Remaja puber

3.2K 289 22
                                    

Setelah kemarin Mark keterima di kampus impiannya mereka sekeluarga langsung pergi buat makan malam bareng di restoran yang udah di reservasi sama Jeffry. Pulang dari sana semuanya langsung balik ke kamar masing-masing.

Di kamarnya Mark, si sulung itu lagi telfonan sama Chanisa dan berbagi kabar bahagia mereka berdua. Chanisa juga keterima di universitas pilihannya dia. University of Chicago. Perempuan itu ambil Politics, philosophy and economic.

Di kamarnya Jeno juga sama dia lagi telfonan sama Nana. Semenjak milih buat nenangin diri selama beberapa hari itu Jeno cuman sekali hubungin cewek itu buat minta Nana tutup mulut dimana dia berada. Jadi sedikitnya, ada Nana juga yang bantuin Jeno beberapa hari itu. Bawain makan dan lain-lainnya ke sana. Meskipun cewek itu harus bohong sama keluarganya Jeno yang nanyain dia.

Di kamarnya Seno, si anak tengah itu lagi buka-buka kamus bahasa jepang yang dia punya. Sesekali nyari kosa kata yang pengen dia hafalin. Akhir-akhir ini Seno tuh lagi seneng-senengnya buat belajar bahasa Jepang. Selain karena pacarnya yang half Jepang itu Seno juga pengen bisa belajar bahasa baru. Dia sih pengen buat kesan bagus ke Ayahnya Tari, siapa tau kan kalau misalkan Seno jago bahasa Jepangnya Ayahnya Tari bisa senang sama dia trus restuin anaknya sama Seno. Aelah masih SMP juga😭

Sedangkan ituu.. Di kamarnya si bungsu ada Gilang yang cuman duduk doang di jendela kamarnya. Semenjak tadi mereka makan malam bareng anak itu agak sedikit diam. Bukan ada masalah atau apa.. Cuman... Gilang tuh lagi mikir.

Nanti kalau Mas Mark bakalan pergi jauh otomatis di rumah cuman ada mereka berlima dong? Gilang tuh belum kebiasa di tinggal Kakak-kakaknya buat pergi jauh. Kemarin aja Jeno yang gak pulang ke rumah beberapa hari dia kangennya luar biasa apalagi ini Mark yang bakalan pulang kalau pas libur semester doang.

Nanti setahun kemudian ada Bang Jeno yang nanti bakalan kuliah juga. Gilang tuh baru sadar mereka semua udah pada gede udah gak kayak dulu lagi yang masih suka main mobil-mobilan bareng berempat. Apa mungkin nanti dia juga bakalan kayak begitu?

"Hhhhh... Cuman mikirin doang kepala Gilang udah sakit"Ujarnya.

Dia lalu melihat satu foto, di sana ada Seno sama Gilang yang di apit Mark sama Jeno. Mark pake baju SMA lengkap sama almamater sekolahnya sedangkan Jeno lagi pake baju basketnya. Trus Seno sama Gilang pake seragam SMP. Gilang ingat foto ini, waktu itu Mama baru beli kamera baru dan langsung ngide buat fotoin mereka. Di foto itu mereka gak ada yang senyum. Mereka masih baru banget turun dari mobil pulang sekolah dan Mamanya maksa buat nyuruh mereka buat foto bareng.

"Mas Mark pinter banget deh, bangga Gilang liatnya.."Ucapnya sambil menunjuk muka Mark.

"Bang Jeno juga, waktu Bang Jeno lagi main basket tuh keren.. Apalagi pas nyetak poin dan lakuin selebrasi bareng temen-temennya.."

"Seno~Aku tuh kadang suka bingung. Kita kembar tapi gak ada miripnya sama sekali.. Kamu tinggi, jago main futsal, pinter juga.. Apa jangan-jangan waktu masih di perut Mama, kamu ngambil semua nutrisiku yaa?!! Ngakuu!!"

"Hehhee maaf Kak Seno.. Gilang cuman becanda kok..😅"

Abis ngomong itu dia nyimpen lagi foto tadi ke tempat semula terus ngehela nafas..

"Kalau Gilang bisa apa? Ngerepotin doang kali yaa.."

Anak itu berbaring di kamarnya sambil menatap langit-langit. Dia tuh banyak mikir akhir-akhir ini dan mau ngomong jujur sama Mamanya soal perasaannya. Tapi Gilang takut, Gilang gak mau buat Mamanya sakit lagi kayak kemarin. Apalagi sesuatu yang pengen dia bagi ke Mamanya ini cukup sensitif.

"Hhhh... Capek ya.."Ucapnya padahal anak itu seharian ini gak ngapa-ngapain. Tapi tetep ngerasa capek. Entahlah.

"Kamu apa kabar Tian? Masih inget Aku gak?"

Bujang MAMA Tya||JaeyongFams✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang