ALUR 14 : PENJARA?!

95 10 4
                                    

note :: ini chapter terpanjang jadi tolong siapin cemilan biar gk bosen okay?

HAPPY READING ――○○₊!⸙·˚

Ya emang pada dasarnya San itu paling gasuka kalo book ini tu gk ada konfliknya, jadi tuh kayaknya membosankan gitu, tanpa action.

Apalagi kita sering bahas keluarga yang ribut, gimana coba kalo misalnya keluarga yang biasanya adem ayem dapet masalah? Agak kasian, dia gk ngapa-ngapain udh kena masalah. Jahat emng.

"Damie, belajarnya udah selesai?"

"Hah? Udah Mi," Yedam ngalihin perhatiannya kearah pintu, dimana emaknya berdiri nyembulin palanya dipintu kamar Yedam.

"Keluar dulu, kita makan."

"Okey." katanya jalan kearah Mashiho yang berdiri nunggu Yedam keluar kamar, baru setelah Yedam nyamperin dia dan pergi makan.

Kali ini mereka makan diluar, kali kali, dirumah mulu, apa engga gumoh. Mashiho yang suka masak aja gumoh apalagi anak suaminya?

***

Yoshi lagi diruang tamu baca koran, btw. Ini pagi lain hari setelah acara di rumah Jeno ya. Udah lewat beberapa hari gitu acaranya.

Nah, pagi ini dirumah keluarga Yoshi katanya pengen makan diluar sekalian quality time bareng karena biasanya Yoshi itu sibuk kerja, Mashiho sibuk ngajar, soalnya Mashiho itu guru disalah satu Tk, kampung sebelah. Yedam juga sekolah disana, makanya mereka jarang bareng gitu. Buat Jaehyuk dan Asahi mereka udah pulang lagi ke-Jakarta, abis acara kemaren langsung pulang sorenya.

Yedam itu emang anak rajin, libur ae masih belajar. Mana masih TK kan? udh gila emng :) going crazy kayak judul lagu Trejo.

Mashiho sama Yedam nyamperin Yoshi yang lagi baca-baca koran. Yedam udah ngedudukin pantatnya di sofa, sedangkan Mashiho belum, ga jadi soalnya ada suara bel. Yaudah deh, dia buka dulu pintu siapa tau penting kan?

Eh pas dibuka ternyata... Ada polisi, dateng rame-rame gk rame juga sih? Sekitar lima orangan.

"Selamat pagi, dengan kediaman Kanemoto?" kata salah satu polisi yang kayaknya komandannya.

Mashiho bingung dong, tiba-tiba pagi-pagi udh ada polisi dateng kerumahnya. "Iya, benar saya istrinya pak kanemoto. Ada perlu apa ya pak?" tanya Mashiho.

Yoshi sama Yedam ngerasa Mashiho gak balik-balik jadi khawatir, siapa sih tamunya. Akhirnya Yoshi jalan kedepan, kepintu depan disusul sama Yedam buat liat Mashiho.

"Loh, Mashi kenapa?" Mashiho noleh kebelakang disana berdiri suaminya, nyamperin dia bareng yedam.

"Dengan pak kanemoto?" Tanya salah satu polisi disitu.

"Ya, dengan saya sendiri. Ada apa ya?" Jawab Yoshi heran ngapain tu polisi dateng kerumahnya.

"Kami datang kesini ingin menangkap bapak, atas kasus korupsi di KNT' CP" Kata salah satu polisi disitu.

"Hah? KNT' CP? itu perusahaan bapak saya. Dan buat apa juga saya korupsi, saya tau itu hal yang tercela dan haram." Bela Yoshi, dia kerja di tempat bapaknya loh? Dan korupsi?! gk pernah terlintas di kepalanya kalo mau korup uang orang.

"Tapi ada seseorang yang melaporkannya kepada kami beserta bukti. Bapak dalam hal itu terbukti bersalah, jadi bapak ikut kami kekantor untuk menjelaskan semuanya." Kata polisi itu, dan manggil bawahannya buat ngeborgol Yoshi. Yoshi mah, tenang aja gak panik. Soalnya ya, dia gk salah gitu!

Sedangakan Mashiho yang panik, siapa yang gk panik coba?! suaminya dibawa kekantor polisi dan dituduh korupsi lagi. Emak gue aja, suaminya alias ayah gue telat pulang kerja semenit aja di susulin. Lah ini?! Dipenjara cokk.

ALUR [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang