ALUR 22 : kampus

57 5 0
                                    

happy reading

Masih inget gak tragedi pas Yoshi ditangkep polisi itu? Iya, kejadiannya udah sebulan yang lalu.

Gak kerasa kan? San juga gak ngerasa, sekarang aja udah puasa :)

Seminggu yang lalu, Yoshi bebas dari penjara berkat Asahi. Ssebenarnya sih kan Yoshi emang gak salah. Jadi ya, tinggal bukti aja.

DAN! selama sebulan itu Asahi tinggal bareng kakaknya juga kakak iparnya dibandung, Jeongwoo kan juga dibawa tuh ama dia. Soal suaminya si Jaehyuk itu? Entah Asahi gatau selama sebulan juga dia lost kontak sama suaminya itu.

Saat ini, keluarga Kanemoto lagi dinner dimeja makan dengan tenang. Nikmatin makanan yang dimasak sama Mashiho.

"Tugas dosen kamu gimana Sa." tanya Mashiho, Asahi tuh dosen disalah satu universitas dijakarta, kan udah lama tuh Asahi tinggal disini nah itu kerjaan dia perlu dipertanyakan tuh.

"ya gak gimana-gimana." jawabnya santai sambil lanjutin makan, kelewat selow emang begini bunda.

"emangnya gapapa kamu gak masuk ngajar selama satu bulan, Mashiho aja yang ngajar anak Tk, kadang-kadang kalau gak masuk sehari dua hari dapet peringatan." timpal Yoshi khawatir mengenai pekerjaan adiknya itu.

"aku udah izin pas pergi kesini, ada masalah keluarga kubilang. Dan diizinin besok juga aku udah masuk ngajar lagi." jawab Asahi lagi. Kali ini dia udah selesai makannya, dia bangun dan pergi ke meja yedam dan Jeongwoo, sengaja dipisah supaya kalau ada pembicaraan kayak tadi anak-anak gak denger.

Kalau lagi gaada mereka juga dipisah gatau kenapa. Nanti pas udah gede baru disatuin.

***

"Kamu yakin Sa mau balek sekarang?" tanya Yoshi lagi.

"Iya abang, nanti siang Asa ada jam ngajar kan udah dibilang semalem." jawab Asahi natep abangnya males, banyak nanya nih Yoshinori.

"Dek uwoooo :( kapan-kapan kesini lagi ya." kata yedam sambil dadah-dadah. Mereka lagi digerbang depan, jadi tetangga tuh bisa lihat tapi cuma ada dua orang aja yg lihat mereka.

Soobin ama Leo.

"pergi ya bang, kak." kata Asahi masuk kedalam taxi. Taxi melaju terus Asahi gasengaja lihat kearah rumahnya Soobin, dilihat tu orang lagi meratiin dia sambil gendong leo.

"KAK SOOBIN AKU PULANG YA!" kata Asahi ke Soobin sambil teriak soalnya dia lagi didalam mobil brou. Soobinnya ngangguk aja sambil senyum juga betewe.

"Tante Asa pulang kemana mom? Rahmatullah?"

"Heh! mulutnya. Dia mau balik ke rumahnya itu, udah lama dia disini sebulanan ada kali." jelas Soobin, Leo ngangguk sok paham, ngerti juga gak.

"Yaudah yok mom, katanya mau kerumah yedam!"

"Ngapain masih subuh begini, mom masih banyak kerjaan ya, abang kamu harus sekolah tuh." kata Soobin nurunin Leo dari gendongannya terus balik masuk kedalam rumah.

***

Akhirnya Asahi sampai kerumahnya dengan selamat, sehat walafiat. Lumayan cepet tu supir taxinya bawa mobil, sekarang aja masih jam sepuluhan. Jadi Sahi bisa beres-beres rumah dulu, yekan.

Sampai dipintu rumah, passs banget Asahi mau buka itu pintu eh keduluan ama Jaehyuk.

"oh, udah pulang. Masih inget rumah ternyata." kata Jaehyuk nyindir, mereka emang lagi perang dingin dari sebelum Asahi pergi.

ALUR [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang