****
Keluarga Jeffry makan malam seperti biasa sampai tiba-tiba si kepala keluarga nyeletuk.
"Sabtu besok kita semuanya berangkat kepuncak. Papa ada kerjaan disana.. "Kata Jeffry santai sementara keempat anaknya yang dengar rencana Jeffry tadi semuanya langsung kaget.
"Uhhukk.. Uhhukk.. Harus semua Pa?"Tanya Seno yang pertama kali buka suara. Setelah tadi batuk. Tya langsung kasih gelas air minum buat anaknya itu.
"Iyalah udah lama juga kita gak pergi ke puncak bareng.. Terakhir waktu kamu semester kemarin,kan?"Kata Jeffry. Seno cuma ngangguk pasrah. Gagal sudah rencananya kalau begini.
"Pa, Jeno gak ikut--"
"Gak denger Papa bilang semua? Berarti semua tanpa terkecuali.."Kata Jeffry lagi.
Mark gak ngomong apa-apa. Dia mau ngikut omongan Papanya aja. Mark mau nebus dosa sama Papanya mulai sekarang.
"Emang kenapa kamu keberatan buat ikut Bang?"Tanya Tya.
"Akuu.. Ada acara sabtu ini.. "Balas Jeno.
"Acara apa?"
"Ada temen ulang tahun.."
"Yaelah kirain apaan.."Sahut Mark. Jeno melirik ke arah Kakak sulungnya itu dengan pandangan kesal setelah mendengar ucapan Mark.
"Trus pulangnya kapan Pa?"tanya Seno lagi.
"Yah paling lambat minggu sore"Balas Jeffry.
"Trus nginepnya dimana?"Gilang juga ikutan.
"Kok masih nanya sih dek..Yah di villa kita lahh"Kata Tya heran dengan pertanyaan si bungsu.
"Yeayyy asikk dong kalau gitu--Aawww!!!"Gilang yang tadi senang langsung meringis pas kakinya tiba-tiba aja ditendang dari bawah meja. Seno udah ngeliatin dia dengan tatapan tajam di depan.
"Ngapain sih kalian? Udah ayo habisin makanannya"Kata Tya mencegah Gilang yang hendak membalas tendangan Gilang dibawah meja.
Jeffry gak ngomong apapun lagi dan begitupun dengan anak-anaknya meskipun jelas jika Jeno dan Seno kelihatan banget udah gak berselera makan.
****
"Dari tadi muter-muter terus kayak setrikaan! Bikin pusing!"Keluh Gilang pada Seno yang sejak tadi jalan mondar-mandir di kamarnya.
"Hh diem deh orang lagi mikir juga. Bantuin kek"Balas Seno kesal.
"Yaudah sih jalan sama Tarinya kapan-kapan aja.. "
"Enak banget yah kamu ngomong gitu gak tau apa kalau aku udah ngumpulin keberanian dari lama mau ngajak Tari jalan"
"Yah terus gimana dong? Kalau Papa bilang semua harus berangkat kan yah harus semuanya.. "Cicit Gilang lagi.
"Ahh taulah. Kesel"Ucap Seno kemudian duduk di kursi belajar punya Gilang.
"Gimana kalau kencannya di majuin aja? Jadi besok siang pas kita pulang sekolah.. How?"
Seno yang tadinya masih misuh-misuh langsung cerah lagi mukanya dengar usulnya Gilang.
"Ihh tumben pinter!! Ide bagus! Aku pergi nelfon Tari dulu ah. Makasih Gilang anak baeeekk!"Seno langsung keluar kamar Gilang dan pergi ke kamarnya sendiri.
"Lagian pikirannya sempit banget.."Cibir Gilang lalu geleng-geleng. Anak itu ngambil pakan ikan trus ngasih makan ikan-ikannya.
"Ya ampun Jeno kamu kalau makan jangan maruk gitu dong..Kasian kan Mark dari tadi gak kebagian"Kata Gilang sambil ngomelin ikan-ikannya yang dia kasih nama pake nama mereka berempat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bujang MAMA Tya||JaeyongFams✔
Fanfiction[GS] Jaeyong family lokal•• Gimana sih punya empat orang anak laki-laki? Pengen tau? Sini deh Tya jelasin.. ■■■ Cover it's not mine. Cr: Pinterest