37. Monster Party

169 10 0
                                    

"A-Aku akan memberimu ramuan!"

Lefiya, dengan sigap meletakkan tas besar yang ia bawa di punggungnya, membukanya dan mengambil salah satu ramuan dan memberikannya pada Kelvin.

Kelvin mengambil ramuan dari Lefiya, itu adalah ramuan penyembuh tingkat tinggi. Jika dia meminumnya, luka fisiknya sebagian besar akan sembuh. Meski tidak bisa menumbuhkan anggota tubuh yang hilang, tapi ramuan ini sudah cukup untuk mencegah kerusakan lebih pada tubuhnya.

Tanpa ragu, Kelvin meminum satu botol ramuan itu dalam sekali tegukan.

Rasanya pahit, tapi masih dalam batas yang bisa ditoleransi oleh Kelvin, jadi dia tidak terlalu mempermasalahkannya.

"Terima kasih, Lefiya. Aku sudah agak mendingan sekarang."

Dan memang benar. Kelvin seketika tidak merasakan sakit dan panas di daerah lengannya, dan sejak saat meminum ramuan itu, cairan korosif yang melelehkan lengannya juga sepertinya mulai tidak bekerja.

"T-Tidak apa-apa ..., lagipula kita adalah rekan satu tim ...."

Lefiya merasa sedikit malu saat mendengar pujian dari Kelvin. Menundukkan kepalanya saat tubuhnya mulai bergoyang ke kanan dan kiri secara berirama.

Hanya saja, dalam seketika suasananya kembali muram ketika mengingat tangan kanan Kelvin yang saat ini sudah meleleh akibat terkena cairan korosif itu.

Tapi, mereka tidak punya waktu untuk meratapi masalah ini. Karena ....

*Crack! Crack! Crack!*

Suara retakan di dinding Dungeon terdengar, dan saat mereka menyadarinya, ada banyak monster yang muncul di lantai ini.

"Sial! Jangan lagi!"

Apa yang muncul di hadapan mereka adalah Black Rhinos, salah satu Monster yang menghuni lantai 51.

Saat ini, mereka sedang kewalahan saat menghadapi monster jenis baru ini, dan jika Black Rhinos muncul saat ini, keadaan tidak akan menjadi lebih baik.

"Ayo pergi dari sini." kata Finn, dia tidak melihat peluang untuk menang dalam situasi-situasi ini. Dikelilingi oleh puluhan atau mungkin ratusan Monster jenis baru yang bisa mengeluarkan cairan asam yang melarutkan apa saja, ditambah dengan kemunculan Black Rhinos, tidak membuat segalanya jauh lebih baik.

Jadi, hanya ada satu jalan keluar dari masalah ini—kabur.

Ya, kabur.

Meskipun kabur dari pertarungan bukanlah sifat seorang pejuang, tapi kabur dari pertarungan yang tidak bisa dimenangkan bisa membuatmu tetap hidup di masa depan.

Di mata Finn, pertarungan yang tidak berarti ini tidak berguna untuk mereka hadapi. Mereka telah kehilangan berbagai sumber daya cadangan akibat serangan Monster jenis baru, yang mana mereka melelehkan sebagian besar dari sumber daya yang telah mereka kumpulkan di Dungeon.

Apalagi, beberapa cadangan senjata juga telah meleleh akibat monster itu, yang berarti mereka tidak dalam kondisi yang bagus untuk bertarung saat ini.

"Huh, tunggu sebentar! Monster itu menyerang Black Rhinos?!"

Tiona, yang menoleh dari balik pundaknya, berteriak dengan tidak percaya saat melihat Monster jenis baru itu juga menyerang Black Rhinos yang baru saja muncul.

Kelompok mereka saat ini berada di persimpangan yang menyambungkan beberapa lorong, dan  beberapa Black Rhinos telah muncul di sepanjang jalan yang mereka lewati.

Monster ulat itu seharusnya terjepit dengan kemunculan Black Rhinos dari kedua sisi, dan akan membawa pada kematian mereka.

Hanya saja, hal yang tidak diduga adalah, banyak cairan ungu gelap terciprat ke udara, mendarat di tubuh Black Rhinos, dan membuat mereka melolong kesakitan.

Danmachi: Shinigami Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang