❛ happy reading^^ ○。
○○
"Jungwonnn ya ampun sayang kesini cepet jangan keasikan main lumpur disitu. Nak ayolah nangis nih ayah."
"Hehehe" bukannya berhenti, Jungwon malah ketawa girang sambil lanjut main lumpur terus guling guling di rumput depan rumahnya. Karena abis ujan jadinya berlumpur.
"Mati gue kalo bini gue tau :)" Taehyun ngerutuki dirinya sendiri, ngapain coba tadi dia jawab "iya nak, boleh" tau tau kalo si jungwon bakal main lumpur dan gak mau berenti gini ogah banget jawab kayak iklan iklan danc*ow di tipi.
"Gak bisa wonie, sayang. Kamu harus di eksekusi di kamar mandi." karena gk mau di amuk maung yg bertransformasi jadi istrinya, Taehyun milih buat ngangkat Jungwon kedalam kamar mandi.
Beomgyu ; istrinya Taehyun lagi gak dirumah dia lagi beli sesuatu di toko bareng anak bungsunya Daniel, bayi yg baru berusia 10 bulan. Oh ya fyi aja ni anak Beomgyu itu 4, beuh keren kan, sapa dulu dong bapaknya.
Pertama itu sikembar sungwon & sangwon usia 4 tahun tpi mereka gk ada dirumah, keduanya dirumah neneknya, ibu Beomgyu. Trs yg kedua jungwon usia 3 tahun yg tadi main lumpur, anak manis yg punya dimple kayak emaknya. Nah yg ketiga ya Daniel. Oh ya fyi lagi nih keluarga kecil mereka mau pergi ke rumah ibunya Beomgyu karena lusa tuh ada acara tujuh bulanan kakak iparnya Beomgyu. Jadi mereka harus pergi hari ini juga biar bisa ikut bantu bantu dikit. Selain itu juga Beomgyu rindu anaknya.
***
Beomgyu udah balik dari toko, dilihat rumahnya bersih sama sunyi banget, biasanya ada anak setan sama bapaknya yang ngomong entah apalah itu Beomgyu gak ngerti.
"Tumben amat ni rumah sunyi, agak serem juga ya ternyata." gumam Beomgyu pas masuk kerumahnya.
i know i love you~
"Paan mble??!" untung Daniel udh bobo digendongannya :)
"halo Beomgyu, ini aku ayen."
"eh ayen, haduh maaf ya kirain si Hyunjing tadi hehe."
"iya gapapa, aku mau nanya, kamu jadi pergi ke Bandung hari ini?"
"jadi, emangnya kenapa?"
"Aku mau ikut juga boleh gak? Asahi katanya juga, sama satu lagi kak Han juga mau ikut hari ini, soalnya kan hari ini libur jadi besok langsung bisa ambil cuti jadinya gak nanggung." Jelas ayen panjang lebar di telpon.
"Boleh banget, nanti kita perginya bareng aja. Kalo kalian pengen tinggal lebih lama lagi juga boleh karena aku sama mas Taehyun bakal seminggu disana."
"nanti aku coba tanya lagi sama kak Hyunjin, Makasih ya Gyu."
"Yoi."
***
"Eh pls deh itu anak kambing satu kemana??" setelah mutusin sambungan telepon dari ayen, Beomgyu jadi keinget sama anak tengahnya yang cerewet minta ampun itu.
"Mas Taehyun lagi, pergi gak bilang bilang mana pintu gak dikunci." gerutu Beomgyu gak ada ujung. Dia keliling satu rumah, mulai dari taman belakang, dapur, ruang main, ruang kerja Taehyun, kamar Jungwon juga ga ada. Cape bor mana sambil gendong Daniel lagi.
"Dah lah anjir, cape gue. Mending siap siap." karena gak ketemu ketemu Beomgyu nyerah. Dia puter arah kekamarnya. niatnya tadi dia mau mandi buat siap siap ke bandung. eh tenyata.
"Anjing 🙂" GIMANA COBA GK NGUMPAT, TERNYATA ORNG DICARI CARI TADI ADA DI KAMARNYA??!!! asu.
pengen rasanya marah, tapi gak jadi lihat suami sama anaknya yg tidur sambil pelukan dengan Jungwon yg koloran badan putih dipenuhin bedak 11 12 ama tuyul tiduran di atas dada ayahnya. Taehyun juga cuma pake kaos tipis putih tanpa lengan dan celana pendek. wajahnya Keliatan capek banget jadi gak tega bangunin. Beomgyu akhirnya milih buat mandi aja. sebelumnya dia udh narok Daniel di box bayi, yakali narok satu kasur sama Taehyun dan jungwon gila kali lo? Tu human bedua tidurnya kek jarum jam.
