2. Tetaplah Menyerah, Jangan Semangat!

7.5K 747 116
                                    

Helooowwww!!! Lo pikir gue mau nyerah gitu aja??? Enggak ya! Sekali enggak, ya enggak! Kalo gue nyerah, ni cerita tamat dong!

Lagian, se-niat apapun gue nyoba buat nyerah, ujung-ujungnya pasti gak bisa. Soya tuh kayak yang betah banget gitu diem di hati gue. Gak tau hati gue dalemnya kasur atau gimana, kok gak mau keluar-keluar dia?

"Siapapun cowok itu, gue gak peduli. Sekalipun dia emang pacarnya, gue. gak. peduli. Ingat kata pepatah, tetaplah melengkung sebelum janur kuning maju!"

***

"....."

"....."

"....."

"....."

"....."

"Heh! Dian! Ngomong!!!! Lo ngeliatin apa sih?! Serius banget!"

Gue yang lagi fokus memandang masa depan, tiba-tiba aja digeplak sama Celine. Hobby banget geplak, heran. Didiemin ngelunjak, digeplak balik, koma. "Ssssuuutttt...."

"Lo liatin apaan? Lo bisa liat setan, ya?"

"Tiap hari gue liat setan."

"Serius? Mana? Mana????"

"Elu setannya."

Plak!

"Anjir! Bisa gak sih jangan gep-- Eh eh eh!!!" Gue langsung fokus lagi ke arah di mana gue memandang masa depan tadi.

"Apaaa???"

"Liat itu! Lo gak liat? Di sana ada Soya yang lagi baca buku. Sekarang dia berdiri, kayaknya mau pergi."

"Oalahsuuuu!!! Bilang dong! Mana Soya??? Kok lo bisa liat sih?"

"Itu ketutupan semak-semak! Makanya, liat tuh pake mata, bukan dengkul!"

Celine majuin kepala sambil nyipitin matanya. "Yang lagi jalan itu?"

"Iyeee ah! Dia mau kemana sih???"

"Yo ndak tau kok tanya saya?"

"Kayaknya gue harus ikutin dia." Gue keluar dari persembunyian, terus jalan pelan-pelan ngikutin langkah Soya.

"Ini lo ceritanya lagi ngendap-ngendap, Ya?"

"Iyaaa!!! Lo nunduk dong, Cel!"

"Bukan gitu... Lo kalo mau ngendap-ngendap tuh, ya cari tempat agak tersembunyi gitu loh. Masalahnya, lo ngendap-ngendap di jalanan lebar yang keliatan semua orang. Sehat?"

Gue negakkin badan. "Yang penting Soya gak liat!" Habis itu lanjut jalan lagi.

"Serah lu dah!"

"Eh, Soya masuk toilet!"

"Lo mau masuk juga?"

Gue nyeringai, "Gas aja lah!"

"Gila."

"Udah lo tunggu sini, tar gue balik lagi."

"Faedahnya lo ngikutin dia sampe toilet, apa?"

"Ya gak ada. Gue pengen ngikutin dia aja. Masalah?"

"Kalo kepergok guru, lo lagi kayak gini, mampus loh!"

"Lah? Guru emangnya bakal curiga apa? Toh gue ngikutin Soya masuk toilet cewek."

"Lo cewek ya?"

"Lanang! Udahlah lo tunggu sini, ya!"

"Iyaaa! Cepetan keburu bel!"

"Iya bawel bet!" Gue pun akhirnya jalan ke arah toilet, terus masuk ke dalem sana.

Kayaknya, Soya lagi ada di salah satu bilik toilet. Yaudah, gue mutusin buat pura-pura cuci tangan. Kalo dia keluar, kesannya kita kayak ketemu secara kebetulan.

Anything For YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang