"Oalah hahahaha! Ketemu lagi kita!"
Gue cuma bisa senyum kikuk. Ini om-om udah lupa atau pura-pura lupa sama apa yang udah gue lakuin?
"Om Aidan udah pernah ketemu Dian?" Tanya Dea.
"Oh ini namanya Dian? Iya! Kemaren-kemaren kita ketemu di kedai bobba, pas om jemput Soya pulang sekolah."
"Oh gituuu... Kebetulan banget ya!"
"Hahaha iya. Tapi tunggu, tadi nama kamu Dian? Om kayak pernah denger nama kamu deh, tapi kapan dan dimana, ya?"
Gue ngerutin alis bingung.
"Haduh lupa! Maklum udah tua! Hahahaha!"
Gue manggut-manggut sambil senyum. Seberapa tua sih ini om-om? Dimana tampang tuanya mon maap.
"Yaudah, ayo pada masuk. Mau jenguk Soya kan?"
Dea ngangguk. "Yuk, Yan!"
Gue pun ngikut mereka masuk ke dalem rumah ini.
"Kalian langsung ke kamar Soya aja, ya!"
"Iya, Om!" Jawab Dea. Habis itu, dia jalan duluan, dan gue ngikutin di belakang.
Di kamar Soya...
Gue udah bisa liat si yang punya kamar, lagi tidur ditutupin selimut. Posisinya madep tembok, otomatis gak bisa liat kita.
"Soya-nya tidur..." Lirih Dea.
"Gue gak tidur." Agak kaget denger dia ngomong tiba-tiba. "Sini, De!" Kayaknya dia belum sadar, kalo Dea bawa makhluk semacam gue ke kamarnya.
Dea duduk di samping kasurnya Soya. Tangannya sedikit narik selimut yang nutupin kepala Soya.
Pelan-pelan, Soya ngebalik badannya ke arah kita. Udah gue duga, kalo dia bakalan kaget pas liat gue. Semoga aja gak sampe kejang-kejang. "Lo ngapain sama dia?!" Tanyanya ke Dea.
"Hehehe, Dian khawatir banget tau sama lo. Dia pengen liat kondisi lo."
"Ck! Lo kalo mau jenguk, ya sendiri aja, gak usah bawa orang lain apalagi dia!"
Dea noleh ke arah gue. Tatapannya seolah ngerasa gak enak atas omongan Soya barusan.
Gue cuma senyum. "Maaf udah dateng ke sini. Gue emang pengen liat kondisi lo aja. Sekarang gue udah liat, kalo gitu, gue pulang ya."
"Loh? Masa pulang sekarang???" Dea natap Soya lagi. "C'mon, Soy... Dian juga pengen jenguk lo..."
"Udah, gue pulang aja. Um, Soy, cepet sembuh ya! Biar besok juga bisa ke sekolah lagi." Gue senyum sekilas ke dia, habis itu puter badan buat keluar dari kamar ini.
"Ck! Nanti aja pulangnya!" Gue balik badan lagi. "Asal lo jangan ganggu gue! Dan inget! Ini juga gara-gara Dea yang maksa!"
Xixixixi. Sebelum puter badan buat pulang tadi, gue emang berharap Soya bakal nahan gue. Kalo gue beneran pulang, gak asik dong! Menyedihkan banget! Tapi untung beneran ditahan. Azek! "Yaudah..." Gue pun duduk di sofa kecil deket nakas.
"Gitu dong!" Dea senyum lebar. "Oh iya, Soy! Gue sama Dian, tadi beli buah-buahan nih! Di makan, ya!"
Soya berusaha buat duduk. "Mmm, makasih. Buah apa?" Dia ngebuka kantong keresek yang Dea kasih.
"Ada jeruk, pisang, sama pepaya."
Gue ngeliat Soya yang juga ngelirik gue. "Mksh." Katanya singkat, bahkan nyaris gak kedengeran kayak orang ngomong.
Gue manggut sambil senyum. "Sama-sama." Tahan ya, Dian. Jangan bikin Soya emosi dulu, sekarang. Biarpun ni mulut udah gatel pengen ngerayu sama gombalin dia kayak biasa, tapi gue coba sebisa mungkin buat gak ngeluarin itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Anything For You
Teen Fiction(Completed) Ditolak berkali-kali, tak mengurungkan niatku untuk tetap berjuang mendapatkanmu. Walaupun tukang parkir said, "Mundur! Mundur!" Aku akan tetap maju. Pokoknya...... GAS AJALAH TEROS SAMPE DAPET!!! #GXG