Kek Gini Belajar??_NCT 00L-02L

43 10 9
                                    

Di pagi yang terang, member eNCiTi Dream pada duduk rapi di ruang tamu. Karena jadwalnya mereka belajar online, merekapun ngikutin pembelajaran itu dengan sungguh-sungguh.

Saking fokusnya belajar, mereka ampe nggak sadar kalo ada dua member baru yang lagi duduk di deket Jisung. Iya, mereka adalah Shotaro dan Sungchan.

"Eh, udah dateng kalian. Sorry ya, kita orang nggak pada nyambut kalian tadi di depan pintu," ucap Renjun dengan nada penyesalan. Tak author sangka, ada yang peka rupanya.

Shotaro ketawa pelan. "Santuy aja kalo ama gua mah, Jun," ujarnya dengan nada santai. Emang ya aura member baru ini pada positif semua daripada member bar-bar cem Haechan.

Gua lagi disebut. Sabar gua mah - Haechan

"Kok cuma kalian yang disini? Yangyang mana? Katanya mau ke sini," tanya Jeno sambil ngelahap kentang goreng yang dibeli Chenle barusan.

Shotaro yang denger itu cuma ngendikkin bahunya. "Nanti pa--"

"SAMLEKUM, WAHAI RAKYATKUU!!" teriak seseorang. Baru aja diomongin, nongol juga orangnya. "Sorry telat, ada problem bentar gue ama Ten gege," lanjutnya yang duduk di samping Haechan.

"Anying lu Yang anget, ganggu aja!!" sungut Haechan yang lagi ngerjain tugas MTK. Tumben ngerjain, biasanya ngoceh doang nih anak. "Bantuin kek!! Diliatin doang!! Parah bener lu ama temen!!" lanjutnya.

Ingin rasanya Yangyang buang raganya si Haechan ke Pantai Selatan. Padahal baru dateng, udah kena semprot aja sama panci gosong. Gua juga nyesel btw sama omongan gua tadi.

Renjun yang aktivitas nugasnya keganggu berdecak kesel. "Lu tuh kalo ngerjain, ngerjain aja!! Nggak usah brisik!!" celetuknya dengan buku Kimia di tangan.

"Tau nih, ganggu ketentraman idup aja," timpal Jaemin yang lagi dengerin materi. Ingin rasanya Haechan teriak, namun tak terwujud karena si Renjun udah natep dia sinis.

Ama Renjun aja takut. Coba kalo ada Ten di asrama. Dihujat-hujat ntar si item buluk ini.

"Yaudah, pada belajar gih lu orang!! Kita nggak bakal ganggu kok," kata Jeno perhatian.

Abis itu, ketiga member non eNCiTi Dream ini pada ngebuka bukunya dan mulai ngerjain tugas. Rajin banget ya mereka, coba kalo author. Waktu tenggang di hari itu aja mencak-mencak sendiri. Mana tugasnya susah bener lagi kek beban hidup. Kesel gua mah.

DIKIRA LU DOANG?!! GUA JUGA NJIRR!! - readers ft. Haechan yang stress

Ooh, bagus. Ada temen gua berarti - author, yang lagi nyicil tugas geo

Suasana di asrama ini terasa sunyi karena penghuninya pada ngerjain tugas semua. Tapi ada aja bocah-bocah yang gangguin mereka nugas, contohnya kek Haechan nih yang baru kelar nugas.

"AKHIRNYA YA TUHAN, TUGAS PERTAMA GUE KELAR JUGA!!" teriaknya sambil megangin palanya yang pusing gegara mikirin jawaban.

"Brisik amat sih lu, permen kaki!! Lanjutin nugas dulu sono!!" kata Jaemin yang lagi sibuk maen ML. Tugasnya dah kelar semuanya, jadi bebas maen dia.

"Ikutan dong, Jaem!! Tugas lu dah selesai kan??" kata Yangyang yang barusan selesai ngerjain tugas Geografinya. Jaemin ngangguk dan mereka maen ML bareng.

Baru tau di Korea ada pelajaran geo.

Selagi maen, member yang laennya pada ngerjain tugas ft. absen. Namun baru aja Yangyang dan Jaemin maen sekali, mereka terpaksa harus keluar dari game karena notif absen mulai muncul di HP mereka. Bukan AFK lho ya, mereka udah maen sekali soalnya.

Kesunyianpun masih melanda mereka di asrama Dreamies. Namun, hal itu tidak berlangsung lama karena suara seseorang mengalihkan atensi mereka. "OIII, BANTUIN KIMIA SIH!! NGGAK NGERTI GUA YA ALLAH!!" gitu suaranya.

"Nggak usah teriak juga, biji ketumbar!! Gua lagi dengerin Bu Yoori jelasin materi!!" celetuk Jeno dengan headset yang tergantung di telinganya. Sementara yang teriak cuma nyengir tanpa dosa.

"Payah banget sih!! Kimia aja nggak ngerti!!" timpal Shotaro sambil nulis-nulis rumus Fisika. Mau ulangan soalnya dia. Doain sukses yaa??

"Halah, sok-sokan lu karet Jepun!! Bantuin kek kalo bisa mah!!" sungut Haechan dengan nada menantang. Dia yang ngomong, kenapa gua yang kesel ya??

"Pengen sih gue bantuin lu," jawabnya yang bikin mata Haechan berbinar. "Tapi minta tolong Renjun aja gih, gue mau ulangan. Nggak ada waktu gue bantuin lu. Mohon maap banget ini mah, bro~" lanjutnya yang bikin Haechan banting bom nuklir ke mulutnya Shotaro.

Sontak, yang denger ocehan mereka pada ketawa semua sambil fokus ke tugasnya. "Telak banget anjir si Shotaro!!  Ngakak beut gua sumpah!!" kata Jaemin yang lagi baca soal Sejarah Korea.

Disini kan Sejarah Indonesia, kalo di sana Sejarah Korea. Bener kan gua?? Oke, lupakan.

"Yaudah sini gue bantuin!! Mumpung tugas gue hari ini dah kelar semua," kata Renjun yang bikin seisi asrama pada noleh ke dia semua. "Kenapa?? Nggak percaya??" tanya Renjun sambil ngeliatin tugas-tugasnya.

Seisi asrama dibuat melongo sama Renjun yang niat banget ngerjain tugas. Sementara mereka pada nunggu disuruh dulu baru ngerjain. Sama kek gua contohnya. Bener-bener tipe murid Indo banget.

Nggak tau sih ya kalo lu orang. Tapi gua liat cuma sebagian besarnya aja. Jadi tolong jangan hakimi gua kalo salah. Author kan juga manusia, hehehe...

Banyak bacot mulu gua. Yaudah gih, gua lanjutin.

Abis tragedi yang bikin seisi asrama kaget tadi (lebay banget bahasa gua), Renjun nyamperin Haechan yang barusan minta tolong ke dia. Renjun auto bersabar dalem hati pas bantuin bocah buluk yang satu ini.

Gimana nggak emosi dianya kalo Haechan ngoceh-ngoceh mulu dari tadi??

Sudah berjam-jam lamanya (lebih tepatnya sejam sih), Renjun menahan diri untuk tidak naik pitam gegara temennya sendiri. Namun, lambat laun kesabarannya mulai abis karena kerjaan Haechan cuma ngoceh doang, nggak jalan-jalan dari tadi.

Karena kemarahannya udah di ujung tanduk sapi, Renjun langsung jitak kepalanya Haechan tanpa basa-basi. "HEH, ITEM TENGIL!! LU BISA NGGAK SIH DIEM SEMENIT AJA??!! GUE TUH DAH SABAR ANJIR NGAJARIN LU, DAH GUE KASIH TAU YANG BENER!! TUH KAN BELOM KELAR JUGA TUGAS LU??!!" semprotnya emosi.

Sontak, seisi asrama kelahiran 00L pada kompak noleh ke Renjun semua. Sementara trio maknae pada asik sama tugasnya. Bukannya nggak peduli, cuma tugas mereka banyak banget kek dosa si mantan.

Sebenernya sih mereka pengen ikutan noleh juga, cuma takut ama matanya Renjun yang tajem banget kek pisau dapur. Yaudah, nugas aja mereka daripada kena semprot hyungnya.

"Sabar Jun, sabar," kata Yangyang yang nepuk bahu Renjun pelan.

Si Haechan bukannya merasa bersalah malah balik ngebacot. "Ya kan lu tau sendiri Jun kalo otak gue cuma setengah!! Mana langsung ngerti gue ama rumusnya!!" sahutnya tak terima dibilang berisik.

Emang berisik sih anaknya.

"Udah tau otak lu nggak bisa nangkep semuanya malah ngoceh aja dari tadi!! Duduk diem aja kek, ngeluh mulu kek kucing lahiran!!" omel Renjun dengan suara yang lebih pelan.

Sebenernya, para member tuh pengen ketawa. Tapi karena suasananya lagi panas, jadinya mereka mati-matian nahan tawanya sambil ngelanjutin nugas.

"Yaudah Jun, makan aja gih daripada otak lu melepuh gegara Haechan. Ntar bocah item satu ini Jaemin yang ngurus," kata Jeno adem. Jeno yang ngomong, Jaemin yang kaget.

"Lah, kok gue??!! Gue kan anak IPS!!" celetuk Jaemin yang bikin Jeno tepuk jidat.

"Iya deng, Yangyang maksud gue," lanjut Jeno. Mau nggak mau, Yangyang jalan nyamperin Haechan dan bantuin dia nugas. Yaaa, walaupun harus ngedrama dulu sih.

Beberapa jam kemudian, sekolah online mereka hari itu selesai juga. Semua member yang kecapekan gegara banyak mikir langsung pesen makanan sambil maen game.

Itulah keseharian member 00L-02L selagi sekolah online. Dan asal kalian tau, tiap harinya bakalan ada drama yang berbeda-beda selama mereka masih belajar online.

Jangan lupa vote cerita ini dan author akan kembali setelah pesan-pesan berikut ini.

EXO NCT Garceh Comedy (2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang