"Dek, gue bakal ke luar kota sama temen-temen, mau nginep disana sekitar 2 hari. Gakpapa kan kalo ditinggal sendiri di rumah?"
"Gakpapa, sans. Jangan lupa bawain gue oleh-oleh. Jangan balik kalo nggak bawa apa-apa buat gue."
"Duit?"
"Dih, pelit amat sama adek sendiri?"
"Bercanda doang kali, serius amat neng? Yaudah, hati-hati bae di rumah. Kalo mau kemana-mana ajak si Bagas biar ada temennya. Jangan lupa rumahnya dikunci kalo ditinggal. Jangan sampe telat makan juga. Inget, punya gastritis*."
"Iye bang, iyee..."
Huft... Bang Jojon liburan sama temen-temennya, Bunda juga lagi ke rumah Uti. Sendiri lagi gue, rumah jadi sepi. Untungnya hari ini gue ada jadwal kuliah, jadi nggak bakal gabut-gabut amat.
Kegiatan gue di kampus hari ini juga bakal ketambahan sesi motivasi. Dimana sesi ini cuman diikutin sama gue dan beberapa mahasiswa lain yang se-DPA. Setau gue, sesi ini lebih kayak diskusi santai buat bahas progres tugas akhir dari masing-masing mahasiswa. Menurut informasi juga, sesi ini udah jadi tradisi buat diikutin sama anak DPA Pak Tama. Karena cuman Pak Tama dosen yang 'seperhatian' kayak gini ke mahasiswa DPA-nya banyak mahasiswa lain yang iri sama kita. Kalo aja mereka tau perangai Pak Tama yang asli begimana, gue jamin mereka nggak bakal iri. Yang ada malah bersyukur nggak dapet DPA kayak Pak Tama yang galak, killer, cerewet lagi.
Aslinya gue males sih buat dateng. Toh Pak Tama juga tau progres tugas akhir gue kayak gimana, jadi kayak percuma kalo dateng menurut gue. Tapi ya berhubung gue nggak mau gabut, plonga-plongo di rumah sendiri, akhirnya gue mutusin buat ikut aja. Siapa tau juga dari diskusi ini gue dapat motivasi dan inspirasi dari temen-temen seperjuangan. Keputusan buat dateng juga gue rasa lebih tepat daripada kumpul-kumpul sama Bagas karena pasti nggak ada faedahnya, yang ada malah numpuk dosa karena gibah sana sini.
-----
"Na!" Panggil Bagas sambil dadah dadah girang kayak anak kecil yang lama nggak ketemu temen sepermainannya.
"Apaan?" Jawab gue santai sambil nyruput es kopi.
"Pulang bareng gue kan lo?"
"Sorry, gue mau nge-date."
"Kalo mau bo'ong itu make otak dikit."
Definisi the real temen kampret
"Kayak situ punya otak aja." Jawab gue sambil masang poker face.
"Sama-sama nggak punya otak aja saling ngatain. Pada nggak ada otak emang." Ini bukan gue ataupun Bagas yang ngomong. Tapi...
-----
Karena nggak mungkin Bagas nungguin sampe sore, jadinya gue pulang bareng Reno, temen sekelas sekaligus se-DPA sama gue.
Setelah 15 menit perjalanan dari kampus, akhirnya gue sampe rumah dengan selamat. Hamdalah. Setelah nurunin gue, Reno langsung pamit pulang. Katanya nanggung kalo mau mampir dulu, udah kesorean. Nggak lama setelah pamitan, mobil Reno udah hilang dari pandangan.
Setelah nganter kepergian Reno, gue masuk rumah terus ganti baju. Karena ini udah sore dan di rumah lagi nggak ada orang, gue mutusin buat bersih-bersih rumah sebentar. Pagi tadi juga rumah belum sempat dibersihin, jadi ya udahlah sekalian. Habis bersih-bersih, gue ngaso bentar dan setelahnya gue mandi biar seger. Habisnya mandi, ternyata gue ketiduran mungkin karena kecapekan dan pas bangun jam di dinding kamar nunjukkin pukul 7 malem.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dospem | Kim Doyoung
Fanfiction"Kamu tuh ya, kalo saya kasih tahu pasti ngejawab. Sampai heran saya." -Tama "Sebenarnya saya nggak ada niat pak buat ngejawab perkataan bapak, sumpah. Saya cuma mau membela diri." -Kana __________________________________________________ Desclaimer...