39. Membalikkan Keadaan

260 14 0
                                    

Meskipun kemenangan mereka patut dirayakan, dan itulah yang mereka lakukan sebelumnya.

Hanya saja ....

"Ada apa, Kapten?" tanya Tione, yang melihat Finn termenung sambil menggigit ibu jarinya dengan ekspresi gelisah.

Mendengar pertanyaan Tione, mereka semua menghentikan gerakan mereka dan menatap keduanya dengan penasaran.

"Sebelum kita melarikan diri ke ruangan ini ..., kita berada di lorong yang terhubung langsung ke lantai 50 ..., dan karena Monster datang dari depan ke arah kita ...."

Meskipun Finn hanya bergumam kecil, tapi Tione dengan jelas bisa mendengar semua ucapannya.

Matanya langsung terbelalak dengan tidak percaya.

"Oh, tidak ...."

"Aku mungkin terlalu khawatir ..., tapi aku tidak ingin mengambil resiko yang tidak diperlukan." Finn sekali lagi bisa merasakan Ibu jarinya berdenyut saat ini, dia merenung sejenak sebelum akhirnya menatap Tione dengan tatapan serius, "Tione, kumpulan semua orang segera! Kita akan kembali ke perkemahan dengan kecepatan penuh!"

Dengan begitu, dipimpin oleh Finn, kedua tim pencarian memutuskan untuk kembali ke perkemahan di tengah misi mereka.

Tapi, saat mereka tiba di Lantai 50, pemandangan di depan mereka membuat mereka tercengang!

*****

"Pemanah, lepaskan tembakan!"

Di Lantai 50, Riveria memimpin anggita Familia yang tinggal untuk pergi mengungsi ke atas bukit.

Mengelilingi mereka, adalah parade daripada Monster ulat yang berjalan di sekitar bukit, mencoba menggapai mereka.

Dan diatas bukit, Riveria memimpin semua orang dan memberi perintah, sambil terus menghindari cairan ungu yang terus disemprotkan ke arah mereka.

Beruntungnya, mereka berada di bukit saat ini, dan ada beberapa tempat berlindung yang melindungi mereka dari cairan itu.

Hanya saja, karena hampir itu juga, pepohonan disekitar mereka meleleh, dan banyak senjata dan perisai yang mereka bawa juga meleleh dan mengeluarkan asap.

Atas perintah dari Riveria, para pemanah yang ada di puncak bukit dengan cepat melepaskan rentetan anak panah yang menghujani Monster ulat yang mendekati mereka.

Banyak anak panah yang mengenai tubuh mereka langsung larut dan meleleh begitu bersentuhan dengan cairan ungu yang keluar dari luka mereka.

Tapi, hal baik yang didapat adalah, sebagian dari Monster-monster ini kehilangan pijakan mereka di antara bebatuan, yang membuat mereka terjatuh dan menimpa rekan mereka yang ada dibawahnya—dan menyeret mereka ke tanah menuju kematian.

"Mereka masih sebanyak ini ...?!"

Melihat pemandangan di depan mereka, Lefiya tidak bisa menahan untuk tidak berseru dengan ketakutan.

"Setidaknya mereka masih belum mengepung terkepung oleh Monster-monster ini." Finn dengan tenang menilai situasi mereka saat ini.

Karena Riveria membuat keputusan cepat untuk mengungsi ke tempat yang tinggi, sepertinya tidak ada korban jiwa dan paling-paling hanya beberapa Petualang yang terluka.

Lalu, Monster-monster ulat ini sepertinya tidak memiliki akal; mereka bergerak menuju satu tujuan, yang mana mungkin mengikuti pemimpin mereka yang ada di depan.

Dan upaya Riveria untuk memimpin rekan-rekannya dalam menghentikan monster-monster ini tentunya bukan hal yang mudah.

Bisa dilihat, ada ratusan atau mungkin lebih monster ulat yang ada di Lantai ini, dan semua dari mereka merayap dan melewati pepohonan dan bebatuan, menuju ke tempat pengungsian yang ada di atas bukti.

Danmachi: Shinigami Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang