Tes..tes....
Halo semuanya..... Sebenarnya ini ngak penting-penting amat siih. Di book2 sebelumnya thor pernah bilang kalo thor mahasiswa seni rupa dan mempunyai webtoon... Naah banyak para reader yg bertanya mengenai cara gambar, alat gambar, tutorial dll.... Disini thor akan berbagi tutorial simple dan dasar yg mungkin jarang diketahui... Mungkin yaa :v.... Thor juga masih belajar jadi kalo kata kalian ada yg salah bilang aja yaa...
Pertama-tama ketahui tipe garis kamu :vvvv ada orang yg gambar dengan DITEKAN DAN TAJAM ada orang yg biasa aja garisnya, untuk tipe yg ditekan bisa merusak kertas karena bisa tembus kebelakang... Ada baiknya untuk yg masih sering menekan untuk mengontrol dan mengurangi tenaga...
Naah barulah kita coba latihan garis :vv memang bagian ini sangat membosankan tapi cukup penting lhoo... Nanti bisa melatih artline kita. Coba gambar garis2 tanpa penggaris dan tak boleh bertabrakan dan ada teknik yg jarang diketahui lhooo... Ini adalah teknik yg membuat tebal garis kita stabil dan terkontrol Yakni menahan nafas saat membuat garis 👁👄👁 karena sering kali nafas kita membuat tangan kita goyah dan membuat tebal garis berubah... Kalo uda hh biasa garis kita ngak bakal goyang dan terarah(waktu dikelas latihan garis ini temen2 thor semua kayak uji pernafasan🙄🙄 Miriplah kayak demon slayer)
Contohnya seperti fibawah ini 😌👇👇
Naah mari kita beralih ke pemilihan buku/sketchbook untuk gambar, untuk kalian yg masih pengen gambar 2 santai tanpa niat untuk diwarnai, mending pake sketchbook croquis aja atau cari notebook yg ngak ada garis nya... Biasanya Kertasnya tipis, banyak dan yg Paling penting MURAH
👁👄👁👌bisa ditemukan di togamas, gramedia, borma dan toko alat tulis manapun harganya pun sangat terjangkau sekitar 13000 bisa dapet 100 halaman. Thor dulu bahkan pake hvs biasa :v. Kertasnya yg tipis cocok buat sketsa 2 aja... Asal jangan keseringan dihapus aja karena nanti berbekas di kertas. Banyak warna kertas nya lagi ada yg putih ada juga kertas coklat dan kertas buram 😆😆Naah kalo ada niatan diwarna baik pake spidol atau pensil warna mendingan pake sketchbook yg kertasnya agak tebel, thor mengajukan sketchbook merk kiky atau joyko itu udah termasuk bagus lhoo dan btw thor juga pake itu harganya 10000 50 halaman untuk yg ukuran a5. Bagi thor ini udah bagus banget lhoo 😎 murah lagi, jatuh cinta pokoknya thor, bahkan mayoritas temen thor yg kuliah seni pake ini juga jadi terjamin laah kualitas nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
à contre-courant
FantasyKa... Kau... Omega...?? " "Aku ingin bakat baru, yang berkualitas, cerdas, dan akan naik karena prestasi bukan oleh sensasi. Kudengar kecantikan alami sangat trend belakangan ini.... Aku ingin itu... Aku ingin kalian dapatkan itu akhir bulan ini" ...