapa perasaan gue selalu nyaman kalo udah deket sama dia.

gue tuh cuma manusia awam yang engga terlalu paham apa itu rasa, selagi gue nyaman, mau itu benar atau salah gue bakal terus lakuin. terlalu egois emang pemikiran kaya gitu, tapai ya mau gimana lagi, sisi lain gue ya begitu

"loh udah bangun? tumben." azzam bangun dari tidur lalu melepas pelukan nya, ahh terasa ada yang hilang.

"iya, dingin soal nya, jadi kebangun malah gk bisa tidur lagi." jawab ku sambil bangun dari posisi tiduran ku

"ya udah ayo kita mandi aja"

"tapi dinginn, gue serasa mau beku tau"

"ya udah tidur lagi aja, nanti sebelum subuh saya bangunin"

dan akhir nya gue tidur lagi dengan menutup tubuh gue pake selimut, lalu azzam sepertinya mandi. jangan kalian bayangin di sini wajib bangun jam 2 atau jam 3 ya, yang wajib itu solat berjamaah subuh nya dan di usahakan sebelum ikomah semua harus udah ada di masjid.

03.45 gue sudah bangun lalu bersiap ke masjid, melakukan kegiatan solat berjamaah seperti biasa nya. lalu di lanjut dengan mengaji tafsir. aku sedikit ngantuk dan beberapa kali menguap.

"coba roby, berapa kali manusia mati?" tanya guru ku, beliau memanggil ku dengan nama karna panggilan obay hanya teman teman ku saja. mamah bapa ku tetep panggil roby.

"..."

gue gk bisa jawab, karna emang gk tau. mau jawab 1 takut salah. 

"coba siapa yang tau, berapa kali manusia mati?"

"2 kali pak, sebelum manusia hidup dan setelah manusia hidup" azzam menjawab dengan percaya diri.

gue ngerasa bego sekarang, huhu malu banget masa kalah sama azzam yang santri baru.

setelah menjab pertanyaan tadi beliau melanjutkan penjelasannya, kata nya sudah di jelas kan di q.s al-mukmin[40]: 11

setelah sesi belajar selesai kita berkumpul di kamar, karna ini hari minggu. a zaki dan a zale pergi entah kemana, aji bagas yang bermain bola di halaman, rizza kahfi yang katanya mau keluar komplek karna ada keperluan yang harus di beli.

"Ali nih ada titipan surat dari aisyah anak agama 2" salah satu teman ku tiba tiba masuk tanpa mengetuk atau mengucap kan salam. Kebiasan emang mereka tuh kaga ada akhlah nya bener. Kek temen setan aja.

Surat? Wehh baru juga masuk berapa minggu dia udah banyak yang naksir aja, gk kaget sih dia ganteng terus kaya nya tajir mana pinter lagi.

Kalo gue bukan nya gk laku ya guys, gue tuh banyak juga yang suka tapi kalian inget gue udah janji bakal jadi JOMBLO LILLAH selama di SMA. Bahkan temen-temen gue juga ngasih julukan OBAY si JOMBLO LILLAH buat gue. Hehe

Sekarang-sekarang ini gue lagi gk tertarik sama apa pun, yang biasa nya gue suka debat-debat dikit sama anak-anak lain nya sekarang udah gk tertarik, apa lagi urusan pacaran atau cewe. Huh lewat deh udah gk jaman. Ehh tapi akhir-akhir ini gue sering penasaran sama azzam gk tau kenapa.

"Kamu simpan saja, saya gk terima begituan" jawab azzam yang membuat santri tadi bingung. Lalu dia mengaggum terus pergi sambil membawa surat yang tadi untuk azzam

"Ko gk lu bales aja, lumayan tambah kesel kan" ucap gue

"Saya gk minat, tujuan saya mencari ilmu dan melindungi kamu"

Hah? Ape nih, mulai gk jelas emang dia. Gue gk mau ngabahas hal hal begini lebih lanjut, takut-takut gue atau dia baper kan berabe. gue gk mau tanggepin ucapan dia tadi nya, karna omongan yang di ucapin kaga sampe di otak gue.

"Lo gk usah ngaco. Semua yang dateng kesini itu cuma mau cari ilmu gk ada niat tambahan yang kaya lo bilang barusan"

"Tapi setelah ketemu kamu niat saya bertambah, bahkan niat untuk melindungi kamu lebih besar dari pada niat lain nya"

Wahhh bener-bener gk beres nih orang ngajak ributt. Anjerrr kalo gue baper gimana coba?

"Gk usah tambah ngaco, kalo umi abi lo tau, habis lo. Lagian gue juga cowo kaga perlu lo lindungin-lindungin segala"

Inget ya di sini obay awam tentang perasaan, dia juga polos bahkan dia gk tau kalo ada cinta  sesama jenis.

Azzam cuma diem setelah gue ngomong begitu, mungkin dia juga sedikit mikirin omongan gue. Lagian dia bego apa gimana sih so so an mau lindungin gue. Padahal sama-sama lakik.

Tak lama setelah obrolan barusan a zaki dan a zale juga dateng jadi gk terlalu canggung.

Sesekali gue merhatiin interaksi a zale sama a zaki, gue seneng ngeliat mereka akur banget, malah gue nyangka nya mereka sodaraan gk jarang juga gue ngeliat moment di mana a zaki yang bersifat manja atau kadang merajuk ke a zale. Kalo kalian lihat mereka malah kaya kaka adek yang saling sayang. Iya kan? Gk mungkin juga kali kalo gue sebut mereka kaya orang pacaran, lagian mereka sama-sama cowo gk mungkin pacaran.

"Kamu jangan ngeliatin mereka terus, mending liatin saya" tiba tiba azzam membisikan kata-kata itu di telinga ku yang membuat sedikit merindig.

"Emang Siapa lo? Nabi yusuf? Yang ganteng nya berlimpah-limpah yang kalo ada harus gue liatin?"

"Saya bukan beliau, bahkan saya masih kalah jauh jika di sandingkan dengan beliau. Tapi saya ya saya orang yang bisa menjadi imam mu di masa depan"

"Maaf maaf nih tapi gue juga laki, gue juga bisa jadi imam. Gk cuma lo doang." Apa sih masuksud nih orang gk jelas banget, dia kira gue cewe yang gk bisa jadi imam?

"Gk usah di pikirin sekarang, kamu belum paham. Tapi Nanti insyaallah saya kasih paham ya"

Hah? Apa nih? Dia kata gue belum paham? Jelas-jelas gue paham kalo maksud dia gue gk bisa ngimamin. Masa iya gue harus bilang hafal 2 juz, kam gk boleh sombong nanti hafalan nya hilang, lagian sekarang gue juga lagi hafalan juz 1 jadi udah mau hafal 3 juz, huh bikin kesal saja.

__________

See u
Buat cast aku masih belum nemu, bantu dong




CINTA DI KAMAR 2 (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang