Kalian pasti penasaran kan sama acara 'pulang bareng' gue sama Pak Tama. Iya kan? Ngaku aja deh kalian... Oke oke, sini gue ceritain.
Jadi tepat setelah Pak Tama ngutarain alasan yang dia kasih ke Bang Joni, dia langsung ngajak gue buat balik. Alasannya karena waktu itu udah petang dan dia juga nggak mau kena omel Bang Joni karena kemaleman nganter adik kesayangannya, alias gue. Gue yang emang nggak tau mau balik pake apa di saat hujan deres kayak gitu, akhirnya setuju setuju aja buat diajak pulang bareng. Ya itung-itung hemat uang saku juga sih, kan mayan buat jajan hehe
Selama perjalanan pulang, nggak ada obrolan diantara kita berdua karena gue sibuk dengan dunia gue sendiri sedangkan Pak Tama sibuk dengan perhatiannya ke jalan raya. Suasana waktu itu mau dibilang canggung ya nggak, dibilang nggak canggung juga nggak. Ya gitulah pokoknya. Untungnya Pak Tama nyetel audiospeaker mobilnya, jadi keadaan waktu itu nggak terlalu kerasa krik krik menurut gue.
Sampe sekarang sebenernya gue masih bingung sama perubahan sikap Pak Tama yang tsundere kayak gitu. Iya bener sih kita udah nggak di lingkungan kampus, tapi ya aneh aja gitu tiba-tiba dia baik ke gue. Biasanya juga kan dia suka ngomel dan ngerjain gue. Tapi meskipun begitu gue bersyukur sih, seenggaknya dia nggak bawa sikap rese' nya ke luar lingkungan kampus kali ini.
Setelah setengah jam perjalanan dari cafe dimana kita ketemu, akhirnya gue sampe rumah dengan selamat. Pas gue mau buka pintu mobilnya, Pak Tama megang tangan gue seakan nyegah gue buat keluar dari mobilnya. Seakan tau arti dari ekspresi wajah gue, tiba-tiba dia nyodorin payung yang sebelumnya dia simpen di jok belakang dengan ekspresi datar andalannya. Karena gue nggak tau harus bereaksi seperti apa, akhirnya gue ambil payung itu dan ngucapin terimakasih setelahnya. Nggak lama dari situ, gue pamit buat masuk ke dalam rumah. Sebelum gue bener-bener keluar dari dalem mobil, gue sempet ngelihat dia nganggukin kepalanya yang gue artiin sebagai balasan dia atas ucapan gue tadi.
Setelah gue sampe teras, gue ngelihat mobil Pak Tama mulai melaju ninggalin pekarangan rumah gue dan disaat itu juga tiba-tiba pintu rumah kebuka dan di balik pintu itu tampaklah Bang Joni dengan baju santainya.
"Loh, Tamanya nggak lo ajak masuk dulu dek?" Gue yang masih sibuk benerin payung yang baru aja gue pake cuman gelengin kepala.
"Kata dia habis ini ada janji sama seseorang jadinya nggak mampir dulu." Ucap gue sambil naruh sepatu sneaker yang habis gue pake ke lemari sepatu deket pintu.
"Palingan juga mau ketemuan sama si Sesil tuh bocah, dasar bucin ckck."
Gue yang udah pingin cepet-cepet mandi nggak nanggepin apa yang dibilang sama Bang Joni barusan. Since it's none of my bussiness why should I bother right?
-----
Setelah selesai mandi, gue langsung ngambil laptop yang masih kesimpen di tas yang tadi gue pake buat ngelanjutin acara revisian yang sempat ketunda. Untungnya revisian dari Pak Tama hampir sama kayak yang dikasih pembimbing pertama gue. Jadinya gue nggak terlalu bingung buat ngekombinasi keduanya. Hamdalah...
Hujan yang udah turun dari beberapa jam lalu belum juga reda sampe sekarang dan kayaknya malam ini bakal lebih dingin daripada malam-malam sebelumnya.
Tok tok tok
"Masuk"
Setelah gue persilahkan, Bang Joni masuk ke kamar gue sambil bawa dua cangkir warna putih bermotif polkadot di kedua tangannya. Kalo dari aromanya udah bisa ditebak itu cokelat panas. Ini tuh udah kayak salah satu kebiasaan Bang Joni buat cokelat panas disaat hujan deres kayak sekarang. Karena menurut dia dengan minum cokelat panas bisa buat suhu tubuh kita kerasa lebih anget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dospem | Kim Doyoung
Fanfic"Kamu tuh ya, kalo saya kasih tahu pasti ngejawab. Sampai heran saya." -Tama "Sebenarnya saya nggak ada niat pak buat ngejawab perkataan bapak, sumpah. Saya cuma mau membela diri." -Kana __________________________________________________ Desclaimer...