Part 10

2 0 0
                                    

Dimeja makan keluarga Dirgantara sedang menikmati makan malam bersama istirahat dan kedua anaknya.

Setelah semuanya sudah menghabiskan makan malamnya dirgantara ayah dari kedua anak itu membuka suara.

" ka nanti malam minggu kamu ikut papah sama mamah ya makan bareng teman papah dulu, ucap dirgantara mengajak anak gadisnya itu. "

" loh ko cuman aku doang yang diajak nih bulu kuda gadiajak pah, saut putri yang memanggil adhe nya sendri dengan sebutuan bulu kuda. "

" yeh curut nama gua jangan seenaknya ganti-ganti gitu gasopan anjir, protes samudra kepada kakanya. "

" lah luh juga sering banget tuh ganti-ganti nama gua, apa ga trima wlee, ledek putri sambil memelet-meletkan lidahnya kepada samudra. "

" anjing pintar, ucap axelle sambil mengelus kepala putri. "

" mah, pah liat tuh samudra masa aku dikatain anjing sing, adu putri kepada kedua orang tua nya itu. "

Kedua orang tuanya yang melihat kelakuan anak laki-laki dan anak perempuannya yang sama-sama iseng hanya tersenyum dan menggelengkan kedua kepalanya.

" udah-udah kalian berdua tuh sama aja sama-sama iseng, ucap sonya kepada kedua anaknya. "

" ya kalo samudra mau ikut juga gapapa, ucap wirgantara. "

" ga deh pah aku malam minggu ada acara sendiri, tolak samudra. "

" lah emang loh mau kemana?, saut putri meminta jawaban dari samudra."

" biasa lah anak muda, luh kaya gatau aja kalo anak muda malmingan ngapain, saut samudra. "

" cih soo muda banget luh tuh masih kecil harusnya diem dirumah temenin gua, dari pada luh keluyuran kaga jelas mending nonton drakor sama gua. "

" kan gua emang masih muda lol", ucap samudra membenarkan "yeh itu mah emang kerjaan luh tiap hari juga luh nonton drakor terus. "

" dhe naterin gua yo beli martabak manis, buat cemilan gua sambil nonton drakor, pinta putri ke samudra. "

" dih apaan tuh perut kaga kenyang-kenyang apa?!, dumel samudra. "

" ishh kaga ayao anterin gua sebentar doang, masa luh tega sih dhe ama kaka sendiri, ucap putri dengan muka memelas. "

" udah sonoh ka anterin kaka kamu sekali-kali turutin aja biar seneng, ucap papah dirgantara sedangkan mamah sonya nya sedang ke toilet. "

" yaelah pah, setiap dia minta anterin juga samudra anterin, lagian kenapa sih luh curut kaga belajar naik motor sendiri lagian juga luh udah dibeliin motor kaga bisa makenya buat apaan coba yakali buat pajangan doang, crocos samudra. "

" ishh tuh pah liat anak bontot papah masa gamau nganterin kakaknya sendiri, adu putri. "

" lagian juga luh makan banyak kaga gemuk-gemuk heran gua, yaudah gua gua siap-siap dulu, ucap samudra yang berjalan menaiki tangga menuju kamarnya. "

" yaelah ketimbang beli martabak doang luh siap-siap udah sih yaudah ganti, ucap putri sedikit berteriak. "

" yakali gua pake kolor ogah banget, triak samudra dari lantai dua. "

" pah bagi duit pah, ucap putri sambil memeluk papahnya. "

" minta sama mamah papah gaada uang chase. "

Putri pun berjalan kekamar orang tuanya untuk meminta uang.

" Mah...mamah..., triak putri sambil membuka pintu kamar milik orang tuanya, " mamah bagi duit dong aku mau beli martabak, ucap putri yang menghampiri mamahnya yang baru keluar dari kamar mandi. "

AxelleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang