Hari ini hari yang di tunggu-tunggu sama Jeno. Yup. Hari pertandingan basketnya buat ngerebutin juara satu! Jeno sih yakin kalau timnya bakalan menang makannya anak itu gak begitu gimana-mana tapi tetep ada rasa gugupnya juga.
Sebelum pertandingan di mulai Jeno sama temen-temennya dengerin pelatih mereka ngasih arahan dan mereka ngedengerin dengan serius sampai akhirnya mereka saling kasih semangat satu sama lain.
Jeno noleh bentar ke tempat dimana anak-anak cheers lagi berisik ngasih semangat ke mereka dan anak itu langsung menyunggingkan senyum waktu ngeliat Nana yang juga ada di sana. Ceweknya itu keliatan cantik banget, rambutnya di gerai, sama di kepang kecil-kecil gitu di bagian depannya. Belum lagi pake rok mini khas buat pemain cheers. Jeno makin semangat buat tanding.
Pas Jeno ngedarin pandangannya ke kursi penonton buat nyariin Papanya yang janji bakalan dateng buat nonton matanya langsung melebar seketika waktu ngeliat Rena ada di sana. Cewek itu duduk di bangku penonton sama yang lain dan dia pake baju seragam sekolahnya yang di tutupin pake sweater kuning. Beda sama Nana, Rena ngikat rambutnya jadi pony tail. Cewek itu juga pake jepitan rambut yang senada sama warna sweaternya. Imut!
Jeno makin senyum lebar, apa Rena datang kemari buat ngasih dukungan buat dia juga? Tapi senyumnya langsung ilang pas ngeliat Guanlin yang tiba-tiba datang dan ngasih Air minum buat Rena dan duduk di sebelah cewek itu. Jeno juga liat Rena yang senyum manis ke Guanlin dan mata mereka gak sengaja ketemu sama Jeno yang ngeliatin dari tadi. Rena melengos sebentar trus minta Guanlin buat bukain dia botol buat minum.
Jeno melengos seketika, entah kenapa rasa kesal dan belum rela masih ada di hati Jeno. Perasaan yang sama waktu dia ngeliat Nana di bonceng sama Hanif waktu itu. Jeno masih sayang dua pacarnya itu sebenarnya. Ralat, mantannya.
"Jevanooo~Semangatttt🙆♀️"
Dari tempatnya berdiri Nana teriak buat ngasih semangat ke Jeno dan itu berhasil buat Jeno kembali senyum dan melambaikan tangannya ke arah Nana setelahnya anak kedua Tya itu gabung ke lapangan buat gabung sama temen-temennya dan permainan basket resmi di mulai!
****
Gilang lagi duduk dibawah pohon ketapang depan kelasnya. Anak itu lagi asik chat'an sama Tian. Pas mereka pulang dari karyawisata di bogor waktu itu Gilang sama Tian jadi makin deket. Sekolah mereka ternyata milih tempat yang sama buat karyawisata makannya mereka sering ketemu.
Semalam Tian bahkan ngajakin Gilang mabar di game sampe jam 12 malam. Anak bungsu Tya itu seneng banget karena akhirnya ada temen mainnya selain Kai. Apalagi Tian juga sering ngirimin pesan dan meme meme lucu buat Gilang di chat buat anak itu ketawa-tawa.
Gilang langsung kaget pas liat pesan yang barusan di kirim sama Tian. Anak itu bilang kalau sekarang dia lagi ada di depan sekolahnya Gilang. Bohong kalau Gilang gak deg deg an. Soalnya dia tadi cuman iseng-iseng doang minta di bawain jajanan sekolahnya Tian yang enak itu. Tapi siapa sangka kalau Tian beneran bakalan bawa langsung ke sekolahnya.
Gilang jalan buru-buru mumpung masih waktunya istrahat anak itu pergi nyamperin ke depan sekolah dan langsung senyum ngeliat Tian ngelambain tangannya di ujung jalan sambil satu tangan anak itu megang plastik item.
Gilang ngeliat ke kanan dan ke kiri setelah di rasa aman gak ada motor ataupun mobil anak itu jalan buat samperin Tian. Pas nyampe dia langsung senyum lebar.
"Nih! Saya bawain beneran.. Makan mumpung masih panas!"
"Baik banget sih kamu Tian! Aku jadi gak enak.. Udah ngerepotin soalnya"
"Gak apa-apa. Saya juga gak ngerasa di repotin sama kamu kok.. Nih ambil"
Meskipun ngerasa gak enak Gilang tetep ambil plastik yang tadi di bawa sama Tian. Dari dalam plastiknya udah kecium wangi lezat soalnya. Mereka berdua duduk di trotoar jalan dengan Gilang yang semangat masukin dimsum ke mulutnya itu sesekali sambil ngoceh ke Tian. Ngomongin soal ikan-ikannya lah, soal tingkah saudaranya lah, soal film yang barusan tamat anak itu nonton dan Tian yang dengar selalu nanggepin dengan anggukan sama sesekali balas ngobrol juga.
