6; hearing

20 6 0
                                    

Sidang di mulai, di hadiri oleh banyak orang, termasuk saksi dan wartawan. Semua orang di sana berdiri saat hakim masuk dan kembali duduk begitu mendengar perintah hakim.

"Jaksa, silahkan membacakan dakwaan." titah hakim begitu sidang telah di mulai.

Doyoung berdiri dari duduknya dan berjalan ke depan.

"Pada tanggal 08 Agustus, Jung Jaehyun melakukan pembunuhan terhadap wanita hamil berusia 26 tahun." Doyoung beralih melirik Jaehyun sekilas dan menunjukkan beberapa foto pada layar lcd di depan.

"Korban memiliki 11 luka tusukan, di tubuh korban juga hanya terdapat sidik jari terdakwa, juga botol bir yang menandakan bahwa terdakwa kemungkinan membunuh korban dalam keadaan mabuk dan kejam, lalu ini foto dari rekaman cctv jalan di mana tersangka langsung pergi meninggalkan TKP pada pukul 05 pagi tentunya dalam keadaan mabuk. Tersangka langsung melarikan diri karena ingin membuang bukti sejauh mungkin." jelas Doyoung.

Doyoung menunjukkan foto lain yang menampilkan kondisi Alley saat dilakukan autopsi.

"Berdasarkan laporan dari Badan Forensik Nasional, terdapat lebam di tubuh Alley Lee, juga di TKP di temukan sidik jari terdakwa di beberapa tempat seperti kasur, kemungkinan korban di aniaya sebelum di bunuh. Sekian." setelah mengatakan hal demikian, Doyoung kembali menuju kursi nya.

Kini giliran Taeyong yang berbicara.

"Jelas ada bukti penting yang saat ini masih belum di temukan, yaitu pisau yang di gunakan tersangka untuk membunuh korban, jadi bukti dari kejaksaan belum cukup kuat untuk mendakwa Jung Jaehyun." jelas Taeyong.

Lalu Taeyong juga menunjukkan beberapa foto Jaehyun di layar lcd di depan.

"Lihat, betapa dekatnya Pak Jung dengan korban, dia sering membelikan barang-barang mahal untuk korban, bahkan dia sangat menjaga korban dan sudah satu bulan korban pergi ke pusat rehabilitasi sesuai saran dari Pak Jung. Namun kenapa dia membunuh wanita tersebut? Jika hanya berdasarkan karena sakit hati sebab korban telah memutuskan hubungan mereka, kenapa Pak Jung baru melakukan hal itu sekarang, padahal mereka sudah berakhir 3 bulan lalu. Kenapa pula Pak Jung masih memberikan simpati pada korban?"

"Itu hanya pernyataan spekulatif dari anda Pengacara." sela Doyoung yang menekankan kata-kata nya.

"Saya hanya menyampaikan argumen saya," balas Taeyong lalu laki-laki itu menatap hakim.

Atas izin hakim, Taeyong mendatangkan saksi dan menanyai nya.

Saksi kali ini adalah Seo Johnny—laki-laki yang memberikan narkotika pada Alley Lee.

"Pak Seo, sebelumnya kita pernah bertemu saat anda melihat TKP dan anda mengatakan bahwa anda hanya memantau TKP tersebut."

"Ya." jawab Johnny.

"Anda bilang bahwa korban yang bernama Alley Lee sering membeli narkotika jenis ekstasi dan lsd dari anda, sudah sejak kapan?"

"Sejak 6 bulan lalu, sebelumnya dia bilang sudah memakai narkotika dan mendapatkannya dari sumber lain."

Taeyong lantas menunjukkan cctv di salah satu sudut jalan dekat TKP dimana Johnny memantau rumah Alley Lee dari dalam mobil.

"Rekaman ini sehari sebelum kejadian dan itu mobil milik anda bukan?" tanya Taeyong.

"Iya."

"Apa yang anda lakukan disana selama sekitar 1 jam?"

"Dia mempunyai hutang dengan saya dan saya menunggu nya untuk membayar. Jadi saya kesana untuk menagihnya sebab dia tidak menjawab panggilan telepon dari saya."

NOT ME || Jung Jaehyun ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang