𝟔𝟎. 𝐩𝐞𝐥𝐚𝐜𝐮𝐫

647 33 2
                                    

Enam tahun lalu

"Tom," Seraphina muda menghela napas, menoleh ke samping dan membiarkan pipinya menyentuh rumput, "Dulu di panti asuhan, apakah ada banyak anak laki-laki dan perempuan?"

Tom mengangkat matanya dari buku yang sedang dibacanya. Tidak seperti Seraphina, dia tidak berbaring di rumput, dia duduk di atasnya karena penyihir muda itu mendesaknya untuk menemaninya sementara dia menikmati matahari yang membakar kulitnya di luar. Tahun pertama mereka di Hogwarts baru saja berakhir dan mereka akan memulai tahun kedua mereka, menjadi musim panas pertama yang dihabiskan Tom di Vevrain Mansion.

"Sayangnya," Tom hanya menjawab, bertanya-tanya mengapa Seraphina ingin tahu tentang waktunya di panti asuhan.

Dia mengerutkan kening, "Apakah mereka berteman?"

Tom mengangkat bahu, "Kurasa."

"Teman seperti kamu dan aku?"

"Tidak," dia menutup buku dan meletakkannya di dekat kepalanya, "Kita tidak bisa membandingkan diri kita dengan mereka. Muggle adalah makhluk keji yang tidak tahu apa-apa selain ketidaksetiaan dan kecemburuan," Tom menjelaskan, "Yang kita berdua hargai adalah persahabatan, mereka tidak mampu melakukan itu."

"Kalau begitu kamu tidak punya teman, itu pasti menyedihkan," dia meraih tangannya dan dia menatapnya kosong, "Kamu bermain dengan siapa?"

"Aku tidak bermain."

"Pernah?"

"Pernah. Kekanak-kanakan dan buang-buang waktu," dia menjelaskan padanya.

"Yah, Tom, kita masih anak-anak. Lagi pula, itu tidak masalah sekarang," dia menatapnya, mata cokelatnya menatapnya dengan intens. Dia berpura-pura emosional dengan cemberut.

Seraphina benar sekali. Tom memilikinya dan terlepas dari masa lalunya yang memalukan, memilikinya berarti dia memiliki mainan terbesar di antara mereka. Tom mendapatkan sendiri mainan paling mahal di pasar dan dia akan memainkannya selamanya.

Seraphina melihat Tom tidur tanpa suara dengan kerutan di wajahnya. Sudah dua hari sejak mereka kembali ke London dan mereka akhirnya berada di apartemen mereka lagi. Namun, mereka tidak punya waktu untuk beristirahat, karena Tom menyarankan agar dia mengubah diadem menjadi Horcrux lain. Tidak mendengarkan keluhannya, dia menyuruhnya untuk membantunya melakukannya dan dia melakukannya.

Karena itu, dia dipaksa untuk melihatnya melalui semua proses panjang yang menyakitkan yang dia saksikan sebelumnya di Kamar Rahasia ketika dia membuat Horcrux pertamanya. Dia berharap itu tidak akan seburuk yang pertama kali, karena ini akan menjadi kedua kalinya dia melihatnya. Tapi dia merasa panik dan patah hati seperti yang pertama kali. Dia benar-benar tidak tahan melihatnya kesakitan.

Menyikat ikal lembut dahinya, dia menatap anak laki-laki yang sedang tidur dengan wajah sedih. Apa yang dia lakukan dengan hidupnya? Setelah dia menjerit kesakitan untuk waktu yang sangat lama, dia membantunya naik ke tempat tidur dan dia tidur sepanjang malam, tidak bangun di pagi hari.

Dia bahkan berhasil menyiapkan sarapan untuknya, yang mungkin mengerikan, tetapi dia tidak tahu cara memasak, dan meskipun demikian, dia melakukan yang terbaik.

Abraxas seharusnya menemui Seraphina pagi itu juga agar mereka bisa berbelanja apartemen, tapi dia tidak bisa meninggalkan Tom sendirian saat dia begitu rapuh. Dia tidak tahu harus apa dan tidak mungkin dia bisa menghubungi Abraxas tanpa meninggalkan rumahnya, jadi dia berharap Abraxas akan menemuinya di sana karena dia memiliki alamat mereka.

Kneel │ Tom Riddle ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang