𝟑𝟎. 𝐫𝐞𝐧𝐜𝐚𝐧𝐚 𝐣𝐚𝐡𝐚𝐭

358 55 2
                                    

"Natal dua hari lagi, Tom," kata Seraphina saat mereka berjalan menuju ruang makan, di mana mereka akan makan malam bersama orang tuanya dan Leo, "Aku tidak ingin pergi ke Malfoy Manor untuk pesta besar lainnya, tapi Aku membeli gaun baru," dia mengoceh ketika Tom hanya mendengarkannya, tanpa berkata apa-apa, "Ini sangat cantik, tapi itu hitam dan aku tidak terlalu terbiasa memakai pakaian hitam, kau tahu?" Dia tidak memberikan waktu bagi Tom untuk menjawab, "Aku pikir itu membuat ku terlihat lebih tua."

"Kenapa kamu ingin terlihat lebih tua?" Dia bertanya padanya ketika mereka sampai di aula yang menuju ke ruang makan.

"Aku hanya tidak ingin terlihat seperti anak kecil," dia tersenyum padanya ketika mereka mendengar suara-suara di ruang makan. Tom memandangnya dengan cara yang aneh dan berhenti berjalan, meraih lengannya sehingga dia akan berhenti juga, "Apa?"

"Kapan kamu putus dengan dia?" Seraphina mengerutkan kening ketika dia mendengar suaranya, itu tidak terdengar seperti Tom sama sekali.

"Entahlah, aku akan memikirkannya saat makan malam, mungkin kehadirannya akan membantuku membuat keputusan yang lebih baik."

Tom menghela nafas, masih dengan mencengkeram lengannya, "Akhiri saja."

"Aku akan, tapi tidak sekarang. Aku tidak bisa putus begitu saja dengannya di hadapan orang tuaku," Tom tidak mengatakan apa-apa dan terus menatapnya dengan wajah datar, "Tom, dia pacarku, bukan milikmu. Aku pikir aku masih memiliki kekuatan untuk memutuskan kapan aku putus dengan pacar ku."

Tom melepaskan cengkeramannya di lengannya dan Seraphina menggosok tempat di mana tangannya sebelumnya, "Kau tahu aku tidak tahan dengan kehadirannya."

"Kau terdengar seperti Leo. Apakah kau akan memanggilku anak kecil juga?" Seraphina memberinya senyum sarkastik, "Ada apa dengan orang-orang yang menyuruhku melakukan apa?"

Tom menarik napas dalam-dalam, "Jangan berani-beraninya kamu membandingkan aku dengan dia."

"Lepaskan, Tom. Mari kita makan malam dengan tenang, oke? Aku akan putus dengannya kapan pun aku mau dan jika aku mau," Seraphina menyipitkan matanya ke arahnya, "Dan kamu tidak berubah pikiran."

Seraphina berbalik untuk berjalan di dalam ruang makan dan Tom berdiri beberapa saat di belakangnya hanya untuk melihatnya berjalan. Sudut bibirnya perlahan naik ke atas, memutuskan bagaimana dia akan benar-benar berubah pikiran. Dan dia benar-benar yakin bahwa setelah makan malam dia akan memiliki Seraphina untuk dirinya sendiri, tidak ada Leo atau siapa pun di sana yang mengganggu mereka.

"Tom, Nak, aku punya proyek khusus pada musim panas di Kementerian, sesuatu yang berkaitan dengan artefak berharga yang hilang," ayah Seraphina berbicara ketika mereka sudah menyiapkan hidangan kedua, "Kau akan menyelesaikan studimu dalam waktu kurang dari beberapa tahun dan aku pikir ini adalah kesempatan besar bagi mu untuk mulai mencari karir yang cocok. Bagaimana menurut mu?"

Seraphina, yang duduk di antara Tom dan ayahnya, tidak mengangkat matanya untuk melihat Balthasar, tetapi tidak menahan amarah di dalam dirinya ketika dia mendengar kata-katanya, "Aku tahu Tom akan menerimanya dalam sekejap, ayah. Namun, aku tidak bisa tidak bertanya-tanya apakah Ayah memiliki peluang besar lain yang siap untuk putri mu."

Setelah bertahun-tahun, dia masih merasa terluka karena orang tuanya lebih menyukai Tom daripada dia. Seraphina benar-benar tidak mengerti mengapa mereka melihatnya sebagai seseorang yang sempurna dan Seraphina adalah lambang aib. Dia sama cerdasnya dengan Tom, sama liciknya dengan dia, sama ambisiusnya dengan dia. Tentunya Seraphina tidak diatur dengan baik seperti dia, tetapi mungkin jika orang tuanya cukup peduli untuk membesarkannya, dia tidak akan merasakan kemarahan terus-menerus di dalam dadanya.

Kneel │ Tom Riddle ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang