Pesta Kecil-Kecilan_EXO

19 2 0
                                    

Di suatu pagi, riweuhlah kedua member yang bernama Sehun dan Xiumin. Kedua member tampan tersebut lagi sibuk beres-beres ruangan asrama. Hari ini, para member (baik yang lagi wamil maupun yang mau wamil) pada ngumpul di ruangan asrama tersebut.

Emang ada acara apaan sih? Kok ngundang banyak member begitu? Mana saya tau, saya kan ikan.

*plak!*

Nggak nggak.

Nah, katanya sih mereka mau ngerayain ulang tahun kedua membernya yang berinsial D dan K. Sebenernya sih tanggal ulang tahun mereka nggak sama. Tapi karena tanggalnya berdeketan aja, makanya dirayain di salah satu hari ulang tahunnya si-K. Males beresin soalnya kalo dipisah waktu perayaannya.

Oh iya, mungkin dari kalian ada yang nanya, kemanakah gerangan kedua manusia yang berinisal D dan K tersebut? Jawabannya adalah lagi diajakin liburan sama asistennya bang Suholkay yang datengnya bakalan nyusul pas mau ulang tahun. Nebaknya nanti aja ya, nunggu chapter ini kelar dulu. Ehehehe...

Kondisi di asrama EkSO saat ini udah banyak rangkaian pernak-pernik ulang tahun. Misalnya balon, ucapan ulang tahun, topi ulang tahun, hingga pohon natalpun ada. Katanya sih lagi males bongkarnya, padahal natalan aja udah lewat.

Karena si D lagi diajak jalan-jalan, mereka mau nggak mau mesen makanan untuk perjamuan ulang tahun nanti. Terus, kue ulang tahunnya lagi dibuatin sama Baekhyun yang kebetulan sekarang udah nyampe di asrama.

Ngambil cuti dia tadi. Dua hari doang tapi.

Duuh, nggak tau nih mau ngetik apa. Udahlah ya, tak skip.

Di sore harinya, para pria berinisial D dan K kembali ke asrama bersama para asistennya bang Suho. Suasana di asrama sore itu tampak sunyi senyap seperti lagu Malam Kudus (yang tau, jangan nyanyi). Perlahan namun pasti, mereka berjalan maju ke depan seperti pengantin pria dan wanita (azeeekk). Semakin lama mereka berjalan, semakin nggak nyangka aja mereka udah mau nyampe di depan meja makan.

Seketika, si manusia berinisial D berdecak kesal. "Nih asrama kenapa gelep banget sih kek badan lu?!" omelnya sambil nabok ke manusia di sampingnya.

"Lah, kok malah gue yang kena sih bang?!" sahut orang di sebelahnya itu tak terima.

"Ya kan kulit lu gelep!! Nggak salah dong gue ngomong kek gitu?!"

"Tapi kan kulit gue eksotis, bang!! Lu masih bisa liat gigi gue kan?!"

Dan endingnya, mereka malah adu bacot di depan meja makan itu. Ucapan mereka tergolong saling menyalahkan kekurangan mereka masing-masing. Mungkin mereka nggak tau kalo para member lain yang lagi nyumput auto tepok jidat berbarengan.

Other members be like : gini amat punya temen.

Ceklek

"SELAMAT ULANG TAHUN REKAN GUE YANG SERING GELUDD!!" teriak para member lain yang udah keluar dari persembunyiannya. Kemudian, mereka nyanyi lagu ulang tahun barengan sambil jalan ngedeketin mereka. Dengan membawakan kue ulang tahun hasil made in Baekhyun tadi, mereka menyanyikannya dengan penuh semangat dan gembira kayak nyanyiin lagu Mars Perindo.

Anying, malah nyebut merek gua.

Seketika kedua member yang awalnya adu bacot tadi auto ngelus dada barengan sambil senyum. Kemudian, para member meminta keduanya untuk make a wish dan tiup lilinnya. Abis itu, ya apa lagi selain acara pemotongan kue. Ahayy...

Ucapan-ucapan secara pribadipun bermunculan dari mulut para member. Yang paling tuapun jalan nyamperin mereka sambil nepuk kedua bahu mereka. "Selamat ulang tahun buat kalian. Jangan sering adu bacot terus ya. Sekali-kali akur gitu," ucap sang tetua.

Yang jawab Suho (si paling tua), gue tampol lu sampe ke Atlantis, beneran. Yang paling tua aja nggak tau kalian. Payah.

Kedua member itupun nyengir ganteng setelahnya. "Makasih, bang," sahut mereka kompak.

Berlanjut lagi ke bang kapas yang menjadi salah seorang donatur dalam acara kecil-kecilan itu. "Happy birthday, member gue yang tersayang. Tambah tinggi sama tambah putih ya kalian," katanya yang bikin mereka mengumpat dalam hati.

Nah, dari sini, kalian paham kan siapa yang ulang tahun?

Tapi ngomong-ngomong, tumben banget ya si bang Suho ngomong pake bahasa alus kek gitu. Bisanya meroket untuk terus meroket bahasanya. Bingung kan lu maksud gua apa? Ya sama, gua juga wkwkwk.

Kita lanjutkan dengan beagle line (yang anggotanya bikin rame seasrama). Dimulai dari Baekhyun yang pecicilan bak bocah. "HABEDE WOI MANEH TEH!! UDAH TUA WAE NYA!! SEHAT-SEHAT NYA MANEH PADA!!" gitu katanya sambil teriak.

Si cimolpun berdecak. "Jangan teriak, bang. Kuping gue pengang," katanya yang bikin si Baekhyun terkekeh. "Btw, makasih bang," lanjutnya.

Terus, acara ucapannya itu berlanjut oleh si Chen. "Selamat ulang tahun ya kalian. Semoga dosa kalian diampuni dan bisa merubah diri menjadi lebih baik," katanya yang bikin keduanya menghela napas. Bukan apa-apa, dikiranya si Chen doain mereka mati. Kan merekanya was-was.

Emang nggak ada akhlak.

Abis itu, Chanyeol langsung nyerobot sambil ngerangkul mereka. Iya, dirangkul kayak orang SKSD aja. "Happy Birthday, brodii. Semoga yang diinginin dapat disemogain ya," katanya sambil ngelirik Mak D.O. "Tambah tinggi lu, Mak. Biar bisa gue tampol," ujarnya yang endingnya ditampol beneran ama D.O.

Yang pengen tau cara nampolnya gimana, yaitu simple sekali. Iya, jinjit. Emang sependek itu emak kita ama member yang lain. Tapi masih pendekan author sih daripada Mak D.O. :")

Trus, si doi noleh ke Kai sambil ngusep kepalanya yang masih nyut-nyut bekasnya. "Tambah item lu ye," katanya yang langsung ngebekep mulutnya rapat-rapat. Salah ngomong dia soalnya.

Sontak, si Kai yang awalnya masang muka santuy langsung kesel sama omongan kakaknya sendiri. "Ngomong lagi lu, bang?!" cercanya sambil nyoba nampol. Tapi, baru inget dia kalo si chaplang masih ngerangkul Mak D.O.
Akhirnya, mau nggak mau dia turunin tuh tangannya.

Udah dipelototin soalnya.

"Ye maap anjir Jong, salah ngomong gue tadi," jawabnya yang nggak bikin mukanya Kai luntur jadi anak-anak baek. Terlalu kesel dia soalnya.

Plak!

"Anjir, SAKIT WOI!!" teriak Chanyeol kesel sambil ngusep tangannya. Sementara si pelaku ketawa bahagia karena udah lepas dari rangkulan si Yoda. Gerah soalnya, pengen nampol orang dia. Gemes.

"Udah ah. Berantem mulu kalian," kata Xiumin menengahi. "Lanjut si Sehun," lanjutnya.

Sehunpun melangkah maju trus jabat tangan sama kedua orang yang ulang tahun. "Selamat ulang tahun, Bang D.O. dan si item. Wish you all the best ya," ucapnya yang disambut dengan baik oleh mereka.

Tapi, tiba-tiba ada suara dering HP yang menggema di seisi asrama tersebut. Rupanya, itu adalah HPnya si Suho yang ringtone-nya selalu gede kek mansion. Sang liderpun mengambil HPnya dan suara Luhan menggema. "Oi! Mana yang ulang tahun?" tanyanya to the point.

"Anjer, bukannya nanyain gue gitu kek," decaknya. "Nih, yang ulang tahun!" lanjutnya sambil ngarahin HP kegigitnya ke arah dua orang yang baru selesai dipakein topi ulang tahun oleh Baekhyun.

"WAAHH, HAPPY BIRTHDAY KALIANN!" teriak Lay dan Luhan bersama-sama.

"Hehehe, makasih bang," sahut mereka barengan juga.

"Gila, kangen banget weh gue sama kalian. Baek-baek ya kalian di sana," katanya lagi yang dibales anggukan aja. Syukurnya, otaknya si Lay lagi bagus hari ini. Jadinya, kita tidak merasa emosi karena dirinya.

Dan pada akhirnya, seluruh rangkaian acara itu berakhir dengan makan bersama yang semuanya diorder pake duit Suho. Tetapi suasana kebahagiaan tidak pernah lepas dari ruangan asrama itu sebelum kembali terpisah karena kesibukan.

Sekian, terima duit.


--------------------------------------------------------------
WAAH, HAPPY LATE BIRTHDAY BANG D.O.!! DAN HAPPY BIRTHDAY JUGA BANG JONGIN!! DOANYA YANG TERBAIK LAH YA BANG, EHEHEHE...

EXO NCT Garceh Comedy (2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang