21. keduluan

7.3K 1.1K 24
                                    

"Saya heran kok junkyu bisa masuk kelas ini" kata Bu Yoona yang baru saja memasuki kelas.

"dari 30 siswa dan cuma junkyu yang nilainya tuntas. Haduh saya harus merekomendasi junkyu buat pindah ke kelas unggulan" semuanya langsung terkejut. Minggu lalu mereka ulangan harian, dan yang tuntas hanya junkyu?

"Kamu jihoon, temenmu aja bisa kok kamu ga?" Tanya Bu Yoona ke jihoon. Jihoon langsung saja memasang raut tak terimanya.

"Ya kalo temen saya bisa yaudah sih Bu, kenapa saya juga harus bisa?" Murid-murid lain bersorak. Tidak heran memang park jihoon. Tapi junkyu justru memukul paha jihoon pelan, baginya itu tidak sopan!

"Junkyu pindah ke kelas unggulan--"

"YA JANGAN DONG BU" teriak haruto dari belakang kelas. Enak saja, masa baru jatuh cinta sudah dipisahkan.

"Kalo junkyu pindah nanti kita ldr dong!" Teriak haruto lagi. Murid lain hanya menggelengkan kepala, sedangkan junkyu sedang menunduk malu. Walau baru satu hari haruto dan junkyu berbaikan, tapi sepertinya satu sekolah sudah tau, bahkan sudah banyak yang membicarakan mereka berdua berpacaran.

Bu Yoona menggelengkan kepalanya. Lalu mulai menulis soal di papan tulis membuat suasana kelas yang semula ramai mencibir haruto menjadi sunyi.

Semua mata langsung tertuju kearah depan, ke papan tulis. Mereka membola. Itu soal yang sama seperti ulangan Minggu lalu.

"Kim Junkyu, kamu pindah. Tidak usah mengerjakan ulang. Hyunjin, pindah ketempat duduk junkyu"

Hal itu langsung membuat park jihoon menatap tak terima kearah Bu Yoona. Jihoon mencontek junkyu saja masih remedial apalagi mencontek hyunjin. Jihoon hanya mencontek rumusnya, tapi tak tau angka-angka itu harus diapakan. Jadi dia asal tulis sesuai rumus yang dia lihat dari junkyu.

"Bisa kok ji" junkyu mulai memasukkan buku ke tasnya. Mengambil binder yang selalu dia bawa untuk mencatat ke-meja milik hyunjin. Tapi sebelum kesana, junkyu menyempatkan menatap kearah haruto. Tersenyum manis sambil menunjuk ke ponselnya.

'semangat♡'  baru setelah itu junkyu berjalan ketempat duduk hyunjin yang berada didepan. Bu Yoona dan murid lain hanya bisa mengulirkan mata keatas.

Haruto tersenyum. Mengepalkan tangannya, mengangkatnya, lalu memamerkan ke junkyu yang masih melihat kearahnya. Tanda bahwa dia pasti akan bersemangat.

Ah mereka sudah terlalu bucin sampai tak menghiraukan sekitar, bagai dunia milik berdua.


「ꜱᴇᴄʀᴇᴛ ᴀᴅᴍɪʀᴇʀ」


"Lo sama junkyu udah jadian to?" Tanya jaehyuk. Mereka sedang berada di rooftop sekolah, tentu saja dengan jeongwoo juga.

"Belum. I just say i like him" jawaban dari haruto langsung membuat jeongwoo terduduk, karena memang awalnya dia rebahan.

"Yang suka sama junkyu banyak. Buruan jadiin pacar, daripada keduluan" nasehat dari jeongwoo membuat haruto menganggukkan kepala. Benar juga. Apalagi junkyu itu paket lengkap.

"Keduluan lo maksudnya?" Pertanyaan tak berbobot dari jaehyuk membuat suasana yang semula hening menjadi semakin hening lagi. Haruto mulai menatap jeongwoo, tidak mungkin kan?

"AHAHAHAHAHAHA APAAN ANJIR? biasa aja kali to, gue ga suka junkyu"

Jawaban dari jeongwoo membuat haruto menghela nafas lega. Apalagi tadi dia sempat mengaitkan jeongwoo yang selalu saja mencari kesempatan untuk berada didekat junkyu.

"Saran gue ada benernya anjir. Lo ga inget pas junkyu sama lo jauhan? Banyak men yang mepet dia"

Haruto terdiam. Apakah harus secepat ini? Iya dia memang menyukai junkyu, bahkan dia mulai merasa cemburu dengan orang-orang yang berada didekat pemuda manis itu. Apalagi jihoon.

Walau jihoon sudah memiliki kekasih, namun nyatanya junkyu itu selalu menjadi nomor satu nya jihoon. Junkyu pun sebaliknya, jadi haruto agak was-was.

"Cara confess gimana??" Tanya haruto kemudian. Tawa jeongwoo langsung meledak. Tapi tak lama dia juga langsung terdiam.

"Kalo itu nanya ke jihoon aja. Lo nanya gue, gue juga belum pernah pacaran. Nanya jaehyuk, apalagi"

Sudahlah ketiganya memang tak pernah berpacaran. Hanya sampai tahap dekat, lalu ditinggal. Bertanya ke jihoon? Haruto rasa dia juga akan dicemooh oleh jihoon.

Mengapa rasanya sulit sekali? Padahal haruto kan bisa langsung bertanya apakah junkyu mau menjadi kekasihnya atau tidak. Entahlah, jatuh cinta kepada junkyu rasanya berbeda. Lebih mendebarkan.


「ꜱᴇᴄʀᴇᴛ ᴀᴅᴍɪʀᴇʀ」

Mereka bertiga adalah aku tiap deket sama cowo

Chapter ini agak ga jelas, tapi kalo ga ada chapter ini ntar ga nyambung sama chapter depan:(

Secret Admirer | Harukyu ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang