Johnny's side on
Selamat datang di acara Sekilas Info. Kita berjumpa lagi bersama saya Johnny, si ganteng dari negeri Chicago.
Kali ini, saya akan membawakan sebuah kisah dongeng dari Makassar. Ehm, maaf, maksud saya sebuah berita bencana banjir yang melanda negeri pancoran (?) ini.
Pembaca dan pemirsa sekalian, bencana banjir di hari Minggu, 25 Oktober 2020 di Kampung Cisanak, Kecamatan Ciemak, Kabupaten Cibapak ini sangat meresahkan rakyat. Air membendung rumah mereka dengan kedalaman 100 cm dpl (?).
Menurut Ir. Yohanes Jongin Prasetyo, S.Hum, M.M. selaku ketua Kampung Cisanak sekaligus guru Ekonomi di SD Negeri 1 Ciemak, bencana banjir tersebut disebabkan karena banyaknya masyarakat yang membuang sampah sembarangan dan bencana hujan yang sungguh deras seperti air mata wanita yang diselingkuhin tiap harinya.
"Mohon dimaklumi, saudara-saudara. Sebagian dari kami ini sering banget buang dosa ke rumah tetangga. Walau kadang mereka protes, tetep aja kami kekeuh buat hal yang sama. Jadinya ya gitu deh," ungkapnya ketika sedang wawancara di empang lele Pak Jaehwan.
Bukan hanya itu. Dilansir dari artikel menit.com, beliau mengatakan bahwa sebagian warga kampung tersebut sering membuang dosa-dosa mereka ke rumah tetangga. Akibatnya, rumah mereka terendam banjir karena tak sempat membersihkan dosa tetangga mereka.
Sungguh ironis sekali ya??
Sebagian besar warga +62 yang rumahnya terendam banjir merasa resah akan bencana yang menenggelamkan rumah mereka. Namun ada juga warga +62 yang merasa santuy saja dengan adanya bencana ini.
Sudah terbukti bahwa sebagian besar warga +62 sangat santuy sekali dalam menghadapi banjir. Misalnya, seperti yang kami tampilkan ini.
W
alaupun bencana ini sering terjadi, namun saya sarankan untuk tidak membuang dosa kalian sembarangan. Karena tidak hanya sampah saja yang bisa menyebabkan bencana banjir, namun dosa kalian juga berpengaruh dalam hal ini.
Sekian berita singkat dari saya. Saya harap semoga manusia yang membaca ini bisa terinspirasi untuk tidak melakukan hal yang diluar nalar.
Jangan pernah bosan membaca berita yang akan saya bawakan nantinya. Terima kasih atas perhatian Anda dan sampai berjumpa kembali di berita selanjutnya.
Johnny's side off
KAMU SEDANG MEMBACA
EXO NCT Garceh Comedy (2)
HumorSebuah cerita komedi yang bisa dibilang garing, receh, dollar (?), dan nggak ada faedah. Inilah seri kedua dari cerita "EXO NCT Garceh Comedy". Tolong jangan gebuk author karena kerecehan cerita ini. Author juga manusia, pasti juga punya salah dan d...