22. Serem

3.3K 467 42
                                    

Tok tok tok!

Pintu rumah milik Soya gue ketok. Ini hari Sabtu, dan kemaren kita emang udah ada janji buat jalan. Gini nih enaknya punya pacar. Pas libur, gak akan gabut di rumah, tapi bisa keluar bareng sambil jalan, atau mesra-mesraan di atas motor. Uuuuu... Yang jomblo jangan iri ya!

Ceklek!

Bukannya cewek cantik yang keluar, eh malah om-om ganteng. "Nyari Soya, ya?"

"Iya dong Om, masa nyariin ikan cupang punya Om." Gue senyum.

"Tapi Soya tadi baru aja keluar, katanya mau ke rumah temen."

Gue cengo. "Temen siapa?"

"Temen dia dong, Dian... Masa temen Om."

"Maksudnya, nama temennya siapa?"

"Yah kalo itu, Om gak tau. Emang Soya gak bilang kamu, ya?"

Gue geleng. "Justru saya ke sini, karena mau ngajak Soya main. Kemaren kita udah ada janji."

"Wah... Kenapa gak bilang ya dia? Tadi juga keliatan buru-buru. Coba kamu telepon aja."

Gue pun ngambil hp di saku, dan mulai nelepon Soya. Sekali dua kali, tiga kali empat dua belas, Soya tetep gak ngangkat.

"Gak diangkat?"

"Enggak..."

"Duh, gimana, ya? Om juga gak tau masalahnya dia main ke rumah temen yang mana." Dan setau gue, Soya cuma temenan sama Dea, kan? Apa dia ke kuburan Dea?

"Yaudah deh, Om. Nanti aku coba telepon lagi aja. Mungkin dia emang ada urusan mendadak sama temennya itu."

"Oh... Oke... Nanti kalo dia pulang, Om suruh dia buat langsung telepon kamu juga, ya."

"Iya, Om. Kalo gitu, aku pulang dulu." Dan gue pun pamit sama Om Aidan. Setelah dari sini, bukan rumah yang gue tuju. Sesuai perkiraan gue tadi, sekarang gue mau ke kuburannya Dea, dan berharap banget Soya ada di sana.

***

Setelah sampe, gue gak ngeliat ada tanda-tanda dari cewek gue itu. Seolah, emang belum ada yang dateng lagi ke sini. Jujur, gue sedikit kecewa. Kita udah janji kemaren, dan sekarang, dia malah pergi ke rumah temennya tanpa bilang gue. Biasanya, dia kalo mau kemana-mana, suka bilang. Apa yang kali ini, dia gak mau kalo gue tau? Hiksd.

"Dea... Liat Soya gak?" Jangan sampe aja ada makhluk lain yang tiba-tiba nyaut. "Kalo gak liat, gak apa-apa. Jangan nyaut, ya. Gue takut. Kalo gitu, gue pulang dulu. Lain kali, gue ke sini lagi, soalnya sekarang gue mau lanjut cari Soya, takut dia digondol tukang cendol." Gue ngusap nisannya, sambil senyum tipis. "Dah... Yang tenang, ya..." Dan gue pun pergi.

Tapi, gak tau harus kemana lagi gue cari Soya. Tadi, gue sempet nyoba buat nelepon dia lagi, tapi hasilnya sama, gak diangkat. Kekecewaan gue, sekarang berubah panik. "Kamu di mana sih???" Nomor dia tuh aktif, tapi anehnya gak diangkat sama sekali, seolah sengaja ngabain sambungan gue. Apa dia gak denger?

Beletak!

"Anjir!" Gue ngusap jidat gara-gara ada batu yang tiba-tiba nyium jidat gue. Siapa sih yang berani-beraninya main lempar batu sembarangan? Kan bahaya. Gue pun akhirnya nunduk, ngeliat ke arah batu yang dilempar tadi. Dan sekarang gue kaget, karena di batu itu, ada kertas nempel dengan tulisan, 'Dia tidak akan pulang. Dia aman di tangan kami.'

"Apanih maksudnya?! Woyyy!!! Siapapun yang lempar batu ini, keluar lo! By one kita!!!"

Krik! Krik!

Sebenernya apa maksud tulisan ini? Dia siapa maksudnya? Apa....Soya?

Beletak!

Satu batu, ngehantam kepala gue lagi. "Woyy!!! Tangan kosong kalo berani!!!" Pulang-pulang benjol dah ni jidat.

Anything For YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang