"Tegang banget tuh muka kayak senar gitar. Santuy ae ngapa?"
"Bacot! Eh nanti gue ngomong begimana ya ke Pak Tama?"
"Ya ngomong kalo lo mau bahas topik itu buat tugas akhir karena alasan ini. Ribet amat, kayak mau ngomong sama Obama bae lu."
"Coba aja lo di posisi gue, palingan juga ansietas* plus nge-blank kayak gue sekarang. Gini amat gue mau konsul sama Pak Tama, sampe tremor njir!"
"Hilih, lo nya aja yang berlebihan. Rileksin aja.. Udah biasa adu mulut juga kan sama tuh dosen? Santuy aja elah, Pak Tama nggak bakalan gigit lo juga."
"Nyesel gue ngajakin lo buat nemenin. Nenangin kagak, bacot iya!"
Nggak lama dari perdebatan unfaedah gue sama si kampret. Pak Tama kelihatan masuk ruangannya, kayaknya sih habis ngajar. Setelah itu, gue ngintip di sela-sela jendela buat mastiin Pak Tama udah anteng di mejanya apa belum. Setelah gue lihat dia udah duduk di kursi kesayangannya, gue nyiapin mental.
Semua keberanian yang ada gue kerahin, doa juga nggak lupa gue rapalin. Serasa mau perang aja gue anjir. Setelah udah yakin, gue ngelangkahin kaki ke tempat keramat itu. Kalo biasanya gue bakal biasa aja pas konsultasi atau bimbingan sama dia, entah kenapa sekarang gue ngerasa vibe nya beda banget, deg-deg annya kagak main bray.. Sampe keringet dingin gue.
Tenang Na.. Gini aja lo udah keringet dingin, begimana nanti pas sempro*? Yang ada lo malah pingsan duluan.
"Permisi pak, sa.."
"Kamu? Beneran menemui saya ternyata. Saya kira kamu cuma basa basi tadi."
Ngegaplok mulut dosen modelan begini boleh nggak sih? Belum apa-apa udah bikin kesel aja.
"Karena saya ada perlu, ya saya beneran nemui bapak."
"Ya siapa tahu kamu cuma basa basi seperti semester 4 lalu. Bilangnya mau bimbingan tapi pas saya tunggu sampai sore kamunya nggak datang-datang."
"Maaf pak, saya lupa pas waktu itu kalau ada bimbingan sama bapak hehe."
Iya bray, pas waktu itu gue beneran lupa kalo ada bimbingan padahal itu hari terakhir KRS an. Ya kalian tau sendiri endingnya gimana. Yap, betul sekali! besoknya gue kena omel habis-habisan. Malu gue jadi bahan pertunjukkan di ruangan dosen. Masih inget aja tuh dosen, gue aja berusaha ngilangin kenangan buruk itu.
"Yasudah nggak usah dibahas lagi, jadi kesel saya kalau ingat itu. Kamu mau bahas topik buat tugas akhir kan? Coba jelaskan to the point ke saya topik yang mau kamu ambil, sekalian alasannya."
-----
"Na, temenin gue ke Gramed yuk!"
"Ngapain?"
"Ngangon sapi. YA BELI BUKULAH MARKONAH!"
"YA KAGAK USAH TERIAK JUGA MALI!!"
"Ya lo nya juga ngadi-ngadi nanya ke Gramed ngapain. Kuy lah, keburu malem."
Sesuai perkataan Bagas, gue disini cuman nemenin dia beli buku. Gue yang biasanya bakal semangat ngelilingin Gramed, lihat ini itu, kali ini lebih milih buat ngintilin dia doang. Setelah hampir sejam kita muter sana sini nyari buku yang Bagas pingin beli, akhirnya kita ke kasir. Pas di kasir ada seseorang yang mencuri atensi gue. Ini mata gue yang salah lihat apa gimana? Itu beneran Pak Tama kan ya? Eh, siapa tuh yang sama Pak Tama? Saudaranya? Temennya? Gebetannya? Atau malah pacarnya?
KAMU SEDANG MEMBACA
Dospem | Kim Doyoung
Fanfic"Kamu tuh ya, kalo saya kasih tahu pasti ngejawab. Sampai heran saya." -Tama "Sebenarnya saya nggak ada niat pak buat ngejawab perkataan bapak, sumpah. Saya cuma mau membela diri." -Kana __________________________________________________ Desclaimer...