Tragedi akibat Gabut_NCT 127

23 4 2
                                    

Suasana di malam itu cukup sepi, hanya ada suara jangkrik yang lagi ngegibah, nggak tau gibahin siapa. Para penghuni asrama 127 lagi pada makan bersama di ruang makan setelah pada bangun dari mimpi indah mereka.

Bisa aja sih sebenernya mereka adu bacot bareng. Cuma karena si Taeyong lagi mode maung, makanya mereka hanya tenang sambil nikmatin makanannya.

Kalo mau tau, mereka lagi makan ayam krispi dan embel-embel pelengkapnya (jangan sebut merek, ders. Cerita ini nggak ada sponsornya). Makanan itu merupakan hasil delivery yang dilakukan para member. Alesannya ya karena tadi, Taeyongnya lagi mode senggol bacok.

Untung saja ada Johnny dan Jaehyun yang merupakan sumber duit. Jadinya mereka nggak repot-repot ngeluarin duit sendiri buat patungan beli.

Dasar, nggak modal.

Kemudian, malam itu semua member EnCiTi 127 pada mencar ke sekitaran asrama. Namun lagi-lagi, mereka memendamkan suara indah mereka hanya untuk ngebacot dengan sesama member. Jadinya asrama itu tampak sunyi melebihi ruang pengistirahatan terakhir, atau yang bisa kita sebut dengan KUBURAN.

Walaupun mereka hanya diam, tetapi mereka nggak kehilangan akal. 'Apa gunanya HP kalo nggak digunakan dengan baik?' pikir mereka dalam hati. Boleh juga nih idenya.

Satu-persatu para member pada ngebuka HPnya masing-masing, terutama Doyoung yang langsung nimbrung ke grup gibahnya. Siapa lagi kalo bukan grup "Bukan Tiga Serangkai"?

Grup ini dah saya sindir pas beberapa chapter yang lalu (authornya lupa chapter berapa). Si Ten pernah ngegibah di grup kan pas si Kulkas Wakanda lagi sibuk cosplay bareng temen seperbegonya. Nah, grup itu yang author maksud.

Hayoo, bingung kan? Kesiaann...

Setelah membuka HP, Doyoung yang notabene-nya gabut langsung lari ke ruangan depan TV. Disana udah ada Johnny, Yuta, Jaehyun, sama Jungwoo yang lagi maen bareng. Nggak cuma itu, ada juga hyung-nya yang bernama Taeil lagi ngamatin mereka maen sambil ngunyah kentang goreng sisaan masakannya tadi. Sementara Taeyong gatau lagi dimana.

Cowok duyung itupun duduk di samping Taeil sambil sengaja nyolong kentangnya. Sontak, yang tertua langsung nabok tangannya. "Nyolong aja lu!!" sungutnya yang bikin Doyoung terkekeh. "Ambil lagi sana sendiri!" usirnya.

"Magerrr," kata Doyoung sambil nyengir. Abangnya cuma bisa misuh dalem hati dan auto fokus ke tontonannya. Iya, dia juga ngeliatin adeknya yang lagi maen game.

"YESSSS!!" teriak Yuta tiba-tiba sambil selebrasi di depan Johnny. Sementara si tiang itu mendengus kasar sambil ngebanting PSnya.

Nggak dibanting deng, ditaro doang di atas lantai. Ngamuk lagi ntar si Taeyong kalo kedengeran suaranya. Nambah suram juga ntar tuh asrama. Kan nggak bangett....

"Tai lu, pentol korek!!" sungut Johnny sambil ngelempar temennya itu pake popcorn.

Dengan tak tau malunya, cowok Jepang itu memeletkan lidahnya tanda ngeledek. Tiba-tiba, dua orang yang duduk di sofa itu ketawa. Ditambah lagi sama Jaehyun Jungwoo yang terkekeh sambil geleng kepala.

"Heh!! Awas aja ya lu, karet gelang!!" ujar si bongsor lagi yang bikin Yuta ketawa puas. "Eh, btw bosen nih gue nge-game terus. Ngapain gitu kek," lanjutnya sambil selonjoran di lantai.

Yuta auto mendecih sambil terkekeh. "Heleh, bilang aja takut kalah lu," celetuknya. Yang disindir cuma bisa misuh-misuh sendiri dalem hati.

Boleh nggak sih Johnny panggilin dukun? Kok pengen banget ya nyantet temen sendiri? Coba aja kalo boleh, dah langsung gas dia ke mbah dukun. Tapi gegara baru inget kalo lagi Corona, mau nggak mau cowok kelahiran Chicago itu harus menahan dirinya buat temennya sepeributnya sendiri.

Huh, sabar Johnny mah.

"Hilih, menang sekali doang blagu lu hyung," celetuk si Doyoung yang sebenernya nyimak juga permainannya mereka. "Lagian kan lu masih kalah hyung ama Jaehyun. Dia yang sering menang aja anteng," sambungnya lagi yang bikin semuanya ketawa. Namun, kecualikan Yuta yang natep Doyoung kemusuhan.

Apakah ini yang namanya "karma is real?" Kalo itu bener, mampusin Yuta bareng-bareng kuy. Nggak nggak, bercanda.

Merasa diledek, Yuta langsung nongolin muka imutnya di depan Taeil yang masih anteng makan. Sontak, abang tertua eNCiTi itu auto lari ke dapur buat ngambil minum sambil nutup mulutnya. Yang laennya pada ketawa kenceng, kecuali Johnny yang ngeledek mukanya Yuta.

"Ciaa, Taeil hyung aja ampe mo muntah tuh," ledeknya. Yuta yang ngeliat itu auto nahan tangisnya. Sedih dia, nggak ada yang bela.

Cup cup cup, kasian Yuta...

Abis itu, Taeil balik lagi ke ruangan itu dengan tangan kirinya yang megang gelas berisi minum. "Keselek gue, goblok!!" umpatnya yang langsung nutup mulut lagi.

Seisi ruangan itu pada terperangah. Mereka nggak nyangka, ternyata abangnya itu bisa ngumpat juga. Dari dalem hati, mereka bersujud syukur bahwa ada perkembangan dari diri sang vokalis eNCiTi bernama Moon Taeil ini.

Kapan lagi kan mereka ngedenger kata umpatan darinya? Lagian bang Taeil ini nggak pernah ngumpat sama sekali. Bukannya nggak pernah, jarang banget malah. Dia tuh orangnya selalu nahan diri buat ngajarin hal yang baek di depan adek-adeknya. Hanya saja dia kelepasan karena kesel sama mukanya Yuta.

Boleh nggak sih mereka buat nasi tumpeng bareng-bareng? Coba aja kalo Taeyong nggak lagi mode maung, auto buat syukuran mereka malem itu.

Taeil yang udah duduk itu natep mereka was-was. Seketika, suara tepuk tangan dari mereka menggema hingga seisi ruangan TV itu. Tidak lupa dengan suara siulan yang bikin suasana ruangan itu nambah rame.

Bukannya dibales meriah, mereka malah ngeliatin abang mereka yang natep bingung. "Kalian kenapa begitu? Kan nggak sekali-dua kali gue keceplosan," katanya.

Johnny berdecak sambil ngusep mukanya pelan. "Ya tapi kan kita orang nggak pernah denger lu ngumpat, hyung. Jarang-jarang lho kita punya momen istimewa kek gini," jelasnya hiperbola. You know hyperbola? Pasti taulah yaa...

"Hilih, lebay," ujarnya singkat sambil balik duduk di sofa.

"Eiii, kapan lagi lho kita dengerin Taeil hyung nyebut kata keramat itu? Kan jarang-jarang tuh," ujar Doyoung, bermaksud ngebela para member yang laen.

Taeil yang denger itu hanya bisa menghela napas. Capek dia denger ocehan nggak jelas dari adeknya. "Yodah gih, ngapain gitu kalean? Kesian gue liat lu pada ngegabut kek gitu," lanjutnya sambil lanjut nyemilin kentang goreng.

"Kuy hyungdeul, kita gibahin Yuta hyung," ajak Jaehyun yang langsung ditabok sama yang punya nama.

"Sekate-kate lu, jahe kencur!!" umpatnya yang bikin si dimple terkekeh sambil ngacungin 'V sign' nya.

"Eh, nggak papa, kita gibah aja," sambung Doyoung yang bikin member laen pada semangat. Akhirnya, mereka mengakhiri malam itu dengan topik pergibahan.

Sekian, terima duit.

--------------------------------------------------------------
🇮🇩 DIRGAHAYU INDONESIA KE-76 🇮🇩

Aciaa, udah nambah umur aja nih negara kita. Kalo misalnya kalian punya, apa sih harapan kalian buat negara kita ini? Kalo gua sih harapannya cuma satu, biar negara kita ini bisa terbebas dari Corona.

Selamat berbahagia riaa. Jangan lupa tinggalkan jejak ya, walau emang agak garing chapter-nya ehehehe...

EXO NCT Garceh Comedy (2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang