" apa Kar?! Lu nyuruh gue deketin Danita? Lu tuh, yaampunn! Kenapa harus gue sih? " segini gue baru ngerencanain aja si Nara udah kayak gini. Cerewet.
" ssssttt! Gandeng banget sih lu, ya emang kenapa kalau gue nyuruh lu,, kan kita juga impas sih. Lu untung gue juga untung. " balas gue sambil tersenyum licik. Haha!
" lah? Untung apaan gue? "
" lu suka ama Danita kan? " gue ngomong gini kok berasa gak enak ya,,,
" idih, siapa juga yang suka Danita. " lega.. Eh!? Lu apansi Kar,
" yaa.. Lu bantuin gue lah. "
" yaampun Kar. Lu tuh kayak gak ada cowo lain deh, sama gue gitu.. " hah? Gak salah denger. Dag... Dig... Dug...
Lu napa Kar?? Napa??? Lu suka ama Keenan kok.. Kata pikiran gue slalu aja ikutan.
Tapi lu kayaknya udah move on deh. Lu suka ama Nara! Nah ini si hati, malah gak setuju ama pikiran gue.
Udaaahhhh,
Inhale..
Exhale.." kar! Malah bengong.. " okeh Nara lu yang buat gue gini.
" gapapa. Gue lagi mikirin cara. " balas gue tenang.
" Kar, udah gue bilangin. Jauhin Keenan. Lu gak merasa kalau lu udah nusuk Danita dari belakang kalau gini. Denger gue, gue gak mau lu sama Danita merusak hubungan persahabatan kalian. Gu-guee gak mau nantinya lu nyesel kayak gue dan Keenan. " gue tertegun sama ucapannya Nara. Bukan karena masalh gue nusuk Danita apa enggak. Dan kalau itu sih iya juga.. Tapi ada yang bikin gue aneh..
Menyesal? Kenapa?
" memangnya kenapa Nar? "
**
Ngerjain PR. Maigat! Gue paling benci ngerjain PR. Biasanya tuh gue ngerjain PR tuh disekolah. Tapi kali ini enggak. Besok pagi gue bakalan diajak ke suatu tempat sama Nara.
Heran? Sama gue juga. Bahkan Nara gak ngasih tau tempatnnya. Dan nanti pagi gue bakal ketemuan sama Nara di depan komplek gue.
Bikin orang penasaran nih Nara. Sumpah. Gue masih keinget muka Nara yang tadi. Kayaknya dia sedih banget. Entah napa gue jadi ikutan sedih tadi pas di cafe.
Oke... Gue ngerjain PR sekarang.
" Karmela!! Ayo ke bawah. " suara mama ngagetin gue yang lagi ngerjain PR. Tanggung banget. Satu nomor lagi.
" tanggung ma, PR nya satu lagi. Duluan aja.. " balas gue
" iya.. Buru. Kalau gak nyesel lohhh... "
" iye ah. " kenapa harus nyesel? Makan malam doang juga ah. Mama...
" beres! " gue segera merapihkan pulpen dan buku. Segera ke bawah.
Samar samar nih ya, gue ngedenger suara cowok di dapur dah.. Orang yang gue kangeeeeeeeeeeennnnnn. Banget.
" papa!?!? "
" hai Karmela! " gue lari menuju papa, dan memeluknya erat! Sumpah gue udah lama banget gak ketemu papa. 6 bulan sih. Tapi kangen banget!
" papa kok lama sih pulangnya? " kata gue yang masih meluk papa
" iya sayang.. Papa sibuk banget. Oh ya, sampai kamu lulus, papa gak ke Australia dulu. "
" loh kenapa pa? "
" nanti ya... Mama sama papa mau berunding dulu. " kata mama. gue melepas pelukan dan melihat bolak balik ke mama dan papa
" kalian gak ngerencanain sesuatu yang bikin aku jantungan kan? " balas gue
" huusshh. Kamu nih, pokonya kamu tinggal denger aja. Mama yakin kamu tuh pasti suka banget sama rencana papa dan mama. Orang ini cita-cita kamu dari dulu kok. " mama ngebuat gue penasaran kutu?
" apa sih ma? Pa? "
" ntar deh.. Ayo makan. "
Kami pun dinner se-normal keluarga yang lain. Sekarang gue gak kesepian lagi. Karna apa? Papa kan gak ke Australia lagi tuh selama gue masih kelas 9 SMP. Walaupun bentar lagi UN.