***
Beomgyu udah beres nyiapin koper, ngecek mobil, bersih bersih rumah, matiin sambungan listrik Karena mereka bakal gk pulang kerumah ini selama satu pekan jadi dia was was aja supaya gk terjadi hal yg tidak diinginkan. Bahkan kopernya udah dinaikan kedalam mobil, temen-temennya juga udah pada dateng katanya sengaja dateng awal biar bareng gitu, TAPI BAPAK ANAK TUYUL ITU BELUM BANGUN ??
"Yatuhannn WOE BANGUN KEBAKARAN TAEHYUN AEGDU UDAH DIMAKAN TOTO NOH SELAMETIN BURU, WOE UWONN ANAK DUGONG RUMPUT TETANGA SEGER BENER TUH MO COBAIN KAGAK? WOE"
stress.
Karena Taehyun sama Jungwon itu pinter jadi mereka gk kehasut sama omongan Beomgyu barusan, mereka bangun bukan karena omong kosong Beomgyu tapi gegara SUARANYA YG GEDE BENER ITU LOH KEK PAKE TOA.
"udah sana kamu mandi aja, Jungwon gk usah siniin aja biar kupakei baju, hush sana!" Beomgyu buru-buru narik Jungwon dari dekapan Taehyun dan dengan tidak keperi-Taehyun-an si Beomgyu ngedorong suaminya hampir aja terjungkal.
Durjana.
***
Akhirnya keluarga kecil yang bahagia itu keluar dari rumah, Jungwon di gendongan Ayahnya dan Daniel digendongan ibunya pake kain gendongan, ribet katanya klo gak pake. Dan gk lupa buat ngunci rumahnya.
"Lama amat Hyun, hampir aja lumutan gue nunggunya." cerocos Hyunjin sambil ngegendong Ni-ki yg udah ketiduran.
Lucu :(
"Lebay, belom sejaman juga." celetuk Asahi yg lagi senderan, cape. padahal gak ngapa ngapain juga anjir.
***
"Hayyo, nyama tatak cappa??"
halo, nama kakak siapa?
Ditranslate-in biar ngerti."Sunghoon."
"Teonghun?"
"Sunghoon!"
"teonghun tan?"
"Sunghoon ih! papah hiks huwee."
"Heh! Heh! Anak gue." ujar panik Lino sambil lari kearah Sunghoon yg udah nangis. cengeng ih.
tadinya saat para bapak-bapak dan ibu-ibu itu lagi ngobrol, jeongwoo anaknya pasangan Jaesahi deketin Sunghoon dipojok yg lagi melamun sendirian, dia kan gak kenal jadinya pengen kenalan gitu, dia juga orangnya friendly kyk bapaknya.
Eh pas ditanya nama, Sunghoon jawab tapi dianya malah nangis padahal Jeongwoo gak salah. Dia tau nama kakak itu Sunghoon tapi karena cadel jadinya salah, Sunghoon gk terima jadinya nangis :(
"Gausah nangis, malu sama adek-adek." Kata Han sama Sunghoon digendongan ayahnya yg udah reda. Han emang jarang manjain sunghoon dia gk mau nanti sunghoon lembek, walaupun status mereka sama yaitu pihak bawah. Ya tapi gk lembek juga kali.
Berbanding terbalik ama suaminya yg manjain Sunghoon, apa yg Sunghoon mau pasti dikasih, han udh bilang Jangan terlalu manjain nanti anaknya gk mandiri apa apa orangtua. Kata lino, "biarlah anak satu-satunya juga, selagi bisa Yaudah turutin aja dulu" Han mikirnya bukan skrng tapi nanti dimasa depan. ibu-ibu emng gitu anak belom sekolah udah mikirin masa depan :)
lanjut.
"Cup cup, kita bakal kerumahnya kak heeseung kok." ucap lee know nenangin anak semata wayangnya.
"Hiks.. Gak mau..."
"Kok gamau?"
"Ada jaeyun, suka gangguin hoonie.."
"Nakal ya, nanti papah hukum jae nya biar gak gangguin hoonie lagi, oke?"
"Janji?" Sunghoon dongakin kepalanya natap mata papah-nya sambil angkat jari kelingkingnya. Langsung diterima
papah-nya "janji" jawab lino."Kita jalan sekarang nih?" tanya Beomgyu. yang lain ngangguk tanda setuju, akhirnya mereka semua 4 mobil berangkat dari jakarta ke-bandung yg kemungkinan besok baru sampai.
Tbc.
note : semoga banyak yang baca ya. jangan lupa difollow, vomentnya juga.
―ALUR
ⓒ ʏʙᴊʀᴊx 202113. 12. 21
SAN☀
KAMU SEDANG MEMBACA
ALUR [✔]
De Todo[ END ] Cerita ini cuma ngikutin alur yang bakal terjadi aja, dengan couple² didalamnya. Ada senangnya, sedih juga walaupun engga banyak hehe ^^ ⚠ warn! • m-preg!! • bahasa non-baku • random story • bxb fanfiction • kalo gak suka boleh skip ➝ fa...