6. Lil Upset

306 61 23
                                    

Ternyata Zefa juga udah tau perihal Mas Jeriko alias si tetangga baru. Jadilah belakangan ini kalau lagi ngobrol berdua bahasan Legina sama Zefa pasti nggak jauh-jauh dari yang namanya Jeriko.

Tambah lagi di bulan ramadhan ini, pemuda itu rupanya menyempatkan diri untuk menjadi imam masjid. Membuat para kaum hawa di kawasan komplek AGV mendadak rajin ke mesjid semenjak itu. Tak terkecuali Legina.

Beberapa kali Abian perhatiin Legina bahkan secara terang terangan ngecengin Jeriko. Entah dengan caper memberi takjil setiap sore ke rumah Jeriko, sampai bela-belain tetap ke mesjid meskipun dia sendiri keliatan capek karena baru pulang kerja.

Awalnya Abian biarin aja. Paling ya doi nunjukin wajah gak seneng gitu tiap Legina interaksi sama Jeriko, sekedar biar Legina notis kalo suaminya ini cemburu gitu loh. Tapi kalau Abian abis bersikap begitu Legina selalu balesnya.

"Yaampun ngapain cemburu sih? Aku masih inget lah punya Ara sama kamu. Yakali aku selingkuh ke cowok lain? Tetangga pula???"

"We never know, Egi. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Lagian semua yang berlebihan itu gak baik."

"Lah emang aku ngelakuin yang berlebihan? Selama ini sikap aku sama Mas Jeriko wajar-wajar aja kok kayaknya." Legina menyelesaikan sapuan serum malam di wajahnya, lalu membalikkan badan, "Lebay ah kamu. Udah sih. Jangan ajak berdebat hal-hal yang sepele deh. Aku ngantuk."

Selanjutnya Abian cuma bisa hela napas membiarkan Legina yang sekarang bersiap hendak tidur. Urusan debat sama Legina memang Abian lebih sering mengalah. Padahal kalo ke teman-teman tongkrongannya lelaki itu gak akan berhenti ngebacot demi mempertahankan argumennya sampe yang lain gumoh.

Tapi, seperti kata Abian, semua yang berlebihan itu nggak pernah baik ujungnya. Hingga suatu ketika masalah betulan muncul dari hal yang dianggap Legina sepele itu.

Kronologinya, Abian lagi nyiramin tanaman di halaman depan rumah sore itu. Legina tadi pamit mau ke mini market buat beli kebutuhan rumah tangga, mumpung Ara masih bobo. Legina pamitnya pas Abian masih kerja jadi Abian gak bisa menemani.

Abian pikir Legina akan pergi pake mobil eh ternyata enggak. Karena setelah selesai kerja dan lelaki itu ngecek garasi, mobil mereka masih ada di sana. Asumsi Abian, berarti Legina jalan kaki ke mini marketnya.

Gak aneh toh memang ada satu mini market dekat dari rumah. Makanya Abian gak terlalu memusingkan perkara itu.

Sampai kemudian tiba-tiba seorang tetangga lewat di depan rumah. Ibu itu terlihat sedang membawa anjing kecilnya jalan-jalan sore. Sebagai bagian dari orang Indonesia pada umumnya, mereka pun saling bertegur sapa dengan ramah.

"Eh, Mas Bian rajin banget sore-sore nyirem taneman."

"Iya Bu, hehe ibu juga rajin ya sore-sore ngajakin anjingnya jalan."

"Sekalian olahraga, Mas."

"Oh gitu.."

Udah tuh. Abian pikir obrolan mereka udahan. Taunya enggak. Si Ibu melanjutkan, "Istrinya mana, Mas? Saya tuh jarang deh ngeliat dia ada di rumah. Bahkan yang sering jagain Ara juga kan Mas Bian."

"Istri saya tadi ke mini market, Bu. Enggak kok. Kebetulan mungkin pas dianya ada di rumah, ibu aja yang gak lewat di sini."

"Loh bukan, Mas. Saya sering banget merhatiin kok. Mas Bian kayaknya terlalu ngebebasin Mbak Gina deh. Hati-hati loh, Mas, nanti jadi kebablasan. Jagain anak itu kan kewajiban suami istri. Bukan salah satunya aja."

Abian diem. Aslinya udah males mau bales apa-apa lagi. Pembicaraan gini menurutnya udah gak sehat.

"Terus mana saya sering liat Mbak Gina ngasih takjil ke Mas Jeriko. Atau pas ke mesjid tuh ngeliatin Mas Jeriko mulu loh, Mas Bian. Duh, beneran deh diingetin atuh, Mas, Mbak Gina-nya. Amit-amit kan kalo sampe ada drama perselingkungan di komplek kita."

[✔️] BlueberryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang