Setelah acara konsultasi yang menurut gue bikin deg deg ser itu, gue langsung balik ke rumah dan ngerjain revisian yang Pak Tama kasih. Nggak kira-kira banget tuh orang. Masa isi berkas gue dibubuhi tinta merah semua?! Ini mah namanya revisi total.
"Gimana dek? Acc?"
"Zonk! Lihat nih berkas gue, dicoretin semua."
"Lah kok bisa? Lo ngerjainnya gimana? Paling asal-asalan kan lo ngerjainnya?"
"Gue ngerjainnya serius ya. Dasar aja dosen gue, suka banget nyiksa mahasiswanya."
"Masih muda nggak tuh dosen lo?"
"Masih, nggak jauh beda sama umur lo."
"Dia naksir lo kali."
"Dih, amit-amit! Udah ah bang, gue mau ngerjain revisian dulu. Besok kudu gue balikin soalnya."
"Yaudah, gue cabut dulu kalo gitu. Mau nitip-nitip?"
"Beliin gue album Billie Eilish yang baru."
"Sabodo!"
Brak
Gaje kan abang gue, nanyain mau nitip apa sekalinya gue nitip dijawab gitu. Ketularan sohib-sohibnya pasti.
-----
Ini udah empat jam gue ngerjain revisi, dan selama itu juga gue baru bisa kelarin sepertiganya. Mungkin karena kelamaan duduk dan mantegin laptop, badan gue jadi pegel-pegel semua, mana mata juga kerasa perih dua-duanya. Apa gue break bentar ya?
"Spada.... Enibwadeh homm? Yuhuuu spadaa.."
Siapa dah, berisik bener. Teriak-teriak di rumah orang seenak jidatnya.
Karena di rumah cuman ada gue, mau nggak mau gue turun ke bawah buat bukain pintu depan. Siapa sih yang sore-sore kayak gini namu ke rumah gue? Teriak-teriak gaje lagi, ganggu bat dah.
Sebelum gue buka pintunya, gue ngintip lewat jendela dulu buat ngelihat siapa yang ada di luar. Ya buat jaga-jaga aja, siapa tau orang jahat kan? Pas gue intip, ternyata...
Cklek
"Apaan?! Berisik bener lo, ganggu tau."
"Wedew si mbak cantik ternyata. Jangan marah atuh mbak, saya ganteng lho hehe"
Dasar bocah!
"Ada apaan? Buruan! Lagi sibuk gue."
"Si mbak cantik galak juga ternyata. Saya mau minta kecap asin ada? Hehe"
Kecap asin?
"Kecap asin buat apaan?"
"Ya buat masak lah mbak cantik, masa buat maskeran?"
"Nggak modal banget lo masak minta bahannya ke gue."
"Hehehe"
Sumpah, kagak jelas nih bocah nyengir mulu dari tadi.
Karena gue nggak mau lama-lama ngeladenin kegajean anak tetangga gue itu, gue langsung ke dapur buat ngambilin bahan yang dia minta. Masih ada ya orang mau masak tapi minta bahannya ke tetangga, nggak modal banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dospem | Kim Doyoung
Fanfic"Kamu tuh ya, kalo saya kasih tahu pasti ngejawab. Sampai heran saya." -Tama "Sebenarnya saya nggak ada niat pak buat ngejawab perkataan bapak, sumpah. Saya cuma mau membela diri." -Kana __________________________________________________ Desclaimer...