Di hari yang ditunggu-tunggu para warga Kristiani, semua member EkSO dan eNCiTi nggak ketinggalan untuk ngerayain Natal bersama. Ya, pas sekali di hari ini adalah masa Natal.
Walau masih pandemi gini, tapi mereka tetep semangat ngerayainnya. Di hari itu via Zoom, mereka kumpul lagi buat acara natalan. Tapi kali ini, nggak cuma mereka ft. Bang Umin aja yang ikutan, member SuJu, Mpok BoA, om Taemin, sama member Red Velvet juga ikutan.
Nggak tau sih ini ide saha.
Para member harus bersyukur sih karena tanpa kedatangan abangnya dan mbaknya, acara mereka nggak bakal meriah. Kalian tau sendirilah, dia orang itu kalo ketemuan via online, yang ada malah kek rapat OSIS. Serius amat :) .
Acara itu dimulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh seorang member SuJu yang taat beragama. Nebak sendiri ya siapa. Yang bener, upahmu besar di Surga. Ehehehe, jadi nyanyi guanya :v
Kemudian, berlanjut ke nyanyi bersama dan berakhir dengan ucapan selamat natal dari para member. Jadinya, salah satu member di grup itu pada ngucapin natal semua.
Maksudnya sih satu grup, satu orang yang ngomong. Kek gini nih contohnya sebagai berikut.
"Saya sebagai wanita tertua yang debut di eSeM mengucapkan selamat Natal buat kita semua disini. Semoga pandemi ini cepat berakhir dan kita bisa ketemu lagi," ucap Mpok BoA dengan wajahnya yang berseri-seri.
"Saya sebagai perwalian--"
"Perwakilan, kang tuwir!" sahut Kyuhyun yang bikin omongan perjaka tuek itu terpotong.
"Iya, itu maksud gue. Kami ngucapin selamat Natal dan Tahun Baru--"
"Apa sih bang? Belom taun baru!" celetuk Eunhyuk yang bikin Leeteuk nyaris naik tangga. Seketika om Leeteuk be like : sabar gue mah.
Perjaka tuwir itu mengambil napas kembali dan ngomong lagi. "Pokoknya, selamat Natal buat kita semua. Semoga kalian terus sehat biar kita bisa selengek-an lagi," kata Leeteuk akhirnya.
Sebenernya sih, yang ngasih ucapan bukan Leeteuk. Cuma karena dia lider paling tuwir, ya jadinya dia aja yang ngomong. Sekian penjelasan singkat dari saya, silahkan lihat paragraf berikutnya.
Terus, ada Taemin yang make kostum Santa Claus. "Hohoho, Selamat Natal semuanya. Kenapa semuanya? Karena eyke males nyebut nama, ntar mulut eyke berbusa dong?"
Yang denger dia ngoceh auto tembok semua mukanya. Sementara si Taeminnya nyengir kuda.
"Semoga di Natal tahun ini, kita selalu bahagia lahir batin. Oh, ada seseorang yang nitip salam, rajin-rajinlah berdoa ya, karena ada sosok Kristus di hati kita," lanjutnya.
"ANJAYYY, SIAP BOSQU!!" sahut mereka kompak sambil ketawa.
Kemudian, lanjut lagi ke member EkSO yang diwakilin oleh Xiumin, kakak kita yang udah pulang wamil. "Kami dari member EkSO ngucapin selamat Natal. Semoga rahmat kelahiran Yesus dapat kita amalkan dalam diri kita masing-masing," kata Xiumin yang diaminin dalem hati oleh salah satu member SuJu yang kebetulan hadir disitu.
Terus, ucapan natal itu dilanjutin Mbak Irene dari Red Velvet. "Hai oppa, eonnie, dan dongsaeng semua, selamat Natal. Kami kangen sama kalian. Always happy ya walau lagi pandemi kek gini," katanya dengan nada ceria.
Karena ada seseorang yang berkata, "hidup ini tuh harus dilakukan dengan gembira. Kalau kita galau---". Namun sayangnya, dia bersin sebelum melanjutkan kata-kata indahnya.
Oke deh, lanjut ke peserta selanjutnya.
Selanjutnya, Taeyong berceloteh sebagai perwakilan member eNCiTi. "Para hyung, noona, dan dongsaeng semua, selamat Natal buat kita semua. Semoga kita terus semangat buat berkarya."
Johnny be like : tumben dia ngomong sepanjang ini.
*Johnny ditampol* - Taeyong
Yang terakhir adalah dari member Waipi. Seharusnya sih yang ngomong si Kun, tapi malah dicegat Lucas karena pengen banget ngomong. Mau nggak mau, ya digas-in ama Lucas.
"Hai para hyung-ku yang tamvan walau tamvan-an Lucas--"
"Yeee, pede bener lu, cacing kremi!" sahut Kai, sang kakak dan temen berantemnya Lucas.
"Suka-suka gue dong hyung," kata Lucas yang bikin Kai nyebut dalem hati. Ada juga yang diem-diem gelengin kepalanya.
"Terus, buat para noona-ku yang cantik seperti bidadari, dan para dongsaeng-ku yang ganteng tapi kadang ngeselin ini---"
"Durasi atuh Cas, durasi-durasi!!" celetuk Baekhyun yang akhirnya ikutan nimbrung. Gemes dia tuh gegara Lucas kelamaan pidato.
Lucas menghela napasnya kembali dan bibirnya kembali bergerak "Selamat Natal ya. Semoga para hyung, para noona, rekan sejawatku, dan para dongsaengku kangen sama Lucas Wong yang tampan sejagat ini," celotehnya yang bikin member Waipi pada nyebut semua.
"Nampol hyung sendiri dosa nggak sih?!" sungut Haechan yang gemes sama abangnya sendiri. Tak disangka, member Dreamies yang laen pada ketawa semua.
"Heh, gua belom selesai ngomong, buluk," sahut Lucas.
"CEPETEUN NGOMONGNA ATUH, LUCASNA AING SENG KASEP!! DURASI IEU TEH!!" teriak Baekhyun tiba-tiba yang bikin Lucas nyengir ganteng.
"Dan semoga juga, kita bisa ketemu lagi secara face to face. Masa iya ketemunya dalam mimpi terus sih?" kata Lucas sambil nge-pout-in bibir.
"Jijik, anjir!" sahut Xiaojun sambil nampol mukanya Lucas pake buku setebel KBBI.
Nggak deng, maksudnya ditampol pake tangan. Efek sampingnya langsung kerasa lho, panas pipinya si Lucas. Mana warnanya udah berubah merah merona lagi.
Bayangin sendiri aja ya 🙃.
Terus, acara mereka tuh nggak berhenti sampai di sana rupanya. Mereka juga ada acara ngobrol bareng. Tapi bukannya ngobrol tentang curhatan, malah nyimpang ke ajang sit down comedy.
Bukan apa-apa, topik yang mereka omongin tuh nggak jelas semua. Awalnya aja sih important. Tapi, sejak Haechan sama Lucas ngomongin tentang cicak yang bercinta sama kecoa di kamarnya Yangyang dan kamarnya Jeno, obrolannya sangat random dan unfaedah sekali.
Walaupun unfaedah, topik itu bikin semua member yang ikutan pada ketawa ngakak. Mungkin, inilah ekspresi kegembiraan para member di masa kelahiran Tuhan.
Saya sebagai author yang baik namun banyak dosanya ini mengucapkan Selamat Natal bagi kalian yang merayakan. Terima hadiah dan selamat berlibur ^^ .
KAMU SEDANG MEMBACA
EXO NCT Garceh Comedy (2)
ComédieSebuah cerita komedi yang bisa dibilang garing, receh, dollar (?), dan nggak ada faedah. Inilah seri kedua dari cerita "EXO NCT Garceh Comedy". Tolong jangan gebuk author karena kerecehan cerita ini. Author juga manusia, pasti juga punya salah dan d...