Haiii jangan lupa vote dan comment yaa^,^
----
Keesokan harinya adalah hari Sabtu dan seperti biasa Senja hanya berdiam diri di rumah dan hanya menghabiskan waktu liburnya untuk membaca buku yang ia sukai maupun melukis. Sementara Juan kini tengah bersiap-siap untuk pergi keluar hanya sekedar berkumpul dengan teman-temanya di cafe langganan.
*Tok, Tok* suara pintu kamar Senja yang diketuk oleh Juan.
"Senja lo udah bangun belom?" tanya Juan yang sedang berdiri di depan kamar Senja.
"Udah, kenapa?" jawab Senja sambil membuka pintu kamarnya.
"Gue mau pergi main nih keluar, lo mau ikut ga? Atau mau gue anterin ke mana gitu daripada di kamar mulu" ujar Juan.
"Ga, gue juga gatau mau pergi ke mana" jawab Senja.
"Hadeh susah emang lo kalo diajak pergi-pergi, udah ayok buruan siap-siap gue juga mau nongkrong bareng temen-temen gue" ujar Juan.
"Siap-siap ke mana sih? yekali gue ikut nongkrong bareng temen lo" ujar Senja.
"Kata temen gue di mall deket cafe langganan gue ada bazar buku, noh lumayan lo kan pecinta buku" ujar Juan.
"Hadeh, yaudah deh gue ikut. Bentar gue siap-siap dulu" ujar Senja.
"Nah gitu dong, oke gue tunggu" ujar Juan.
Setelah Senja sudah siap untuk pergi, Juan pun mengantar Senja untuk pergi ke mall sekedar mengunjungi bazar buku yang diadakan di mall itu. Sampailah Senja dan Juan di depan mall dan Senja pun segera turun dari motor Juan dan bersiap-siap untuk masuk ke dalam mall.
"Ju makasih ya, nih helm nya. Lo gamau ikut masuk ke dalem?" tanya Senja sambil memebrikan helm ke Juan.
"Yoi, duh ga deh, Sen. Gue juga udah ditungguin sama temen-temen gue di cafe seberang noh" jawab Juan.
"Oh okedeh" ujar Senja.
"Lo kalo mau balik kabarin gue aja entar gue jemput, gausah naik ojol biar gue yang anterin lo" ujar Juan.
"Iyaaa Juaann, yaudah gue masuk ke mall ya" ujar Senja.
"Oke" ujar Juan.
Senja pun melanjutkan langkahnya untuk memasuki mall dan merasa tidak sabar untuk segera mengunjungi bazar buku yang ada di dalam mall. Dan Juan segera pergi dengan mengendarai motornya menuju cafe yang letaknya di seberang mall.
"Eh Juan, udah dateng mau pesen apa Ju?" tanya Tio.
"Gue pesen Ice Coffe Late aja" ujar Juan yang baru saja sampai dan duduk di bangku yang terletak di teras cafe.
"Oke sip, bentar gue bilangin ke karyawannya" Tio segera masuk ke dalam cafe untuk memesankan pesanan Juan.
"Eh Ju, kok lo gue liat dari jauh tadi lewat teras mall dah emang lo abis mampir ke mall?" tanya Haikal.
"Iya tadi gue nganterin sepupu gue" jawab Juan.
"Sepupu lo, Senja maksudnya?" tanya Jenan.
"Iye, Nan. Kenapa lo mau nyusul?" ujar Juan.
"Gue nanya doang, Ju" ujar Jenan.
"Gue liat-liat Jenan keknya penasaran sama si Senja tapi gamau ngaku" sahut Dimas.
"Nah sependapat gue ama lu Mas" sahut Tio yang baru saja keluar dari dalam cafe dan hendak duduk dibangku.
"Nyamber aja lo kek belut listrik" ujar Dimas dengan wajah jutek.
"Hey stop! Udah gausah ribut mulu kek pasutri" sahut Marven yang sudah tak heran dengan kelakuan Dimas dan Tio.
"Mau gue gebuk tapi lo Marven, jadi gajadi deh entar gue gaada temen buat dicontekin pas ulangan bahasa Inggris" ujar Tio.
"Dih, btw si Joni mana deh kok belom dateng-dateng" ujar Marven.
"Lagi nganter mamaknya ke pasar tadinya dia udah otw ke sini trus kata dia tiba-tiba mamaknya nelpon teriak-teriak gegara si Joni pergi ga bilang soalnya mamaknya nyariin minta dianterin ke pasar" ujar Dimas.
"Oalah, serem anjir emaknya Joni ngomel mulu" ujar Haikal.
"Betul, pernah tuh dia ditelpon emaknya waktu lagi nongkrong di sini gegara dia lupa beli taneman buat tugas adeknya ampe emaknya ngancem kek gini BESOK-BESOK KALAU KU SURUH KAU BELI BARANG TAPI TAK KAU BELI JUGA KU SOBEK-SOBEK JUGA INI FOTO-FOTOMU SAMA PACARMU ITU YA ATAU MAU KU BAKAR SEKALIAN DAN KU SITA HP MU SETAHUN!" ujar Tio sambil menirukan suara ibunya Joni saat sedang marah-marah di telepon.
"NGAKAK, gue malah pernah liat Joni diomelin emaknya gegara ngilangin sempak kesayangan adeknya yang cowok ga cuman diomelin tapi dikejar ampe deket empang pak Haji sama emaknya sambil megang sendal jepit" ujar Marven yang kemudian tertawa terbahak-bahak.
"Kocak banget, tapi ngapa jadi gibahin emaknya Joni dah" sahut Jenan yang juga ikut tertawa.
----
Pukul 1 siang Senja sudah bosan berkeliling mall dan ia memutuskan untuk pulang ke rumahnya saja. Baru saja ia hendak memesan ojol namun niatnya diurung kembali karena ia ingat bahwa Juan yang akan mengantarnya untuk pulang ke rumah dan melarang Senja untuk pulang naik ojol. Akhirnya Senja pun menelepon Juan.
"Eh bentar gue ada panggilan telpon" ujar Juan yang mengangkat panggilan telepon.
"Dari siapa tuh Ju, cewek ya?" tanya Joni.
"Iya udah gausah berisik" ujar Juan.
Juan
"Halo, Sen. Kenapa lo mau balik ke rumah sekarang?"
Senja
"Iya, Ju. Jemput gue dong"
Juan
"Oke sebentar gue otw ya"
Senja
"Oke, maaf jadi ngerepotin lo"
Juan
"Yaelah santai kan tadi gue yang nawarin juga buat nganterin lo"
Juan pun menutup panggilan dan bersiap untuk pergi menjemput Senja.
"Woi lo mau jemput Senja?" tanya Jenan.
"Iya" jawab Juan
"Tumben banget lo mau disuruh nganterin orang disaat lo lagi nongki begini" sahut Joni.
"Iyanih, biasanya juga lo ngedumel apalagi kalo mak lo minta lo anterin dia ke pasar" sahut Tio.
"Ya mang napa sih orang sepupu gue ini, bapaknya nitipin ke gue buat jagain dia" ujar Juan.
"Widih gentleman amat lu" ujar Dimas.
"Iyelah dari dulu kali, udahlah gue mau jemput orangnya dulu" ujar Juan yang kemudian mulai menaiki dan menyalakan mesin motornya.
"Hati-hati bestai" ujar Tio.
KAMU SEDANG MEMBACA
ONLY 1
Teen Fiction"lo siapanya gue emangnya?" -S "gue masa depannya elo" -J Langsung baca aja, baca ampe akhir sksksk happy reading!