Mengutip argumen dari bang Raditya Dika perkara pernikahan. Katanya, "Menikah itu persoalan kenyamanan. Paling gampangnya kalau lo ngerasa selalu nyaman selama pacaran sama dia, ya kenapa nggak sekalian aja bikin rasa itu jadi selamanya juga?"
Menarik. Dan terlepas dari obrolan yang menyangkut finansial atau seribu satu topik yang harus dipertimbangkan sebelum menikah, berkat ucapan idolanya itu, Abian setidaknya menemukan satu alasan yang pasti mengapa dia harus menikahi Legina. Karena: nyaman.
Sejujurnya Abian lumayan sering gonta ganti pacar semasa bujangan. Biasalah, insting lelaki yang gemar berburu. Tapi—dari semua mantannya—cuma sama Legina, Abian bisa bertahan lama. Untuk seseorang yang durasi pacaran paling banter lima bulan, Legina successfully broke Abian's rules.
Yang membuat lelaki itu kemudian sampai pada konklusi, "Dang, I think I wanna marry her as soon as possible."
Karena itu Abian langsung melamar Legina. Dia lantas berhasil mempersunting sang kekasih pada awal Februari dua tahun yang lalu. Seminggu setelahnya, Legina diberkati dengan kehamilan. Dan si peri kecil pun kemudian lahir dengan selamat pada bulan Oktober di tahun yang sama.
Di usia yang memang sudah sama-sama matang, Abian tidak pernah menyesal dengan keputusannya menikah lebih dulu dibanding teman-teman setongkrongannya.
Dari sudut pandang Legina, awalnya dia sama sekali tak menduga hubungan mereka akan berakhir di pelaminan. Saat Abian melamarnya saja Legina berpikir dia sedang diprank. Karena kebetulan pula di sudut jalan dari posisi mereka waktu itu ada pasangan lain yang sedang syuting 'Katakan Cinta' lengkap dengan kru-kru tv.
Untungnya bukan. Abian tidak mendaftar ke sana. Tidak jadi lebih tepatnya, lantaran dia tau Legina pasti akan menolak jika dia betulan melamar dengan cara begitu.
Lalu alasan Legina setuju untuk menikah adalah: karena dia Abian. Karena dia laki-laki pertama yang mengambil keberanian menemui orang tua Legina dengan membawa orang tuanya pula. Di detik yang membuat Legina sadar, Abian serius ingin menikahinya.
Meski beberapa bulan setelah itu ayah dari Abian meninggal dunia, hingga mereka harus menunda tanggal pernikahan karena musibah tersebut.
Sekarang usia pernikahan mereka sudah memasuki tahun ketiga lewat satu bulan. Sementara usia si malaikat kecil adalah lima belas bulan. Yang artinya, masa-masa dimana sang bocil sedang aktif-aktifnya bermain.
Ada yang bilang kalau sudah memutuskan menikah, maka bersiaplah untuk merelakan 'waktu sendiri'-mu. Apalagi jika sudah punya anak.
"BIII JANGAN BALIK TIDUR! ITU SI ARA JAGAIN DULU AKU MAU MASAK!"
"BI AKU BERANGKAT KERJA YAA. JANGAN LUPA MANDIIN ARA. PAKE AIR ANGET SOALNYA DIA ABIS DEMAM KEMARIN."
"BIII PAKAIAN KOTOR KAMU JANGAN DI TUMPUK DI ATAS KASUR!! LANGSUNG TARO KE MESIN CUCI!!!"
Belum semua, teman. Belum. Abian hampir hapal default dialog Legina setiap hari, tapi ya, anggap saja itu adalah top three kalimat yang paling sering Legina ucapkan padanya.
Meski begitu, sekali lagi, tidak ada rasa penyesalan atas pilihannya menikah. Sungguh. Karena bagi Abian Athafariz, memiliki Legina Anastasia dan si buah hati, Nazaara Khairani adalah berkah terbaik sepanjang hidupnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔️] Blueberry
FanfictionThe daily marriage of Abian and Legina. Side story from Playlist: Camaraderie [BIHI x JENYONG Collaboration] written on: Jan 6, 2022 - Dec 24, 2022. ©RoxyRough