🍓 The Period

478 117 46
                                    

Chapter 06
STRAWBERRY + CIGARETTES

●○●

TULISAN INI HANYA FIKTIF.
IMAJINASI.
TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN KEHIDUPAN NYATA.

🍓

Sesampainya di bandara Gimhae, kota Busan-- Seokjin langsung mengajak ketiga anggota timnya untuk berangkat menuju lokasi. Sebelum datang kemari, Seokjin sudah mempersiapkan segala akomodasi yang mereka butuhkan termasuk menghubungi sebuah agen penyewaan mobil, memilih sebuah kendaraan sederhana dengan kapasitas penumpang empat orang untuk mereka gunakan selama tiga hari kedepan. Taehyung menyetir bersama Seokjin yang duduk disebelahnya. Soo-jung masih jet lag begitu pula dengan Joohyun karena ini adalah penerbangan pertamanya namun ketika melihat pemandangan laut Busan, Joohyun merasa bersemangat--- melupakan rasa penat juga jet lag-nya.

Joohyun membuka jendela mobil, mengagumi setiap jengkal lukisan alam yang memanjakan matanya sambil bersenandung, merasa senang ketika hembusan angin segar menerpa sebagian wajahnya. Bukannya perjalanan dinas, Joohyun merasa kalau agenda berkunjung ke lokasi proyek kali ini lebih menyerupai kegiatan tamasya.

Sungutan Soo-jung terdengar cukup nyaring hingga membuat Joohyun menoleh, "Kau bukan karakter utama dalam drama, tutup jendelanya!" titahnya agak sarkas, "Jangan sampai aku masuk angin karenamu."

Senyuman pada wajah Joohyun seketika memudar.

Uh, dasar payah. Tidak asyik.

Wajah dan sikap Soo-jung sama saja dinginnya. Bibir Joohyun terlihat mengerucut namun karena Soo-jung masih seniornya, Joohyun berbesar hati dengan mengalah-- menutup jendela mobil sesuai perintah lalu menyandarkan kepala sambil kembali menikmati jet lag-nya.

🍓

Seorang anggota diutus oleh pemilik gedung opera untuk menjadi pemandu selama mereka berkeliling. Lahan berkontur, lokasi yang cukup strategis membuat Joohyun semakin tertantang, jadi tak sabaran untuk segera menggambar konsep miliknya. Setelah melihat lokasi, keempatnya diajak untuk menyantap makan siang pada sebuah restoran dengan konsep outdoor.

Selagi menunggu makanan mereka disajikan, Taehyung terlihat sibuk menggambar sketsanya. Joohyun yang saat itu hanya memainkan ponsel merasa penasaran hingga tak menyadari kalau sejak tadi ekor matanya terus melirik buku sketsa milik sang rival namun tak berlangsung lama--- sesaat setelah menyadari tingkah Joohyun yang lebih menyerupai Meerkat, Taehyung langsung menutup bukunya.

"Apa lihat-lihat?" sungutnya tak suka. 

Malu karena tertangkap basah, Joohyun memutar mata sambil bersiul, berpura-pura melihat pemandangan diluar. Dirinya juga mengeluarkan buku kemudian mencatat poin-poin penting sebagai tambahan ide untuk konsep yang akan diusungnya, sedikit terprovokasi melihat gambaran sketsa Taehyung yang terlihat lumayan.

Seokjin memutuskan untuk mengajak anggota timnya menuju penginapan, menaruh barang sekaligus mengistirahatkan tubuh sebelum melanjutkan kegiatan. Ia pikir Seokjin memesan kamar sederhana untuk masing-masing anggota namun karena ingin tinggal di hotel berbintang, Seokjin malah mensiasatinya dengan memesan dua buah kamar mewah yang terletak di pusat kota Busan. Tentu saja hal ini membuat Joohyun frustasi karena selama tiga hari kedepan dirinya harus tinggal bersama seorang hantu tak bersahabat seperti Jung Soo-jung.  

Atmosfir menegangkan pada kamar membuat Joohyun menyibukkan diri, mengeluarkan barang dari dalam tas lalu pergi ke kamar mandi. Setengah jam berendam, Joohyun yang baru saja keluar tak mendapati keberadaan Soo-jung disana. 

Strawberry + CigarettesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang