6. Wah

5.7K 682 53
                                    

Udah 2 hari sejak gue ngejenguk Soya di rumahnya. Kemaren, dia gak sekolah gara-gara masih belum sembuh. Dan akhirnya, hari ini gue bisa ngeliat dia lagi di sekolah, dalam keadaan sehat. Jangan ditanya senengnya gue kayak gimana.

Berhubung gue udah kangen banget, gue samperin aja dia ke kelasnya. Kebetulan, masih ada waktu sebelum jam pertama masuk.

Sekarang, gue udah ada di depan kelasnya. Gue mempersiapkan diri sebelum masuk ke kelas ini. Rambut gue rapihin, nafas gue cek, bahkan aroma ketek juga gue cium--takutnya bau nyongnyong. Kali aja gitu, Soya tiba-tiba meluk gue terus ndusel-ndusel ke ketek gue. Ahay!

Oke, gue udah siap. Gue langkahin lah ni kaki, masuk ke dalam kelas. Kebetulan banget, kelas masih lumayan sepi. Cuma beberapa anak aja yang udah dateng. Maklum sih, masih pagi juga. Jarang banget soalnya murid yang dateng se-pagi ini. Kalo gak rajin, ya bisa jadi jadwal mereka piket.

Soya? Jangan ditanya! Udah jelas dia anaknya rajin banget. Gak pernah tuh yang namanya dia telat atau kesiangan. Idaman guru juga gara-gara pinter. Perfect banget dah mbak crush gue ini.

"Good morninggg!"

Kayak biasa, Soya kalo lagi sendiri, pasti gak jauh-jauh dari kegiatan baca buku. Kayak sekarang ini. Di saat murid lain sibuk ngegibah lah, tidur lah gara-gara datengnya kepagian, sarapan lah, piket lah, sementara Soya, dia justru manfaatin waktu luang ini buat baca buku.

Soya muter bola matanya, "Ngapain sih lo?! Masih pagi juga udah bikin mood gue rusak aja!"

Gue duduk samping dia. "Ehehehe. Gimana? Udah mendingan banget sekarang?"

"Menurut lo? Gak liat gue udah gak pucet?!"

"Oh iyaaa... Ish! Makin cakep dah!" Gue nopang dagu sambil mandangin dia. "Lagi baca apa???"

"Ck! Mending lo keluar deh!"

"Gak ah! Gabut. Mau di sini aja."

Dia natap sinis gue, habis itu lanjut ngebaca buku. Sementara gue, masih anteng buat mandangin dia.

Beberapa detik kemudian, gue ngeliat Soya yang ngelirik gue sekilas. "Apaan sih?! Stop liatin gue! Annoying tau gak?!"

"Gak bisa." Gue senyam-senyum.

"Ck!" Dia lanjut baca buku.

Cukup lama gue mandangin dia, sampe akhirnya, ada orang yang tiba-tiba dateng ke meja Soya. "Eh, Dian?" Ternyata Dea yang baru dateng.

"Eh, lo mau duduk ya?" Tanya gue.

"Enggak apa-apa, santai aja. Gue mau nyimpen tas dulu nih." Dia nyimpen tas-nya di belakang punggung gue, habis itu berdiri di depan meja. "Oh iya, kebetulan lo ada di sini, Yan."

"Kenapa?"

"Lusa, gue ulang taun. Lo mau dateng gak?"

Alis gue berkerut, "Lo ngundang gue?"

"Iyaaa. Gue ngundang satu kelas ini sih. Tapi, kebetulan kita juga udah temenan lumayan deket, ya...lo dateng lah."

"Um,,, tapi kan kita beda kelas. Gak enak lah kalo gue dateng sendirian."

"Mending lo gausah undang dia." Soya menyela. "Ibaratnya, satu kelas kita itu adalah susu sebelanga, dan lo bawa dia yang ibaratnya cuma nila setitik."

Gue nelen ludah. Sadis juga perumpamaannya.

"Ih Soya! Jangan gitu ah! Dian juga kan temen kita sekarang! Pokoknya, lo ikut ya, Yan! Kalo mau, lo juga bisa ajak temen deket lo. Bebas mau berapa orang. Lebih banyak, lebih rame kan?"

Anything For YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang