Bab 15 - Rencana Penyelamatan

5 1 0
                                    

"Tunggu sebentar..." Allen mengernyitkan alisnya, rasa tidak nyaman merayapi pikirannya. "Kenapa tiba-tiba begini?" Tanyanya, bingung dengan perubahan sikap Jun yang tiba-tiba.

Jun menatap balik ke arah Allen dengan ekspresi acuh tak acuh. "Aku tidak tahu... mungkin karena aku tidak stabil?" Dia mengangkat bahu, suaranya dipenuhi dengan sarkasme. "Aku tidak ingin bertele-tele lagi, jadi cepatlah."

Leslie, yang berdiri di dekatnya, menyilangkan lengannya dan menatap Jun dengan curiga. "Ini aneh... ada yang aneh, kan?" Suaranya hati-hati, instingnya mengatakan bahwa ada sesuatu yang lebih dari sekadar perilaku Jun yang terlihat.

Jun, yang tidak terpengaruh oleh skeptisismenya, menunjuk ke arahnya. "Ada apa?" Tanyanya, suaranya tajam. "Aku hanya tidak ingin menyesalinya, kau tahu?"

Kerutan di dahi Leslie semakin dalam, nadanya tidak percaya. "Menyesal? Kau sedang membicarakan penyesalan sekarang?"

"Siapa peduli," Jun mengabaikan pembicaraan itu sepenuhnya. "Bersiaplah saja." Tanpa berkata apa-apa lagi, dia berbalik dan berjalan pergi, meninggalkan Allen dan Leslie berdiri di sana, bingung dan tidak yakin apa yang harus dilakukan dengan perubahan mendadaknya.

"Aku akan berbicara dengan Ellan," Jun memanggil dari balik bahunya. "Mereka berdua akan segera menyetujui keikutsertaanku."

Saat mereka melihatnya pergi, Allen menoleh ke Leslie, menggelengkan kepalanya. "Ada apa dengannya?" Tanyanya, masih berusaha memahami perilaku Jun yang tidak menentu.

Leslie menyelidikinya, kekhawatirannya terlihat jelas. "Aku tidak tahu, tetapi ada sesuatu yang pasti tidak beres."

Sementara itu, Jun mendekati Ellan dan Paul, yang sedang asyik mengobrol. "Aku akan mengikuti rencanamu," Jun mengumumkan, mengejutkan mereka berdua.

Mata Ellan membelalak kaget. "Apa?! Kenapa tiba-tiba...?"

Jun menepuk bahu Ellan dengan santai, seolah keputusan itu bukan masalah besar. "Sekarang bukan saatnya untuk terlalu memikirkannya," katanya dengan percaya diri. "Aku... sepertinya mengerti apa yang kau rasakan."

Ellan berkedip bingung, pikirannya berputar. "Jun, kau...?"

"Jangan khawatir," Jun meyakinkan, menundukkan kepalanya sedikit, suaranya melembut. "Aku baik-baik saja." Dia memunggungi mereka, menatap ke kejauhan. "Kita tidak punya banyak waktu lagi, kan?"

Suasana terasa berat saat kelompok itu bergerak hati-hati melewati lanskap yang menakutkan itu. Kegelapan tampak tak berujung, tanpa jejak matahari. "Meskipun matahari baru saja terbenam, di sini terasa sangat menakutkan, ya?" tanya Allen, suaranya bergetar saat bulu kuduknya berdiri.

"Itu karena, di sisi ini, tidak ada yang namanya siang hari," Ellan menjelaskan dengan tenang. "Di sini selalu malam."

Mata Allen membelalak. "Bagaimana mungkin...?" Tanyanya, yang berdiri di sampingnya, juga tidak dapat mempercayainya. "Maksudku... ini dimensi lain," katanya, meskipun ia masih merasa pikiran itu meresahkan.

Paul, yang berjalan di tengah kelompok dengan tombaknya yang siap, mendesah. "Baiklah, Allen, kuharap kau tidak menyesali keputusanmu hanya karena ini."

Allen mengepalkan tangannya, mencoba menyembunyikan kecemasan yang tumbuh di dadanya. "Tidak," Jawabnya, mencoba untuk tetap tenang. "Yang terpenting adalah aku menemukan Kevin dan membawanya kembali—"

"Jangan terburu-buru," Ellan memotongnya, suaranya rendah dan tenang. "Kita sudah berada di wilayah musuh, kau tahu?"

Allen tidak menjawab, tetapi dia bisa merasakan tangannya gemetar. Ketegangan di udara terasa menyesakkan, dan dia berjuang untuk mengendalikan rasa takut yang meningkat dalam dirinya. "Sejujurnya," Gumamnya, "Aku mencoba untuk mengendalikan emosiku, tetapi... tempat ini... mulai membuatku tertekan."

Ellan mendesah dalam, tatapannya menerawang jauh. "Terakhir kali kita ke sana, Aven tidak berhasil." Suaranya berat karena penyesalan. "Sejujurnya, aku tidak ingin kembali... itu mimpi buruk. Mimpi buruk yang nyata."

Mata Leslie melembut karena sedih saat nama Aven disebut. Dia menggigit bibirnya, mencoba menyingkirkan kenangan menyakitkan itu, tetapi kenangan itu kembali membanjiri. "Aven..."

Paul melirik Ellan, suaranya tenang saat dia bertanya, "Di mana kita mulai mencari? Kita tidak bisa berkeliaran tanpa tujuan di wilayah musuh, kan?"

Ellan mengangkat tangan, memberi isyarat agar mereka berhenti sejenak. Dia berpikir, mengamati sekeliling mereka dengan saksama. "Kita sudah sampai sejauh ini tanpa berhadapan dengan keamanan yang ketat..." Matanya menyipit. "Bagaimana menurutmu?"

"Bagaimana menurutku?" Paul mengulangi, mengangkat alisnya. "Pertanyaan macam apa itu?" Tatapan Ellan tajam saat dia melanjutkan.

"Maksudku, bukankah ada yang aneh? Sepertinya mereka seolah mengizinkan kita masuk ke sana." Suaranya berubah menjadi bisikan. "Sepertinya kita disambut."

Paul mencerna kata-kata Ellan, ekspresinya menjadi gelap. "Maksudmu... mereka melakukan ini dengan sengaja?" Simpulnya, mulai curiga. "Sepertinya mereka sudah merencanakan semua ini?"

"Tepat sekali," Jawab Ellan sambil mengangguk. "Jangan remehkan mereka. Jika mereka punya akses dan tahu apa yang terjadi di perbatasan aurora tadi..."

Rahang Paul mengencang, matanya mengamati bayangan. "Jadi, semua ini... sudah direncanakan sejak awal?"

Ellan mengangguk muram, "Ya. Kita harus waspada."

BERSAMBUNG...

Journey On Dieverthe (Book 1)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang