Xie Yun

182 27 15
                                    

Mata cantik itu terbuka sempurna, dan yang terlihat adalah pagi yang sudah terbit. Gorden jendelanya sudah dibuka dan awan pun terlihat.

"Pagi, Yang."

Yang? Iya sayang. Panggilan dari Xie Yun yang ternyata udah siap sama pakaian kantornya. Shi Ying ternyata tidur sampai pagi. Atau pingsan.

"Kok udah pagi?"
Shi Ying baru bangun dari tidurnya. Terus nyender di kepala ranjangnya.

Xie Yun makek jas kantor sambil ngepasin di badan berisinya. Abis nyaman dia jalan ke sisi ranjang.

Biasa ritual pagi

Cup

Bibinya Shi Ying dicium.

"Aku ada kerjaan pagi. Soalnya kemarin ditunda. Paling pulang malem. Ada yang mau dibeliin?"

Shi Ying bangun tidur malah ditanyain. Nayawanya aja belom kekumpul.

"Nanti aku kabarin deh. Mager." Shi Ying ngomongnya gitu tapi langsung meluk Xie Yun erat.

Yang dipeluk fine fine aja. Malah seneng dapet pelukan pagi dari calonnya. "Salam sama dedek dulu." cicit Ying.

Nggak tau kenapa malah makin manja. Aneh nggak sih? Shi Ying malu, bangkek. Bukan dia banget ini. Malunya udah diubun-ubun. Yakali cowok malag manja sih hiksrot.

"Ya udah mana dedeknya. Papa mau salam dulu."

Shi Ying ngelepas pelukannya. Fiks Xie Yun gemes liat pipi merahnya Shi Ying. Gumus gumus gumus. Lebai.

"Dedek. Papa berangkat dulu ya. Mamanya dijagain. Ok?"

"Ih kok mama sih!"

Xie Yun mendongak, "La apa dong? Kan kamu ibunya"

"Yakan nggak Mama juga bego. Gue masih lakik. Nih nggak liat punya Gue?"
Shi Ying kesel. Nengokin kepalanya.

"Kamu maunya dipanggil apaan?"

"Pupu."

Heh!

Orang hamil iyain aja.

Kaget. Iyain

Zhan lagi nyiapin bubur buat Shi Ying. Mantunya kudu makan makanan yang bergizi. Pagi-pagi enakin sama bubur dulu. Sama sop labu. Pasti enak.

"Momm. Pagi." Xie Yun ngegeret kursinya.

"Pagi Yun." Zhan bawa buburnya ke meja makan.

Di sana udah ada bapak kanjeng sepoh lagi baca koran pakek kacamata. Di depan mejanya udah trsedia kopi susu.

"Pagi Dadd."

"Hn"

"Anjai kumat lagi. Momm semalem Daddy nggak dapet jatah ya?! Kok dinginnya kumat?!" teriak Xie Yun.

Dagh

"Adoh! Kok ditendang sih kaki A-Yun?"

Oknum tersangkanya si Wang Yibo. Dia lagi fokus baca malah denger anaknya ngebacot.

"Xie Yun. Lagi di meja makan ini." Zhan keliatan merah pipinya. Sementara Yibo udah kebakar telinganya.

Semalem emang mereka lagi anu.

"Pagii semuaaaa!!! Shanshan yang ganteng udah datang! Berbahagialah kalian." Shanshan dateng penuh dengan kebagiaan yang dia bawa. Kedua tangannya merentang seperti mau nangkep bulan jatoh.

"Sarap!" desis Yun

"Paan sih Lo. Sirsak aja."

"Paan tu?"

"Sirik."

Xie Yun makin yakin kalo adeknya ikutan kenak temen gesreknya di sekolahan.

"Njing, bahasa apaan tu"

"Bhsa banci. Hahahahahaha"

"Wah Mom anak mu mua ikutan mangkal deket lampu ijo. Hahahaha" Xie Yun.

"Ihhh ya nggak MANGKAL JUGA OGEB! AAA Ayaaah~ tabok Bang Yun dong!!" Shanshan emosi depan abangnya.

"Ya gustiiiii! Heh GAK USAH TREAK!"

"ABANG DULUAN!"

"XIAN SHAN!!"

"YUN GOBLOK!"

"Heh heh heh.. Kok pada bacot! Mau Mommy rujak mulut kalian!? Ha?" Xiao Zhan mendelik gegara kesel punya anak pada nggak ada yang bener.

"Pokoknya salah abang." Shanshan sinis banget ngomongnya. Mana matanya sewot lagi.

Xie Yun nggak mau kalah lah sama adeknya dia juga sewot. "Dih. Gak aku apa2in padal. Sensian." kan pedes banget mulutnya.

Shanshan sampek nggembungin mulutnya.

Mereka lupa kalo ada anggota satu lagi yang belum gabung. Mereka belum sadar jika anggota itu ada di belakang mereka sambil senyum lebar nahan ketawa. Keluarga yang bakal nampung dia keliatan bahagia banget. Semoga anaknya ntar juga bahagia.

Sebelum pergi masih aja mereka cekcok di meja makan. Sarapan udah pada abis. Yun nenteng tasnya isinya laptop sama jurnal. Sementara adeknya godain calon iparnya.

"Kok Lo mau sih Bang nikah sama Bang Yun? Gantengan juga Gue."

".."
Shi Ying nengok ke calon suaminya yang udah pasang ancang-ancang nistain adeknya. Bentar! Dia mau ketawa.

"Ya kan cintanya ama Gue, bukan ama bocil kek Lo." kan bener Xie Yun nistain Shanshan. Pasti panjang bentar lagi.

"Seneng banget sih nistain adek sendiri?! Bangsat"

Lengan Yun digeplak dong, tenaganya Shanshan lumayan kek gajah soalnya.

"Mulut Lo makin gede makin blangsak ya. Gegara salah gaul Lo. Mangkal mulu Lo."

"BangYunsaaat!!"

"Apa Lo!?"

Teriakan mereka bikin Zhan penih mijit kepala. Ya tuhan punya anak gini amat. Setiap pagi pasti adu bacot dulu kayak ritual wajib.

"Xie Yun! Xian Shan! Pergi kalian! Berangkat sana! Bikin gaduh aja pagi-pagi."

"Huu. Sono Lo ngesot aja. Jangan masuk mobil Gua" Xie Yun jalan duluan tapi juga masih natep adeknya yang dibelakang. Benar-benar definisi abang sayang adek. Haha

"Ih Ayah~ Abang nih!"

"Dih, ngaduan!"

Bugh bughbugh

Yun digubukin sama Shanshan gegara ngeselin. Bukan cuman itu tapi juga diserang brutal sama kelinci cilik. Sampek-sampek gigi depannya dijadiin senjata buat gigit lengan abangnya.

"Aaaaaa.. Bangsat. Tangan Gue jan digigit hoe!"

Gitu aja teros sampek sekolahan. Tenang, senakal-nakalnya Yun dia tetep nggak tega nyuruh adeknya jalan sendiri.

"Mereka lucu Bunda." celetuk Shi Ying yang duduk di kursi meja makan setelah dua biang perusuh tadi minggat.

"Dih, kayak mereka kok lucu. Bikin pusing iya Ying, Ying. Entar kalo punya anak jangan ngikut bapaknya ya. Nggak mau aku cucuku ketularan gila." sarkas Zhan. Bapak negara mendelik denger celotehan istrinya. Sabar-sabar.

"Hahaha."

"Beneran ini. Jangn ketawa." Zhan semangat nistain anaknya.

"Iya bunda. Maaf"

"Manisnya mantu bunda. Ciee yang mau nikah seminggu lagi." godain Zhan. Sorakin. Sekalian aja buang ke sungai, biar gemesnya ilang. Nggak greget lagi.

"Malu ih Bundaa~"

"Hahaha"
Zhan ngakak aja.

Tbc

Besok nikahan yeeee. Mungkin sedikit nc kali ya

In Your Arms {END}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang