Menolong di hari ke lima

222 43 2
                                    

Menolong apa coba kalo lagi jadi setan??.
***













































'menolong apa coba kalo gue nya aja jadi setan kaya gini, nolongin sundel bolong lahiran, kan udah lahiran di kuburan, apa nolongin pocong jalan, biar ga caoe loncat-loncat mulu?' banyak pertanyaan di benak Cio, bagaimana cara dia membantu seseorang?.

"Lu Napa dah nangkring depan rumah Shani kaya gitu, kesambet lu?" Tanya Jinan yang sudah ada di depan rumah Shani hendak menjemputnya, kali ini Jinan memakai motor, dia ingin berkendara sendiri agar mudah mengantar atau menjemput Shani demi misi membantu Cio ini.

Dan Jinan melihat Cio yang sedang duduk termenung menopang dagu di teras rumah Shani.

"Masa setan ke sambet setan sih nan, gue ke samber apaan coba, kuntilnenek"

"Kuntilanak ga ada kuntilnenek"

"Ya tu anak udah gede jadi nenek, masa anak-anak mulu, ga bosen apa"

"Serah lu aja deh serah, jadi apa jawaban nya, ngapain lu di sini udah kaya orang banyak utang?"

"Gue lagi bingung, gimana caranya bantu orang biar bisa hidup lagi gichu"

"Lah gue kira setan ga mikir"

"Ini beneran LOH"

"Iye Sans aja, gue bantuin caranya, tapi gue nyari orang yang membutuhkan dulu"

"Makasih nan, you memang the best!"

Ceklek.

Shani membuka pintu nya.

"Maaf nunggu lama nan" Shani merasa tidak enak.

"Enggak apa-apa ko jadi bisa gadem dulu di sini, sejuk udaranya"

"Sejuk.... Keringet lu udah kaya butiran debu"

"Butiran debu....uuu..uuuu.. aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi..... Aku tenggelam dalam lautan luka dalam...."

"Aku di awang-awang dan tak tau arah jalan pulang.... Aku tanpa mu butiran emas.... Hoo..."

Cio asyik sekali bernyanyi ria sambil mengikuti motor yang di kendarai Jinan dengan Shani di belakang nya.

Sedangkan Cio nebeng di jok motor orang yang kosong sambil nyanyi-nyanyi tidak jelas, dan hanya Jinan yang mendengarnya, jujur dia ingin tertawa tapi g enak tiba-tiba ketawa tanpa sebab.

Mana Cio duduk nya nyerong lagi udah kaya emak-emak.

"Eh bentar, ni duduk udah kaya perawan aja... Ganti posisi lah kan LAKIK...LAKIK.." Cio menirukan gaya LAKIK yang sesungguhnya.

"Lah lah lah.... Bisa bawa motor ga sih... Malah oleng motornya..." Cio memukul kepala orang di depannya yang tertutup helm.

Lagipula pukulan itu tidak akan terasa apa-apa.

"Gue cuma ganti posisi elah"

Cio nebeng di motor yang berbeda tergantung Motor itu satu arah atau tidak dengan Jinan, jika motornya belok dia harus pindah motor lagi.

40 Hari di sisi mu (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang