Assalamu'alaikum, teman-teman. Ini adalah pojok cerita Ara. Kita mulai dari mana dulu ya?
Oh iya, Ara tinggal di rumah Jakarta bertiga sama Papah dan Mamah. Papah sama Mamah Ara keren banget loh.
Ini Papah Bian kalo lagi kerja
Ini Mamah Egi kalau pulang kerja
Setiap hari Papah dan Mamah Ara sibuk bekerja. Jadi Ara mainnya sendiri mulu :"( tapi entah mengapa belakangan ini Mamah sama Papah udah sering lagi main bareng Ara. Hore! Ara seneng ^^
Kemaren Mamah, Papah dan Ara berangkat ke Padang. Naik pesawat tinggi banget. Kita pergi ke tempat Oma sama Aunty Lana. Ara seneng deh! Gak sabar mau ketemu mereka. Terutama sama si Toma, meng nya Oma. Lucu banget loh dia. Bulunya tebal dan lembut kayak karpet bulu Mamah.
Kenapa ya meng itu lucu? Di rumah Nenek sama Kakek juga ada meng. Ara pengen punya meng. Tapi Papah sama Mamah gak bolehin, katanya Ara masih kecil jadi gak bisa ngurus meng. Huh, padahal kalau ada meng, mainnya pasti lebih seru deh :< Papah sama Mamah gak asik.
Tapi Ara seneng selama liburan di Padang. Bisa jalan-jalan sama Oma, sama Aunty Lana dan Uncle Yudha. Ara dijajanin terus. Makanan di Padang enak enak semua. Ara suka!
Hari ini kami ke Bukit Nobita. Indah sekali pemandangan di sana. Ada kapal gede di tengah-tengahnya. Pas naik ke sana, Ara bisa liat gunung dan rumah-rumah orang dari atas. Keren banget!
Aunty Lana sama Uncle Yudha foto-foto terus, tapi Mamah sama Papah sibuk makan. Lama-lama Ara capek diajakin Aunty Lana sama Uncle Yudha poto-poto mulu, jadi Ara ikutan Mamah Papah aja duduk di pendopo. Kita makan sate ayam. Rasanya manis! Pulang dari sana kami beliin martabak sama kerupuk jangek untuk Oma. Hari ini pun menyenangkan! Yeay!
Kalo di Padang Ara bobonya bareng Papah sama Mamah. Ara seneng soalnya gak sendirian. Bobonya pelukan sama Papah Mamah. Kayak teletubis.
"Ra, seneng gak di Padang?" tanya Mamah.
"seneng banget! mau tinggal di sini aja!"
Papah bales, "Gabisa dong. Kan rumah kita di Jakarta."
"ya udah kita pindahin aja pake mobil truk."
"Hmmm mobil truknya tenggelem, Ra kalau lewat laut."
"kenapa lewat laut?"
Papah malah bingung sendiri abis ngomong gitu. Mamah ketawa aja. Emang apa yang lucu ya? :|
"Ra, Ra... Gak deh lupain aja. Btw, Ara mau gak punya adik?"
"adik itu apa, mah?"
"Adik... Ya dedek. Kayak Jiel gitu. Ntar dedeknya bisa tinggal bareng kita. Jadi temen mainnya Ara. Mau?"
Ara langsung geleng kepala kuat-kuat, "gak mau."
"Eh? Kok gak mau?"
"ara mau nya meng."
Papah ngerutin kening. Mamah juga. Terus Mamah ngomong lagi, "Kok meng sih? Tapi kemarin Ara bilang ke Mamah maunya adek kayak Jiel?"
"gak ah. jiel gabisa ngeong. gabisa lari-lari juga. cuma diem terus bobo."
"Yaa itu karena masih kecil dedeknya. Ntar kalo udah gede bisa kok," kata Papah.
Lagi-lagi Ara gelengin kepala kuat, "enggaakkk pokoknya! Ara mau meng doang gak mau adik!"
"Adik lucu loh?"
"meng juga lucu! lebih lucuan meng, mamahhh."
"Kalau meng, keluarnya gak dari perut Mama, Ra. Gak produksi itu Mama, bisanya bayi manusia doang."
"kenapa gabisa pah??"
"Servernya beda."
"serper itu apa, pah???"
"Yuk bobo yuk kita. Bismika allahuma ahyaa wa bismika amuut!"
Papah Bian udah ngajak bobo aja. Tapi emang iya ya teman-teman? Kenapa Mamah cuma bisa produksi bayi manusia? Ngomong-ngomong produksi itu apa???
Ah udah deh, Ara ngantuk.
Dadah semua, kapan-kapan lagi ya. Assalamu'alaikum!
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔️] Blueberry
FanfictionThe daily marriage of Abian and Legina. Side story from Playlist: Camaraderie [BIHI x JENYONG Collaboration] written on: Jan 6, 2022 - Dec 24, 2022. ©RoxyRough