Di hari yang sangat suram itu, nyai Sooman sang pendiri eSeM ngumpulin anak didiknya di ruang latihan dance. Acaranya sederhana sih, cuman mau ngasih tau kalo minggu depan ada acara bakti sosial.
Acara bakti sosial ini biasanya ditujuin ke panti asuhan atau nggak ke orang missqueen di Seoul. Sayangnya, jumlah member pada sedikit karena banyak yang keluar ft. wamil.
Acara ini nih yang dibenci ama member EkSO ama eNCiTi. Karena acara inilah, mereka sering dibabuin ama nyai Sooman, kecuali member Dreamies.
Ya iyalah, mana tega aki-aki nyuruh bocil banting tulang begitu??
Oke, balik lagi ke notebook.
Namun keknya mereka bisa terbebas dari kebabuan karena kedapetan tugas ngibur anak-anak panti. Member EkSO doang sih, member eNCiTinya enggak. Diem-diem, Yuta ama Doyoung yang males ngebabu terus berdecak kesel gegara nggak dikasih kebebasan.
"ITU DUA BIJI, KENAPA LEMES?? NGGAK MAKAN LU PADA?!" tiba-tiba, si Nyai yang lagi pidato noleh ke dua curut itu.
Sadar diliatin sekampung, mereka berdua auto gelagapan sendiri. "Nggak nyai, nggak papa," jawab mereka kompak dan Nyaipun melanjutkan pidatonya yang tertunda.
###
"Ah elah, ngapa kita kebagian tugas di sini sih?! Kan gue bosen!!" gerutu Doyoung yang akhirnya keluar juga.
Iya, doi tuh dari tadi nahan diri biar nggak ngumpat atau nggak ngeluh. Karena takutnya tugas dia dibanyakin lagi. Soalnya udah pernah kejadian.
Waktu itu pernah ada member yang ngeluh gitu kan. Mending kalo suaranya kecil, lah ini gede banget kek toak. Mana dia duduknya di depan Nyai Sooman lagi kan. Abis itu, orang yang inisialnya "TC" harus beresin ruang kerjanya Nyai yang kek kandang kucing ampe rapi seketika.
Kasian badannya tuh, capek.
Yang nanya TC siapa, mohon maaf, diriku nggak mau bocorin namanya. Kalo bisa nebak, ya bagus. Gua nggak perlu ngetik namanya lagi. Capek hayati.
"Yaudah sih, Yung! Namanya juga Nyai Sooman, pasti ada aja yang bikin kita emosi," kata Johnny yang lagi bantuin Taeyong bawain kerdus isi bingkisan.
Nggak kebayang sih seberapa jomplangnya tinggi badan mereka.
Doyoung auto ngacak rambutnya frustasi karena cobaan yang ia terima ini. "Kenapa sih idup gua sial mulu dari orok?! Udah waktu itu pas trainee badan gua remuk, terus ditambah sering debat ama lu, sekarang dibabuin begini!!" omelnya.
"SALAH GUA APA YA LORDD??!!" teriak Doyoung tiba-tiba. Sontak, seisi kampung pada ngeliatin Doyoung semua.
Sadar diliatin, Doyoung noleh ke orang yang masih natep dia. Trus si doi senyum sambil ngomong maap dan aktivitas mereka kembali. Nggak tau aja kalo si Ten ketawa sendiri dalem hati.
Jahat bener lu, cabe busuk!!
"Yaudah sih Yung, nggak usah esmosi gitu. Ntar kan kalo kerja lu bener, bisa dikasih bonus ama Nyai," katanya sambil nyapu seraya nge-dance.
Doyoung mendengus kasar sambil natep Ten nyalang. "Bonus apaan sih?? Permen Yupi??" Ten ngangguk.
"Dih?? Apa-apaan?? Nggak maulah gua. Mending bunuh diri aja dibanding cuma dikasih Yupi sebiji," katanya sambil fokus nyapu. Padahal nggak tau aja kalo di hatinya lagi berbunga-bunga mengharap engkau kembali~ *plak!*
Pake nyanyi segala lu, kutu Cianjur! - Yutampol, yang lagi nyapu
Brisik amat lu, bangke cicak!! Kerja aja lu sono!! - author
KAMU SEDANG MEMBACA
EXO NCT Garceh Comedy (2)
HumorSebuah cerita komedi yang bisa dibilang garing, receh, dollar (?), dan nggak ada faedah. Inilah seri kedua dari cerita "EXO NCT Garceh Comedy". Tolong jangan gebuk author karena kerecehan cerita ini. Author juga manusia, pasti juga punya salah dan d...