Kata orang ketika lo udah merasa serba cukup, hidup bakal berjalan lebih ringan. Dan mungkin, itu yang sedang gue coba lakukan sekarang. Mengurangi keambisian terharap suatu pencapaian dan mulai mensyukuri apa yang udah dipunya.
"Legina si workholic tiba-tiba mangkat dari jabatan dan balik jadi staff biasa?! What happen to you, My friend?? Are you okay? Wah ini sih lo pasti ada skandal di kantor kan makanya turun jabatan? Atau Abian yang nyuruh ya?!" cerocos Suhyun.
Gue malah ngangkat kedua tangan santuy, "Alhamdulillah nya enggak sih, Yun. Gue fine-fine aja di sana. Dan again, big no, ini bukan Bian yang nyuruh. Murni gue yang mau."
"Asli, kenapa Gi? Kan lo baru aja dipromosiin?" tanggap Lila pula.
"Karena menurut gue beban kerja itu harus mengikuti jabatan yang dipegang. Makin tinggi ya makin sibuk juga. Nah sementara, gue yang sekarang udah gak di masa nya lagi bisa full ngasi 100 persen waktu dan effort buat kantor. Jadi mending tanggungjawab itu di ambil alih sama anak-anak muda yang masih single aja kan?"
Lila memasang wajah kagum, "Oh wow. Rare moment seorang Legina ngalah dari karir demi keluarga."
"As I should."
"Terus responnya Bian pas tau gimana?" tanya Suhyun.
Gue menipiskan bibir sambil mikir, "Palingan kaget. Tapi sampe sekarang belum gue kasih tau sih. Makanya gue butuh bantuan kalian."
Mendengar itu Lila sama Suhyun langsung ngasih respon syok dengan kompak, "SERIUS LO?!"
Jelas aja mereka syok karena gue udah lepas dari jabatan Manager itu sejak tiga minggu yang lalu. Tepatnya setelah gue dan Bian baikan sambil nangis-nangisan bareng di rumah orang tua gue.
Ngeliat Bian yang lagi senyum sambil mainin rambut Ara penuh sayang kala itu, gue jadi sadar kalau gue hampir aja ngelewatin moment penting yang harusnya bisa gue nikmati bareng mereka di waktu ini cuma demi ngejar karir seorang diri.
Kurang lebih rasa bersalah itu lah yang melatarbelakangi keputusan gue untuk mundur dari jabatan yang sekarang.
Lalu berkenaan dengan respon Abian. Malem ini gue bakal kasih tau dia. Sekaligus surprise in. Karena itu gue nemuin Lila sama Suhyun sekarang, minta bantuan mereka ngedekorin kamar dalam rangka kejutan buat Bian.
Berhubung Zefa lagi hamil gede, gue malah takut minta tolong ke dia ntar kalau dia kenapa-napa kan bahaya. Gue juga gak minta tolong ke Stefa karena segan aja... Walaupun udah gak ada dendam di antara kita, tetep aja sungkan. Secara, dia dulu kan kakak kelas gue.
Anyway, begitulah, jadi formasinya sekarang hanya ada gue, Lila dan Suhyun. Sengaja gue juga minta tolong ke suaminya Suhyun aka Jinan buat ngajakin Bian nongkrong sama geng cowoknya hari ini. Sedang Ara, gue titip ke Bunda. Seharusnya semua bisa berjalan lancar sih. Semoga.
Pas lagi asik ngedekor, Bian tiba-tiba video call. Kaget gue. Buru-buru gue pindah ruangan biar gak ketahuan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔️] Blueberry
FanficThe daily marriage of Abian and Legina. Side story from Playlist: Camaraderie [BIHI x JENYONG Collaboration] written on: Jan 6, 2022 - Dec 24, 2022. ©RoxyRough