"Gilang, makannya jangan berantakan dong nanti kena baju seragam. Dimarahin Mamamu"Ujar Tian lalu melap saos dimsum yang nempel di bibirnya Gilang. Buat anak bungsu Tya itu kaget.
"Tian!"
"Hah? Apaan?"
"Kamu jangan megang-megang aku"
"Ehh maaf maaf.. Tadi soalnya ada saos di bibir kamu Gilang"
"Hm. Lain kali jangan megang. Soalnya jantungku kayak mau copot.."
"Hah?"
Sementara Tian yang kaget Gilang cuman angkat bahu dan lanjutin makannya.
****
Babak pertama pertandingan udah selesai dan score kedua tim kejar-kejaran. Mereka di kasih waktu beberapa menit buat istrahat sekaligus nyusun strategi. Jeno ngelirik ke tribun penonton. Kali ini beneran nyari keberadaan Papanya di antara banyaknya penonton yang datang hari itu. Tapi Jeno gak nemuin Papanya ada di sana.
Anak kedua Tya itu ngehela nafasnya. Seharusnya Jeno sejak awal gak usah berharap kalau Papanya bakalan datang karena pertandingannya juga bukan prioritas. Masih ada meeting penting yang harus di hadirin sama Papanya di kantor dari pada datang buat nonton dia.
Tapi, Papa sama Mama bakalan selalu datang kalau Mas Mark ngelakuin lomba. Apapun itu. Semuanya bakalan mereka prioritasin buat Kakak sulung Jeno itu. Makannya ada sedikit rasa sakit hatinya yang hari itu Jeno berusaha tahan. Dia gak mau ngecewain sekolahnya dan juga dukungan yang di kasih sama Nana. Jeno juga gak mau jadi pengecut di depan Rena.
Maka begitu peluit kembali di bunyikan buat pertandingan babak kedua di mulai Jeno langsung fokus dan anak kedua Tya itu beneran lihai buat nge-dribble bola basketnya. Jeno juga gak egois buat nguasain bola sendirian dia juga ngasih jalan buat temen-temennya dan kerja sama tim mereka benar-benar bagus.
Waktu terus berjalan dan permainan makin seru karena sekarang scorenya beneran lagi kejar-kejaran. Jeno ngerasain matanya perih karena kejatuhan keringat tapi anak itu gak mau kehilangan fokus dan tetap nge-dribble bola basket di tangannya dan di detik-detik terakhir Jeno langsung keluarin semua energinya buat lompat setinggi-tingginya karena dia posisinya lagi di halangin sama tim lawan.
Shot!!
Jeno berhasil masukin bola ke ring basket dan peluit tanda berakhirnya pertandingan langsung di bunyikan oleh wasit.
Tim sekolah Jeno berhasil keluar sebagai juara satu. Jeno teriak seneng dan seluruh temen-temennya langsung ngangkat Jeno ke atas buat perayaan mereka.
Jeno yang diangkat keatas dan di lempar-lempar itu ngeliat ke atas aula sambil senyum. Dalam hati ngerasa lega banget karena hari ini dia berhasil bawa piala kemenangan buat tim basket sekolahnya.
"Jeno berhasil Ma.."Ucapnya lirih.
*****
"Jevanooo~I'm very proud of you!! You did well😀"Ucap Nana dan langsung meluk Jeno.
Jeno yang dengar pujian yang di kasih Nana ke dia langsung senyum seneng. Dia lega, dia bahagia, dan dia ngerasa puas banget hari ini.
Jeno ngebales pelukan Nana dan nutup matanya ngerasai detak jantungnya yang makin berdetak cepat dan aroma parfum Nana yang buat dia tenang.
"Thank you so much.. You are really my support system Na.."
"Yes, I am.."
Balas Nana. Mereka berdua liat-liatan trus langsung ketawa. Jeno gak sengaja ngeliat Rena yang gak jauh dari tempat mereka berdiri. Cewek itu ngeliat ke Jeno sebentar sebelum akhirnya jalan buat masuk ke mobil hitam yang di parkir di sana. Jeno juga ngeliat cowok tinggi yang waktu itu dia tonjok lagi bukain Rena pintu mobil.
"Ayoo pulang!"Ujar Nana dan buat Jeno sadar kemudian mereka berdua pergi ke motornya Jeno yang di parkir di sana.
****
"Mama sama Papa udah pilih universitas terbaik buat kamu lanjut kuliah"
"Ma, aku udah punya pilihanku sendiri"
"Terlambat Mark. Mama sama Papa udah sepakat daftarin kamu kesana dan kita gak terima penolakan apapun"
"Ma. Pernah gak sekali aja Mama kasih aku kesempatan buat milih jalan hidupku sendiri. Aku udah gede Ma. Aku udah bisa milih jalan hidupku kedepannya kayak gimana.. "
****
KAMU SEDANG MEMBACA
Bujang MAMA Tya||JaeyongFams✔
Fanfiction[GS] Jaeyong family lokal•• Gimana sih punya empat orang anak laki-laki? Pengen tau? Sini deh Tya jelasin.. ■■■ Cover it's not mine. Cr: Pinterest