Tapi yang penting gue di rumah gak ditemenin Mama sama bi Yeni doang kan. Dinner kali ini gue selalu tertawa karna ocehan papa. Papa ini orang nya humoris banget. Mama juga cerita kalau papa dulu dingin, jutek deh. Karna cinta ke mama, papa berubah humoris deh.. See? Cinta tuh merubah segalanya.
" mama.. Papa... Aku ke atas dulu ya. Cape, besok harus nyampe di sekolah jam 6. "
" kok pagi banget sih? " tanya mama
" ada keperluan lain ma. " mama dan papa hanya menganggukkan kepala.
Sebelum naik ke atas, gue cium pipi mama dan papa.
" good night my baby lala.. " kali ini papa yang ngucapin, dan itu kata-kata papa sewaktu gue masih kecil.
Gue tersenyum.**
Nara ngajak gue kemana sih nih? Ini bukan ke sekolah pastinya.
Dia berhenti.. Gue juga berhenti..
Gue mengadahkan kepala gue keatas
Pemakaman Umum?!
" Nara! Ngapain ngajak gue kesini!? " dia membalikkan kepalanya ke arah gue, tersenyum yang bikin gue meleleh dan masuk ke dalam pemakaman itu.
Gue harus ngapain!? Ngikutin Nara? Takut! Dia gak bakal ngapa-ngapain gue kan???
" buru Kar.. Lama banget.. " gue cepet-cepet ngejar Nara. Menyamakan posisi.
Dia berhenti kesalah satu kuburan, banyak banget bunga nya. Pasti ada yang dateng kesini.
Laura Nalensi. Kayak nya cewek.
" di-dia siapa? " tanya gue gugup.
" sahabat gue. " dia menghembuskan nafas, " sahabat keenan juga. "
" kalian dulu deket banget ya? " tanya gue, yang juga ikutan jongkok.
" kami bertiga deket banget. Sampe salah satu diantara kami suka sama Laura. " siapa?
" siapa? "
" gue " deg... Gue sedikit gak enak sama Nara.
" ma--af. "
" Keenan gak terima kalau dulu gue suka sama dia. Dia bilang, kalau gue suka ama dia, itu malah ngebuat kita jauh. Padahal... Padahal.. Dia juga suka sama Laura. " suara Nara mulai parau. Dia nangis?
" selama sebulan.. Kami tak pernah bermain lagi.. Hubungan kami renggang. Sampai akhirnya gue dan Keenan tau Laura di Singapore menjalani kemotrapi kanker nya. Kami saling menyalahkan satu sama lain. Dan setahun setelah itu, dia meninggal. Makanya gue dan Keenan pindah kesini. " dia beneran nangis. Terbukti kan kalau yang cengeng itu bukan cewek aja? Gue gak ngejek. Tapi mau cewek atau cowok yang nangis. Gapapa kok.
" jadi selain papa mama kalian menikah, ternyata faktor ini juga yang ngebuat kalian jauh? " tanya gue, sementara dia hanya menganggukkan kepala dengan tangan yang memegang kayu salib Laura.
" lu harus ikhlasin Laura. Gue yakin, dia pasti cewek baik-baik. Dia pasti sekarang gak suka kalau lu nangis. Cengeng.. Hehe.. " gue nyegir kedia, dia juga buru-buru ngapus air matanya.
" lu pengganggu suasana ih. Tapi emang bener, dia tuh baikkk banget. Pinter.. Cantik.. " gue gak suka Nara memuji cewek lain. Eh!?
Gue bukan siapa-siapa Nara! Camkan itu.
" napa lu Kar? Cemburu yaaa?? " kok dia tau pikiran gue?
" ih apansih, geer. "
" yaudah yuk.. " dia bangkit dan mengulurkan tangannya ke gue. Gue pun membalas nya, " gak usah sekolah yuk? " sialaaaaannnnn...
➖
Haloha!! Balik lagi sama aku.. Nah, aku seneng banget. Big thanks sama @hemmingos and @janechristy090101 yang udah masukin cerita aku ke reading list! So, buat kalian juga jangan lupa masukin cerita ini ke reading list yaw! 💋💋
KAMU SEDANG MEMBACA
Feeling's effect
Roman pour AdolescentsIni cerita gue. Gue cuman kasih tau aja ke lu, kalau lu punya temen laki-laki bahkan sahabat laki-laki, plis. Jangan Baper. Kena effect perasaan loh.Bikin perasaan lu sakit tau enggak. Inilah yang gue rasain Baper ke temen yang baru gue kenal. Seben...