Cerita Rakyat by. Chanyeol

111 17 0
                                    

Chanyeol's time on

Hai hai, welcome back to Korea Reomit bersama uwong Korea sing apik!! *digampar Mas Hansol*

Nggak gais, bercanda. Itu cuma sekedar ketidaksadaraan diri atas ketampanan saya yang tak terkira ini *ditabok author*. 

Oke kali ini, gue bakal nyeritain tentang Legenda Candi Prambanan. Selamat membaca~

###

Pada zaman sejarah, tepatnya di Kerajaan Prambanan, hiduplah seorang raja yang itemnya ngalahin sang pencerita. Namanya adalah Prabu Jong In Boko. Dia memiliki seorang putri yang tak kalah itemnya (tapi iteman bapaknya) bernama Roro Haechan.

Lu punya dendam apa sih Yeol sama gue?! - Kai

Awalnya, kehidupan dalam kerajaan itu aman, damai, tentram, dan sentosa. Namun, hal itu nggak berlangsung lama kek Live In karena kerajaan itu diserang oleh kerajaan tetangga yang bernama Pengging. Kerajaan itu dipimpin oleh seorang pangeran titisan kadal yang sering ngemil keripik tokek Osaka dan bernama Bandung Bondoyuta.

Beberapa minggu kemudian, Kerajaan Prambanan memberikan perlawanan kepada Kerajaan Pengging dan perangpun terjadi. Tetapi, sang Prabu tewas mengenaskan dengan kepalanya yang terpisah dari badannya akibat sabetan samurai Bandung Bondoyuta. Akhirnya, Kerajaan Prambanan telah berhasil dibuat hancur berantakan.

Dasar kau kepala buntung tung~

Buaya buntung, tulul!! - Chen

Suka-suka gue sih, ini kan mulut gue - Chanyeol

Mendengar berita kematian ayah buluk tersayangnya, Roro Haechan merasa sangat terpukul hingga memutuskan untuk bunuh diri. Namun, hal itu langsung dicegat prajurit penjaganya karena Roro Haechan yang syantik itu tidak boleh meninggal sebelum ia yang mati duluan.

Haduuh, setia banget prajuritnya. Jadi iri gue.

Karena tau yang membunuh ayahnya adalah Bandung Bondoyuta, Roro Haechanpun akhirnya memutuskan untuk membenci lelaki kerdus yang sok kejam itu.

Mending nggak usah gue omongin aja kali ya.

Keesokan harinya setelah kematian Prabu Jong In Boko, Bandung Bondoyuta berjalan sendirian bak jomblo kesesat ke sekililing istana bersama pengawal pribadi kesayangannya. Tiba-tiba, ia melihat Roro Haechan yang sedang menyendiri sambil menangis tersedu-sedu. Walau begitu, ia hanya ingin menatap wajah cantik wanita itu.

"Siapakah wanita itu, pengawal?" tanya Bandung Bondoyuta sambil ngemil kripik kadalnya. Kenapa nggak keripik tokek? Karena stock keripik tokek di Osaka lagi krisis gegara warganya lagi buat keripik kecoa rasa bayam (?).

Sesama kadal kok dimakan? Kanibal dong lu Yut??

Iyain deh - Yuta, yang masih ngemil

"Beliau adalah tuan putri Roro Haechan, Gusti Pangeran. Beliau sangat terkenal di kawasan kerajaan Prambanan karena kecantikan parasnya. Banyak sekali para pemuda Jawa yang mempersuntingnya, namun belum ada yang berhasil merebut hatinya, Gusti," jelas sang pengawal yang bernama Mamat Sumamat.

Wow, bagus pisan namanaa - Baekhyun, yang tiba-tiba nongol

Brisik aja lu, botol kecap!! - Chanyeol

EXO NCT Garceh Comedy (2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang