Ternyata

68 7 0
                                    

Hari ini gue berencana dateng ke kampus buat konsul masalah revisian sidang. Untung aja Bang Joni kapan hari nyinggung masalah revisian gue itu. Kalo enggak, mungkin gue bakal sidang ulang karena nggak kunjung ngasih hasil revisian gue ke dosen penguji.

Gue tahu, beberapa minggu ini gue terlalu berlebihan perkara keberangkatannya Bang Joni ke Singapura sampe-sampe gue masa bodoh sama tugas akhir yang tinggal 'finishing' ini. Tapi gue juga tau kalo apa yang terjadi sama gue itu 'out of control'. Sesuatu yang nggak bisa gue hindarin dan nggak mudah buat gue hadepin.

Tapi berkat kehadiran Bagas sebagai salah satu support system yang gue punya, kesedihan dan ketakutan yang gue rasain berangsur-angsur membaik. Rasa percaya diri dan semangat yang sempet hilang dari diri gue, juga mulai balik lagi. Thanks Gas, your presence really helped me to overcome my nightmare.

"Udah siap Na?" Tanya Bagas yang baru aja sampe. Gue yang masih siap-siap di dalem kamar cuman nyautin buat nunggu bentar lagi.

Setelah kurang lebih sepuluh menit berlalu, akhirnya gue sama Bagas berangkat ke kampus. Karena kebetulan Bagas juga mau konsul hari ini, akhirnya gue nebeng sama dia.

"Feel better?" Tanya Bagas sambil ngelihat gue yang ada di sebelahnya.

"Much better." Jawab gue sambil senyum ke Bagas. Bagas yang ngelihat itu juga ikutan senyum.

"Gue mungkin bakal lama konsulnya. Lo tau sendiri kan kalo revisian yang gue terima pas sidang kemarin banyak. Daripada bosen nunggu, mending lo mampir ke perpus kampus aja sekalian ngerjain revisian kalo emang masih ada yang perlu diperbaiki lagi. Nanti gue susulin kesana. Gimana?" Kata Bagas saat gue sama dia udah turun dari mobilnya dia.

"Oke, kabarin aja nanti soalnya gue juga nggak tau bakal lama apa nggak konsulnya nanti." Bales gue sambil jalan beriringan di samping Bagas.

Karena kelompok riset yang gue ambil beda sama Bagas, yang artinya ruang dosen penguji kita juga beda, akhirnya gue sama dia pisah di lobi gedung dekanat dan langsung menuju ke ruang dosen masing-masing.

---

Setelah konsul selama kurang lebih satu setengah jam sama kedua dosen penguji, gue mutusin mampir ke perpus kampus buat ngerjain tambahan revisian yang gue dapet tadi sekalian nungguin Bagas yang katanya masih mau konsul sama dosen penguji keduanya dia.

Suasana perpus kali ini nggak jauh beda sama pas kapan waktu kemarin gue dateng, penuh sama mahasiswa semester akhir yang juga sibuk skripsian.

Sambil nunggu laptop gue selesai boothing, gue mulai nulis daftar tambahan revisi yang mau gue selesaiin di sticky note yang gue bawa dari rumah tadi. Setelah itu gue mulai nyari e-journal atau e-book di beberapa web yang biasa gue pake kayak Perpusnas, Science Direct, Elsevier, ProQuest, EBSCO, DOAJ, Project Gutenberg, dan lain-lain.

Disaat gue fokus ngeparafrase artikel jurnal, tiba-tiba ada panggilan masuk di hp gue dan pas gue lihat ternyata Kak Jeje yang nelpon.

"Halo kak?"

"Hai, lagi apa?"

"Lagi di kampus habis konsul revisi."

"Oh.. aku ganggu kamu nggak?"

"Nggak kok. Ada apa ya kak?"

"Itu, hmm.. Aku mau ngajak kamu jalan malam ini bisa?"

"Oh, bisa-bisa. Tapi Kak Jeje emang udah nggak sibuk sekarang?"

"Kebetulan urusan aku udah selesai. So I'm free now."

"Oh, oke. Jam berapa nanti?"

"Gimana kalo sekitar jam 8?"

Dospem | Kim DoyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang