Hari itu Lila dan Suhyun lagi main di rumah Legina. Kebetulan hari libur juga plus bulan puasa. Suhyun datang sambil bawa keponakan bayinya. Anaknya si adik ipar, Jendra sama Karina.
"Jazziel gemessnyaaa!" sapa Lila, "heran kadang ini ponakan udah berasa anak lu sendiri ya. Ortunya ngapain?"
"Gue kasih waktu istirahat buat mereka."
"Yang sebenernya paling butuh waktu istirahat itu ya lo, Yun. Sama Jinan." geleng Legina.
Suhyun nyengir aja. Lagian tanpa ditanya lagi, Legina juga udah tau niatnya Suhyun apa. Pasti mau babysitting merangkap gemesin para bocil itu bermain. Suhyun emang suka banget sama anak-anak.
Sementara Lila sih, katanya mau belajar resep buat menu buka puasa nanti. Tapi yang terjadi, para wanita itu malah sibuk ngerumpi di depan televisi untuk sejam berikutnya. Berkat curhatan dadakan Lila mengenai sang suami, Juan.
"Gue ya maksudnya nikah sebelum ramadhan itu kan biar pas puasanya gak sendirian lagi ya. Eh, masa laki gue malah dinas ke luar kota sih sekarang, mana sampe tiga hari?! Anjir banget gatuh??? Gue tetep sendirian walau udah merit!"
Denger itu Suhyun auto menyebik keki, "Apakah ini sindrom pasutri baru?"
"Tunggu sampe tujuh bulan aja dah. Masih betah gak lu ngeliat muke suami lu tiap hari." kekeh Legina, "gua aja kadang bosen."
"Sama, bestie. Apalagi nginget kelakuannya yang kadang suka ngadi-ngadi. Duh, mendadak darah tinggi gua," sambut Suhyun.
Sampai akhirnya obrolan mereka terinterupsi gara-gara Abian gak sengaja buka pintu ruangannya buat ke toilet. Lelaki itu praktis menyapa Lila dan Suhyun sekilas sebelum menuntaskan panggilan alamnya.
"Lah, laki lu di rumah, Gi?" tanya Suhyun.
Legina mengangguk, "Biasa, dia kalo lagi ada kerjaan tuh gak bisa diganggu sama sekali."
Dari tadi emang Abian gak ada keluar dari ruang kerjanya. Legina bilang dia lagi ada project baru jadi belakangan Abian lebih sering ngurung diri di sana. Keluarnya pas mau solat sama ke toilet aja. Berhubung lagi puasa, jam makan udah otomatis skip.
Lila mangut-mangut, "Bener juga. Sejatinya lo sama Bian kan emang ambis. Kalau udah urusan kerjaan, auto lupa waktu. Cuma bedanya lo lebih parah dari Bian."
Tidak ada pembelaan dari asumsi Lila karena toh memang betul. Abian sama Legina punya kesamaan yang pasti meski porsinya sedikit berbeda. Yakni sama-sama maniak kerja.
"Kasian Ara deh punya Papa Mama pada work holic. Mending Ara jadi anaknya Onty Yun aja yuk, mau nggak? Tinggal sama Onty ntar bisa main juga loh sama dedek Jiel," Suhyun tau-tau ngomong begitu sambil ngelus-ngelus rambut Ara.
Merasa di ajak ngobrol, Ara langsung menoleh. Kedua bola matanya berbinar polos.
"sama dek jiel?" ulangnya. Lalu menunjuk debay laki-laki lain yang sedang menyemil biskuit sambil duduk di pangkuan Suhyun.
"Iya. Tinggal bareng ya kita ya. Mau nggak?"
"Lo berniat ngadopsi anak orang di depan emaknya tuh konsepnya gimana hah??" dengus Legina. Cepat-cepat dia mengalihkan fokus Ara dengan telepon mainan yang ada bunyi tinut-tinut.
Namun, Ara nggak tertarik. Bocil itu malah memasang wajah sendu. Bersiap mau mewek.
"Eh eh loh, Ara kenapa?" panik Legina.
"mauu."
"Mau apaan? Mau jadi anaknya Onty Yun?"
Ara mengangguk kuat, "bial bisa main teyus sama dek jiel."
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔️] Blueberry
FanfictionThe daily marriage of Abian and Legina. Side story from Playlist: Camaraderie [BIHI x JENYONG Collaboration] written on: Jan 6, 2022 - Dec 24, 2022. ©RoxyRough